5. First day at university

693 85 6
                                    

Enjoy !!

At 05:30 AM

"BIBI, AKU BERANGKAT YA"

Teriakan itu berasal dari Jevano yang sedang terburu-buru, Untung saja Bi Ina dan Pak Hasan sudah datang dari jam 5 subuh tadi jadi mobil yang hendak ia gunakan sudah dipanaskan terlebih dahulu.

"Iya den, den vano gak mau bawa bekal? biar bibi siapkan"

"Gak usah Bi, aku makan dikantin kampus aja. Oh ya jangan lupa bangunin Jean, ini hari pertama dia masuk kuliah, bye Bi Ina"

"Iya den, hati hati dijalan"

Jevano membunyikan klakson mobilnya sebagai tanda pamit. Hanya butuh waktu 20 menit untuk sampai di kampus, ia pun memarkirkan mobilnya lalu berlari kearah lapangan. Semua panitia sudah berkumpul untuk apel pagi, semuanya hanya menggeleng kepalanya.

"Maaf saya terlambat, bang" ucap Jevano dengan nafas tersengal

"Kali ini saya kasih toleransi, cepet masuk kebarisan"

Semua panitia itu sedang menjalankan apel pagi untuk memulai kegiatan, semua mendengarkan ucapan Deandra selaku ketua panitia ospek.

"Tim yang terjun langsung kelapangan buat ngetatar mahasiswa baru ada Marvel, Jeffry, Jevano, Hersa, sama Raffa, untuk tim kesehatan kalian ambil posisi dibelakang barisan Maba. Kalian paham?" Ucap Deandra lantang dimegafonnya

"SIAP PAHAM BANG" Ucap mereka semua dengan serentak.

"Karena saya rasa semuanya sudah paham, kalian ke posisi masing masing, sebentar lagi mahasiswa baru datang"

Setelah mendapatkan perintah semuanya menuju posisi masing masing, Tim Marvel sudah berjaga dilapangan untuk menertibkan Maba yang baru datang agar langsung masuk kebarisan.

"Woi, Lo punya hutang cerita ke kita kita" kata Harsa.

"Kepo banget lo Harsa sama cerita gue"

"So, Lo gak mau cerita ke kita kita Van?" Kali ini Raffa yang menimpali ucapan Jevano.

"Jadi ini intinya yang kemarin itu Ade gue, lebih tepatnya kembaran gue, dia tinggal di US sama bokap nyokap gue"

Semuanya hanya beroh iya

"Ko lu gak diajak Van? Kasian bener, gue kalo jadi Lo nangis tujuh hari tujuh malem" kali ini Jeffry membuka suara.

"Lebay, najis alay banget Jeff" Marvel memukul tengkuk Jeffrey, tidak keras hanya pukulan tanda sayang sampai sang empu terhuyung kedepan.

"Kalo gue ceritain semuanya bisa sampe malem, gue gak bisa ceritain sekarang tapi kalau kalian penasaran gua buka sesi QnA"

Waktu menunjukkan pukul 7;30 semua mahasiswa baru berdatangan dan mulai memenuhi barisan. Mata Jevano menelisik kearah barisan para Maba itu tapi tetap tidak melihat keberadaan adiknya.

Kegiatan pertama adalah pembukaan, semua mahasiswa baru yang berada dilapangan bertepuk tangan, saat hendak menuju acara selanjutnya ada seorang mahasiswa yang baru datang, Jevano yang melihat itu hanya menghela nafas pasrah.

Deandra mengambil alih megaphone yang dipegang oleh Marvel.

"WOI YANG BARU DATENG, SINI LO"

Laki laki itu menghampiri Deandra yang berada ditengah lapangan dengan menundukkan kepalanya.

"Maaf kak, saya terlambat"

"GUE GAK BUTUH MAAF LO, INI BARU HARI PERTAMA MAU JADI APA LO KALAU SETERUSNYA TERLAMBAT"

"Saya janji kak setelah ini saya gak akan terlambat lagi" ucap Jeano dengan nada takut.

Hening...

Tidak ada suara sedikitpun kecuali suara Jean dan Deandra.

UnHappyㅡJeno Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang