1

87 6 0
                                    


Di sebuah Fakultas Sastra ada seorang gadis imut yang berjalan di koridor Kampus menuju kelasnya. Gadis imut dengan kerudung abu-abunya tak lupa gamis ungu polkadot dia bernama Asna Azkiatul Afifah.

Sesampainya Asna langsung duduk di bangkunya sambil menunggu dosen Asna ngechat Sahabatnya untuk segera datang ke kampus.

Dosen datang bersamaan sahabatnya yang juga baru datang Gadis berambut panjang itu menghampiri Gadis berkerudung abu-abu itu.

"Kebiasaan deh kalau ke kampus pasti bareng dosen untuk bukan dosen killer"Ujar Asna

"Gue kesiangan Na hehe"

"Pasti begadang lagi lu ya huft "hela nafas pendek karena pusing dengan kebiasaan sahabatnya.

Mata kuliah pun di mulai hingga dua jam kemudian mata kuliah tersebut selesai dan dosen pun keluar dari kelasnya.

"Woy Asna yuk ke kafe" ajak gadis berambut panjang.

"Mending balik aja yuk" Asna malah ngajak sahabatnya balik.

"Bukannya masih ada satu mata kuliah lagi ya" tanya gadis itu.

"Baca Grup Tan" ucap Asna yang bangkit dari duduknya.

Gadis itu pun buka group dan ternyata dosennya minta kelasnya daring nanti malam.

Asna meninggalkan sahabatnya yang sibuk ngescroll hape nya. Merasa tertinggal Sahabatnya pun berlari mengejar Asna dan "WOY AS TUNGGUIN"teriak Sahabatnya itu menggema di sepanjang koridor kampus.

Sesampainya di rumah Asna langsung ke kamar karena penghuni rumah hanya dirinya. Karena kesibukan masing-masing. Asna Hanya menghela nafasnya.

Malamnya Asna Makan di kamar kebetulan masih ada makanan yang sengaja ia simpan kalau malas keluar kamarnya.

Keesokan harinya Asna keluar dari kamarnya menuju dapur untuk sarapan sampainya di ruang makan Asna langsung duduk di meja makan

"Lu gak kuliah dek" ucap sang kakak laki-laki yang sudah rapi dengan baju kantornya.

"Online kayaknya bang" jawab asal Asna.

"Ini si kembar udah pada berangkat bun" lanjutnya.

"Oh itu mereka masih siap-siap Asna"jawab bundanya.

"Pagi everyone"sapa si kembar mereka pun duduk bersama di meja makan.

"Oh pagi nana dan nono yang ganteng".sapa balik Asna

"Gak kuliah kak" tanya si Nana

"Online kayaknya na"

"Wih enak dong kuliahnya online"

Mereka pun selesai sarapan langsung melakukan aktivitas sehari-hari. Asna kini membantu sang bunda membereskan peralatan dapur.

Dikamar Asna langsung membuka laptopnya setelah selesai melakukan pekerjaan rumah. Kuliah Online pun di mulai.

Tak terasa empat jam berlalu Asna pun merebahkan badannya di kasur. Asna mengeecek jam ternyata sudah jam setengah satu dia beranjak ke kasur dan keluar dari kamarnya.

Pas di ruang tamu Asna terduduk di sofa empuk dan memegang remote TV saat nonton ada suara teriakan "KAKAK IM COMING!!! " Asna sedikit terkejut.

Si kembar datang dan duduk di kanan kiri Asna dan memeluknya sayang antara kakak dan adik.

"Tumben cepat biasanya sampai sore" ujar Asna heran.

"Gurunya lagi pada rapat kak Asna jadinya pulang cepat".jawab si kembar.

"Kalian laper gak"

Mereka berdua mengangguk semangat.

"Ya udah sana ganti baju kita makan di luar" ajak Asna ke si kembar.

Sesampainya di tempat makan mereka bertiga langsung memesan makanan.

Sambil menunggu mereka berbincang ringan.

"Gimana rasanya jadi anak SMA Na" tanya Asna ke Nana Adik kembarnya.

"Susah kak capekk juga"adu Nana ke asna.

"Kalau Nono gimana" tanya ke saudara kembar Nana.

"Biasa aja sih kak"

Asna hanya mengangguk pelan. Makanan pun tiba si kembar langsung lahap makanannya.

Selesai makan mereka pergi ke taman sambil beli es krim.

Akhirnya mereka balik ke rumah karena sudah di telepon oleh Abang tercinta.

Sampainya di rumah mereka langsung masuk ke dalam.

"Kalian dari mana saja para adik- adikku tercinta" suara sang abang membuat mereka menengok ke belakang "eh abang maaf nih ya kita berdua diajak sama kak Asna buat makan di luar hehe"jawab nana cengengesan.

Abang yang masang muka galak membuat si kembar terdiam. Tapi Tidak dengan Asna yang hanya diam tanpa rasa takut.

"Yaelah bang jangan gitu napa orang gue yang ngajakin si kembar lu malah mau ngomelin kita entar lu tambah tua bang"celetuk Asna.

"Ck iya-iya".

Si kembar bernafas lega karena si abang tidak jadi mengomeli mereka.

"Nih buat abang biar gak ngedumel mulu capek Asna dengarnya tau" ujar Asna dan memberi bungkusan buat abangnya.

Sang abang menerima bungkusan tersebut dan lari ke dapur.

"Udah sana kalian masuk jangan lupa mandi habis tuh ganti bajunya dan istirahat ngerti"

Si kembar pun ke kamar untuk melaksanakan perintah sang kakak.

Saat mau mengambil minuman Asna melihat bang Trion lagi makan yang di kasih olehnya.

"Gak makan dek"

"Gak lah bang kenyang banget gue".

"Oh ya udah sana kamu istirahat" perintah bang Trion membuat Asna menghampiri abangnya.

Asna memeluk sang abang"bang aku peluk bentar ya" ucapnya membuat sang abang terdiam.

"Bang aku kangen bapak"ucap lirih asna dalam pelukan abangnya.

Trion mengusap punggung Asna lembut. Dia mendengar Asna menangis pelan.

"Abang juga kangen bapak"

Sang abang menahan untuk tidak menangis karena dia harus kuat untuk ketiga adiknya.

Serasa Asna berhenti menangis tapi malah tertidur dipelukkan abang.

Trion pun mengendong Asna ke kamarnya.

Di kamar Asna Trion menaruh adiknya di kasur dan menaikkan selimut ke adiknya dan memberi kecupan sayang di kening adiknya.




Yeay sudah selesai juga bab pertamanya maaf kalau banyak typo di mana-mana tolong vote dan comment ya

Dijodohin UncrushTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang