- Vegas -
Rasa sakit yang tajam menjalar ke kepalaku segera setelah aku sadar kembali. Aku membuka mata dan mencoba menyesuaikan fokusku untuk mengatur hal-hal didalam otakku. Aku jatuh pingsan dan menjadi bingung. Bayangan di kepalaku kosong seolah-olah satu-satunya hal yang aku pikirkan adalah rasa sakit.
"Hei apa kabar?" Suara adikku meminta perhatianku, mencoba mengatakan berbagai hal untuk membuatku berbalik dan melihat.
Aku melihat wajah Macau berdiri di samping tempat tidur memandangiku dan lingkungan kuno di belakangnya. Aku merasakan kelembutan tempat tidur dan bantal dengan perasaan yang tidak biasa. Tidak seperti setiap pagi ketika aku bangun dan menemukan bahwa... tempatku berada lebih baik.
"P'Top! P'Top, dia bangun." Suara Macau terus berdering. Meskipun aku sudah terbiasa dengan kebisingan sehari-hari, tidak seperti ini...
"Macau, bisakah kamu diam?! Dia benar-benar jatuh jungkir balik di lantai. Dia tidak mati. Kenapa kamu panik?" Itu adalah suara orang lain. Meski aku masih tidak bisa melihat wajahnya dengan jelas, aku bisa mengingat dengan jelas suara itu. Itu adalah suara yang selalu menusuk hatiku. Sebuah suara yang memerintahkanku. Suara yang dulu menghinaku. Dan suara yang tidak ingin aku dengar.
"Ayah! Jika Ayah tidak peduli padanya, pulanglah saja. Tapi aku akan tetap di sini untuk menunggu dan mengawasinya sendiri." Lalu aku melihat Macau dan Ayah berdiri agak jauh dariku. Mereka mulai berdebat, dan aku langsung merasakan nyeri kesemutan di pelipisku.
"Macau!"
"Jika Ayah dan istri barunya tidak datang menemui dokter, mungkin dia tidak akan muncul untuk menjenguknya, mungkin," gumam Macau pelan. Dia dengan cepat mengambil gelas dan menuangkan air ke dalamnya dari kendi, lalu menyerahkannya kepadaku.
"Kakak, minum air." Perlahan kuteguk air dari gelas sedikit demi sedikit. Tenggorokanku terasa sangat kering hingga sakit.
"Bagus kamu akhirnya sembuh. Aku akan kembali ke perusahaan sekarang. Biarkan dokter menemui saudaramu, Macau."
Macau berbalik untuk melihat orang yang bangkit dari sofa dan berjalan keluar ruangan menuju taman. Kemudian seorang dokter masuk begitu saja. Aku memiliki banyak pertanyaan di kepalaku sekarang. Bagaimana aku bisa sampai di rumah sakit? Dan... apa yang terjadi yang membawaku ke sini?
"Halo. Bolehkah aku melihat-lihat?" Aku berbalik untuk melihat ke sisi lain tempat tidur. Aku melihat bawahanku melihat ke bawah dan menekan tombol di sisi tempat tidur untuk menyesuaikan level untukku. Aku sekarang setengah berbaring setengah duduk sehingga dokter bisa melakukan pekerjaannya. Aku baru menyadari bahwa lenganku tertusuk oleh selang garam. Dokter mengulurkan tangan dan dengan hati-hati menyentuh kepalaku. Begitu kain kasa dibuka, aku merasakan sensasi seperti rasa sakit yang mati rasa.
Peristiwa masa lalu secara bertahap dituangkan di kepalaku. Dan itu dia.
Dia adalah satu-satunya orang yang selalu ada di pikiranku.Pete.
Pete, kamu dimana?
"Nop ..." Aku buru-buru menoleh ke idiot yang terkejut saat dia melihat ke bawah ke tanah tanpa menatap mataku.
"Pete. Dimana Pete?"
Aku mulai gelisah. Dokter sedikit menjauh dari tubuhku saat aku melirik Macau yang menatapku dengan cemas. Aku bergegas mendekat dan meraih lengan Nop. Rasa sakit yang kurasakan sekarang tidak seberapa dibandingkan dengan ingatanku tentang Pete yang menangis dan memakiku. Tatapan matanya yang begitu acuh tak acuh dan kosong masih melekat dalam penglihatanku sekarang. Dimana dia sekarang? Apa yang dia lakukan? Jika aku berada di rumah sakit, apakah dia masih akan menungguku di ruangan yang sama seperti sebelumnya?