2022
Clara Josette.
Clara sekarang kelas 11 Sekolah Menengah Atas. Dia adalah perempuan yang nakal, sering bolos sekolah, tidak mengerjakan tugas, tidak suka dengan semua orang kecuali temannya. Intinya Clara ini tidak seperti anak perempuan yang lain. Gadis-gadis diumurnya saat ini sudah pernah atau sedang mengalami kisah asmara. Tidak semua, tapi kebanyakan.Clara adalah orang yang tidak ingin memiliki kisah cinta di dalam hidupnya.
Dia juga sangat tidak suka bersosialisasi, dia akan melakukannya jika mau. Tapi tentu saja dia punya sahabat. Bianca Mabel. Anak perempuan ceria itu yang sangat bertolak belakang dengan Clara adalah sahabat satu-satunya.
Tidak seperti Clara, Bianca memiliki kekasih bernama Daniel. Mereka sudah berpacaran sejak 2 tahun lalu. Clara tidak terlalu menyetujui hubungan Bianca dan Daniel. Tapi itu tidak membuat Bianca terusik.
Bianca sudah beratus-ratus kali menyuruh Clara untuk mengencani seseorang, tapi tentu Clara menolaknya mentah-mentah.
Soal orang tua Clara, dia hanya tinggal bersama ayahnya yang selalu pulang malam dalam keadaan mabuk. Ibunya sudah meninggal sejak dia umur 13. Clara adalah anak tunggal, dan tidak memiliki kerabat lain selain ayahnya.
Meski begitu, ayahnya memang pekerja keras. Sehingga punya rumah yang sangat besar dan mewah, walau hanya 2 orang yang tinggal di rumah itu.
Dengan semua hal yang dimiliki Clara itu, tidak membuat dia puas.
Clara merasa hidupnya sangat sangat membosankan. Bukan dia ingin mengakhiri hidupnya, tapi dia hanya merasa bosan. Karena itu dia senang mencari masalah agar hidupnya tidak lebih membosankan. Dia bahkan hampir masuk penjara karena ketahuan mencuri di toko sepatu, padahal dia mampu membeli 3 sepatu sekaligus.
Hari ini setelah Clara makan malam bersama Bianca di rumahnya, akhirnya Bianca pulang karena sudah jam 9 malam. Bianca sering sekali berkunjung ke rumah Clara. Alasan pertama karena rumah itu bagus, alasan kedua karena hanya ada Clara dirumah itu. Ayah Clara tentu saja pulang setiap hari tapi saat Clara sudah tidur dan berangkat saat Clara belum bangun.
Setelah Clara mandi, dia langsung ingin tidur saja.
"Huft. Lagi-lagi hari yang sangat membosankan. Semoga besok saat membuka mata, akan terjadi hal yang tidak terduga." Begitu ucap Clara sebelum memejamkan mata.
Tok tok.
"Bangun, siap-siap untuk ke sekolah."
Clara terbangun setelah mendengar ketukan pintu dari luar kamarnya.
Saking bingungnya, Clara sampai mengerutkan dahinya saat masih memejamkan mata. Ayahnya membangunkan dia untuk sekolah? Seperti ada yang salah. Cepat-cepat dia membuka mata.
"Astaga."
Matanya sakit begitu dia membuka mata, dia melihat kamarnya berubah menjadi serba berwarna pink.
"Tunggu. Ini dimana? Ini bukan kamarku."
Setelah beberapa detik bangun, dia baru menyadari kalau ini bukan kamarnya. Dia merasa bingung. Kenapa dia bangun di kamar yang tidak pernah dia lihat. Karena heran, dia coba melihat-lihat sekeliling kamar itu. Sampai ia masuk ke kamar mandi dan melihat apa yang ada di cermin.
"Aaargh!!!"
Clara berteriak melihat wujudnya di cermin.
Karena itu bukan wajahnya, maupun tubuhnya.
Matanya terbuka sangat besar karena terkejut. Dia sampai menutup mulutnya. Pantas saja dia tidak tau kamar itu kamar siapa. Bahkan dia tidak tau orang yang ada di cermin itu adalah siapa.
Karena panik, dia mencoba mencari handphone nya di seluruh kamar itu. Tapi yang ia temui adalah handphone dengan merk blackberry. Dia heran kenapa masih ada orang jaman sekarang menggunakan blackberry.
Clara sudah sangat bingung dengan semua ini, sampai dia menyalakan handphone itu, dan bertuliskan kalau tahun ini adalah 2012.
Handphone itu dilemparnya begitu saja ke kasur, Clara semakin membuka mulutnya kaget.
"Ada apa, sayang?"
Karena teriakan Clara tadi, ada seorang wanita paruh baya yang membuka kamar itu. Clara tidak tau itu siapa, dia sangat asing dengan semua yang ada di depan matanya saat ini.
Karena bingung Clara bertanya, "Aku ada dimana?"
Wanita dihadapannya tertawa, "Alora, ada apa denganmu? Ayo cepat siap-siap, nanti telat."
"Alora? Nama perempuan ini Alora?"
"Sudah, tidak usah aneh-aneh. Cepat turun lalu sarapan." Kata wanita tersebut sebelum menutup pintu kamar.
Clara sangat terkejut dengan semua ini. Jadi dia terjebak di tubuh perempuan bernama Alora, di tahun 2012, dan di kamar yang serba pink. Sebenarnya apa yang terjadi?
Apa ini semua karena perkataan Clara semalam?
——
home°
© banxnamilkeu ; 2022
KAMU SEDANG MEMBACA
✓ | home ❀彡
Fantasyc o m p l e t e d ✓ | short story | Joshua [홍지수] of Seventeen 𝐡𝐨𝐦𝐞. (n.) a place where you feel you belong, a place where you share love, laughter, and happiness apa yang akan kamu lakukan jika setelah bangun dari tidur kamu berada di rumah yan...