4. This I Promise You

913 100 25
                                    

Flashback six years ago
//part 1//



Bagi orang-orang, Wonwoo pasti merupakan sosok yang cerdas, berwibawa, tekun dan sangat tenang. Namun bagi Junhui, sang teman merupakan sosok yang otoriter, menyebalkan dan self-centered.

Namun di balik itu semua, Junhui bisa melihat kelebihan yang dimiliki oleh Wonwoo; tangguh, pekerja keras, bertanggung jawab serta low profile.

Maka sudah dipastikan Junhui menaruh hati kepada sang teman tampan.

Sayangnya Junhui merasa bahwa keluar dari zona pertemanan adalah hal yang mustahil terjadi di antara mereka.

Itu sebabnya Junhui selalu berupaya melupakan Wonwoo, salah satu caranya dengan menjalin hubungan dengan para pria yang menunjukkan ketertarikan kepadanya.

Berulang kali gagal, akhirnya Junhui berhasil melupakan Wonwoo ketika menjalin hubungan dengan Hansol --yang dijodohkan oleh Seungkwan.

Jika biasanya Junhui hanya mampu bertahan dua bulan dalam menjalin hubungan, bersama Hansol, ia tak pernah sekalipun menginginkan adanya perpisahan.

Itu dikarenakan sifat Hansol yang baik, penyabar, tak banyak bicara dan malas dalam berdebat sehingga Junhui merasa nyaman dan jatuh hati kepadanya.

Selain itu, kunci awetnya hubungan mereka terletak pada menurutnya Junhui terhadap perintah Hansol untuk merahasiakan hubungan mereka dari orang sekitar.

"Rahasiakan hubungan kita dari siapapun tanpa terkecuali. Aku tak ingin kau tiba-tiba mengakhiri hubungan kita hanya karena kau terhasut komentar negatif teman-teman kita mengenai diriku."

"Aku tidak mengerti ...."

"Jangan pikir aku tak tahu alasanmu mengakhiri hubungan dengan mantan-mantanmu. Itu karena kau selalu terhasut komentar negatif dari orang-orang terdekatmu tentang siapapun yang menjadi kekasihmu."

"Ah ... Aku baru sadar tentang hal itu ... Kau benar, Hansolie. Baiklah aku akan merahasiakan hubungan kita dari semua orang."

Berkat perintah Hansol tersebut, komentar-komentar semacam, "Junnie, pacarmu pelit sekali", "Wajah pacarmu itu seperti kriminal", "Pacarmu punya selera fashion yang buruk", "Pacarmu itu pemalas sekali", dan "Apa yang kau lihat dari pacarmu? Kenapa kau mau pacaran dengan orang seperti itu?" tidak pernah sekalipun terdengar lagi.

Maka di perayaan anniversary pertama, Junhui berharap hubungannya dengan Hansol bisa berlanjut sampai ke tahap serius hingga pelaminan.

Sayangnya harapan itu musnah ketika Hansol tiba-tiba mengakhiri hubungan mereka karena harus pulang ke Amerika dan tidak ingin menjalani sebuah long distance relationship.

Di tengah perih yang menghujam, sebenarnya Junhui memiliki ribuan kata untuk diungkapkan; demi meyakinkan Hansol bahwa hubungan mereka bisa dipertahankan.

Namun pada akhirnya Junhui memilih bungkam lalu mengangguk lemah, menyetujui perpisahan mereka supaya Hansol bisa bebas menjalani kehidupan apapun yang diinginkannya.

Hansol tidak tahu betapa dalam luka yang ia torehkan di hati Junhui. Yang ia tahu, mereka berpisah secara baik-baik dan sang mantan kekasih mendukungnya untuk meraih semua mimpi.

Ironisnya, yang menemani Junhui dalam masa terpuruknya adalah Wonwoo --yang entah kebetulan atau tidak-- jadi kembali sering menghubungi Junhui setelah satu tahun jarang sekali berkomunikasi.

Mengesampingkan kehidupan asmara, Junhui lantas menenggelamkan diri dalam kesibukan bekerja, mencurahkan seluruh perhatiannya kepada para pasien yang menjadi tanggung jawabnya.

Bear with Me [WONHUI]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang