O16

14 1 0
                                    


-Happy Reading-

.

.

"Iya Ma, gapapa. Zerlyn ke kamar dulu". Zerlyn duduk di kursi belajar melihat hp nya ada chat dari Melisha. "Oiya lupa belum absen" ucap Zerlyn sambil menepuk dahi nya.

Ia segera memencet tombol telepon yang ada di sebelah kanan nama kontak Melisha. "Woi Zer, lu tadi kemana ha?!" suara Melisha dengan nada ngegas yang membuat telinga Zerlyn berbunyi wiiiing.

"Gua tadi nganter Papa. Gua udah lu absenin?" tanya Zerlyn.

"Tenang aja santai, udah." Mendengar jawaban dari teman nya itu Zerlyn bernapas lega.

"Oke makasih banyak ya, semangat sekolahnya".

"Tapi Zer-" Ucapan Melisha terputus katena Zerlyn langsung mematikan telepon nya dan pergi ke kamar mandi, karena dari tadi ia sudah menahan pipis nya saat di mobil.

🌟

Hari sudah gelap Zerlyn tidak melupakan belajar nya karena ia sangat ingin berada di posisi Arlan, ya peringkat satu. Saat ia serius mengerjakan latihan soal, tiba-tiba ada yang memegang pundak nya dari belakang yang membuat Zerlyn kaget hingga melempar pulpen yang ada ditangan nya.

"Ngga denger emangnya Mama buka pintu?" tanya Risa. "Engga lah Ma. Mama Ada apa ke kamar Lyn?"

"Hehe maaf udah bikin kamu kaget. Mama mau keluar ada urusan sama tante Aya karena Mama ngga tega ninggalin kamu sendirian, jadi kamu di rumah nya tante Aya ya nemenin Arlan juga". Mendengar kata "Arlan", Zerlyn bersikeras untuk menolak.

"Kok harus malem-malem sih Ma? kalo ngga tega sama Zerlyn ya jangan sekarang, besok masih ada hari kan? lagian Zerlyn juga lagi belajar" ucap Zerlyn dengan nada sedikit keras.

"Maafin Mama tapi ini mendadak banget, kan kamu bisa belajar nya di rumah tante Aya". Zerlyn menghela nafas besar dan dengan pasrah ia mengambil kertas latihannya dan segera keluar.

Sebenarnya ia sangat mager untuk berjalan sambil mententeng kertas latihannya dan ditambah rasa malas nya nanti melihat wajah saingannya. "Ayo Zerlyn lebih cepat sedikit jalan nya!" ucap Risa dengan nada sedikit berteriak. Tanpa disangka jarak Risa dengan Zerlyn lumayan jauh sekitar sembilan puluh meter.

Risa sudah sampai di rumah Aya tanpa Zerlyn, Risa segera mengetuk pintu rumah Aya dan disambut dengan senyum manis dari ibu Arlan itu. "Mana Zerlyn? masuk dulu" ucap Aya. "Udah siap kan? langsung aja keburu malem kasian anak-anak nanti". Aya menjawab dengan anggukan dan segera mengeluarkan mobilnya dari garasi.

Di saat Risa dan Aya mau berangkat, akhirnya Zerlyn baru sampai di depan rumah Aya. "Sayang, Mama sama tante berangkat dulu ya". "Iya Ma hati-hati ya" ucap Zerlyn dengan melambai-lambai kan tangan nya.

Setelah mobil Aya sudah tidak terlihat, Zerlyn langsung masuk kedalam rumah. Saat berada di ruang tamu suasana sangat hening ditambah ruangan tengah yang lampu nya sedikit remang-remang.

Rumah Aya memang selalu begitu karena rumah nya sering sepi dan semua orang berada di kamar masing-masing, Aya selalu memberikan lampu ruangan nya yang sedikit gelap kecuali ruangan tamu.

Tidak peduli, Zerlyn duduk dibawah dan kembali mengerjakan latihan soal nya. Sudah hampir lima belas menit Zerlyn sendirian di ruang tamu dan tiba-tiba rasa takutnya datang. "Gausah takut lanjutin soalnya lagi" . Ia berusaha untuk melanjutkan tapi tidak bisa karena rasa takutnya masih belum hilang dari Zerlyn.

Tiba-tiba Zerlyn mendengar suara orang berjalan dari ruang tengah "Neng Zerlyn? udah lama disini non?" ternyata itu Bi Imah, orang yang selalu membantu dirumah Aya saat Arlan masih kecil hingga sekarang. "Lumayan Bi hehe" jawab Zerlyn dengan senyum kecil.

"Mau minum apa non? biar Bibi buatin". "Ngga usah repot-repot Bi" jawab Zerlyn. "Gapapa non ngga ngerepotin sama sekali". "Terserah Bibi aja deh". Dan akhirnya Bi Imah membuat susu coklat untuk Zerlyn. "Ini non diminum ya, Bibi mau ke belakang dulu". ucap Bi Imah dengan menaruh susu coklat di meja. "Terimakasih banyak Bi".

"Kenapa ngga bilang teh aja si kan gua alergi". Benar Zerlyn memang alergi susu sejak saat ia berumur dua tahun sampai sekarang karena itulah ia tidak berani untuk meminum susu setetes pun.

Ia memilih untuk tidak melanjutkan latihan soal nya karena mood nya sudah hilang. "Tumben banget sih ini rumah gelap banget. Arlan dimana lagi ah" gerutu nya. Dan Zerlyn melihat langkah kaki yang sedang berjalan menuruni tangga. Zerlyn sangat tegang dan menutup mata nya erat-erat.

"Ngapain lu minum susu punya gua?"

Zerlyn mendengar suara yang tidak asing baginya ia membuka mata nya pelan-pelan dan melihat Arlan sedang berdiri didepan nya.

"Lu bikin sendiri?" tanya Arlan lagi.

"Ngapain gua bikin susu yang nanti ujung-ujung nya malah bikin nyakitin tubuh gua" jawab Zerlyn sinis.

"Gelas nya gaada bekas tangan lu kan?".

"Belum gua pegang sama sekali". Tanpa berpikir panjang Arlan langsung mengambil susu itu di meja dan meninggalkan Zerlyn sendirian. "Mau kemana?" tanya Zerlyn.

Arlan sontak menoleh "Ke kamar" jawab nya dingin. "Gua ikut boleh? atau lu disini aja tem-temenin gua" ucap Zerlyn dengan rasa tidak enak.

"Lu ngapain disini?" tanya Arlan yang membuat Zerlyn kesal. "Gua disini karena Mama gua pergi sama tante Aya terus gua disuruh di sini sama Mama!"

Ucapan Zerlyn tidak didengarkan oleh Arlan, malah ia meneguk susu yang ada di tangan nya dan pergi menuju tangga. "Gua gamau disini. Kalo lu mau gua temenin ke kamar gua sekarang".

Zerlyn langsung membuntuti Arlan di belakang menuju kamar Arlan. "Rumah lu tumben banget lampu nya remang-remang gini?" tanya nya tidak dijawab oleh Arlan.

Mereka telah masuk di dalam kamar, Zerlyn langsung duduk di kursi belajar milik Arlan. Arlan melihat jam sudah menunjukkan pukul 20:29 malam sudah setengah jam Zerlyn di rumah Aya, Ia sangat bosan ingin cepat-cepat pulang dari sini. "Lan ganti yang lain napa, masa liat dinosaurus gelut si?"

Lagi-lagi ucapan Zerlyn tidak didengar oleh Arlan. Untuk menghilangkan rasa bosan nya, Zerlyn mencari mainan mobil-mobilan milik Arlan dan memainkannya. Seperti biasa Ia mengemudikan mobil nya dengan maju-mundur maju-mundur.

"Lan emang tante Aya ngga bilang mau kemana?" tanya Zerlyn lagi. "Engga" jawab Arlan singkat. "Lan ke bawah ayo gua bosen disini. Lan ARLAN!". Arlan langsung berdiri dan mematikan tv nya meninggalkan Zerlyn.

Zerlyn menyusul Arlan yang sudah duduk di kursi ruang tamu dan ia ikut duduk disebelah nya. "Lu ngerjain ini tadi?" tanya Arlan. "Iya" jawab Zerlyn singkat

Arlan mengecek jawaban-jawaban Zerlyn tiba-tiba "Nomer tiga belas salah ini" ucap Arlan. "Salah apa nya, gua tadi liat rumus nya gini kok" jawab Zerlyn dengan nada tidak terima.

"Gini, gua jelasin" Arlan langsung mengambil pulpen di meja dan ingin menjelaskan jawabannya ke Zerlyn. "Jadi gin-"

Tok tok tok...

Ucap Arlan terputus tiba-tiba ada yang mengetuk pintu. Arlan langsung berdiri dan membuka pintu yang ternyata Risa dan Aya sudah pulang. "Zerlyn ayo pulang" ucap Risa

"Engga masuk dulu?" tanya Aya.

"Terimakasih, tapi ini udah malem kapan-kapan ya". Aya hanya menjawab dengan senyuman saja.

Mendengar itu Zerlyn langsung berdiri membereskan kertas latihan soal nya dan menuju ke Risa. "Arlan makasih ya udah mau nemenin Zerlyn" ucap Risa sambil mengelus pelan kepala Arlan.

"Iya Tante sama-sama".

"Oke kalo gitu Aku sama Zerlyn pulang dulu ya. Aya terimakasih sekali lagi". Dan akhirnya Risa dan Zerlyn meninggalkan rumah Aya.

"Padahal kan mau gua jelasin rumus nya" batin Arlan.

Akhirnya Up! Minal aidzin wal faidzin🙏 mohon maaf karena up nya lama :)

ZERLYN & ARLAN Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang