-Happy Reading-
.
.
"Lu harus traktirin gua batagor selama dua hari di kantin!"
Zerlyn membuka mata nya lebar-lebar ia kaget tapi harus tetap kalem. "Batagor? o-oke gua traktir besok".
Setelah sudah mengerjakan soal latihan, mereka melanjutkan jalan-jalan sore di sekitar komplek rumah.
Arlan melihat abang-abang es krim tengah duduk dibawah pohon rindang sembari menunggu pembeli.
"Mau rasa apa Zer?" tanya Arlan
"Ha? gausah" jawab Zerlyn cuek
Arlan yang sudah di tunggu abang es nya merasa tak enak dan akhirnya memilih rasa cokelat. Sudah selesai membeli tiba-tiba Zelyn tidak ada dibelakangnya.
"Abang liat temen saya tadi ngga?"
"Tadi pergi ke arah sana mas" tangan abang es menunjukkan ke arah menuju taman.
"Makasih bang, ini uangnya"
"Loh mas, saya ngga ada kembalian nya" jawab abang es bingung
"Abang ambil saja ya" ucap Arlan yang langsung meninggalkan abang es itu dan mencari Zerlyn.
Yang benar saja harga satu es krim hanya lima ribu, Arlan membeli tiga membayarnya dengan uang lima puluh ribu. Arlan sudah ditaman mencari keberadaan Zerlyn dengan membawa dua es di tangan kanan nya dan satu es nya lagi di tangan kiri. Mana sudah mau cair.
Tidak ada keberadaan Zerlyn di taman, dengan tangan yang lengket akibat cairan dari es krim yang dibawa nya akhirnya ia memilih untuk pulang.
Es krim yang sudah hampir tidak bisa dimakan lagi, Arlan melihat Zerlyn duduk di kursi teras rumah nya.
Arlan menghela nafas kasar. "Habis dari mana Zer?" tanya Arlan yang masih berdiri membawa ketiga es krim nya.
Zerlyn menahan tawa nya. "Habis jalan-jalan sama Arlan kan tadi?"
"Gua tadi beli es krim dan lu ga ada di belakang gua, gua tanya ke abang es nya lu di taman saat gua di taman lu ga ada, dan ternyata lu ada disini" ucap Arlan dengan nada sabar. "Ini es nya maaf kalo cair" lanjutnya.
"Kok tiga es krim nya?" tanya Zerlyn
"Satu buat gua, dan dua buat lu" jawab Arlan sambil duduk di kursi samping Zerlyn.
Sebenarnya Zerlyn merasa kasihan kepada Arlan, tapi mengerjai Arlan itu adalah hal yang paling seru bagi nya.
🌟
Besok nya disekolah Zerlyn menuju kelas dan tidak ada keberadaan teman yang selalu menyambut nya. Ia lupa bahwa hari ini Melisha libur karena pergi keluar kota bersama keluarga nya.
Bosen itu yang Zerlyn rasakan sekarang hingga waktu istirahat tiba. Ia ingin cepat-cepat pergi ke kantin. Saat mau melangkahkan kaki, tangan Zerlyn di tahan oleh Arlan.
"Ngga lupa kan janji nya kemaren?"
Zerlyn memutar bola mata nya malas "Engga Arlan, ayo deh"
Sebenarnya Zerlyn hampir lupa akan janji nya. Akhirnya mereka berdua berada di depan kantin nomor tiga yang berjualan batagor.
"Permisi bu, saya mau batagor nya dua yang satu bungkus ya" ucap Arlan sopan
"Dua? satu nya bungkus? aduh.." batin Zerlyn
"Lu ngga pesen Zer?"
"Hehehe engga" jawab Zerlyn. Tapi perut Zerlyn berkata lain.
"Lan satu dibungkus buat siapa?" tanya Zerlyn
"Buat mama dirumah, kata nya mama pengen tau rasa batagor yang gua suka di sekolah"
Sudah empat menit berlalu akhirnya batagor pesanan Arlan telah jadi. Mereka duduk dan Arlan makan seporsi batagor sedangkan Zerlyn hanya makan dua gorengan saja.
Zerlyn ke sekolah hanya membawa uang saku sepuluh ribu. Karena Arlan beli batagor dua porsi, sekarang uang Zerlyn sisa dua ribu rupiah. Dua ribu rupiah di kantin hanya bisa untuk membeli gorengan saja dan itupun hanya dapat dua biji.
"Mau ngga Zer?" ucap Arlan sambil menyodorkan segarpu batagor ke mulut Zerlyn
Zerlyn menggeleng "Makan aja Lan, makasih"
Arlan melihat wajah Zerlyn lesu. Arlan tahu pasti Zerlyn tengah lapar sekarang. Karena kejadian kemarin sore, Arlan berniat untuk mengerjai Zerlyn balik.
"Akhirnya kena juga kan lu Zer"
Agar tidak diam saja Zerlyn mencoba untuk menanyakan sesuatu kepada Arlan.
"Lan lu jadi ikut osis?"
"Kakak nya Ara gamau kalo gua gabung osis"
"Lah kenapa?! yang masalah dulu cuma salah paham kan?! dan Kak Ardi juga udah minta maaf, kenapa masih ngga suka sama lu Lan? biarin dong lu ikut osis dan dia ngga berhak kan untuk ngatur hidup lu Lan. Harus di kasih kapok si Kak Ardi" ucap Zerlyn panjang lebar hingga membuat seluruh murid di kantin melihat nya.
Karena ada yang menyebut nama nya, Ardi berjalan menuju kursi Zerlyn dan Arlan.
"Kenapa nih nama gua disebut-sebut segala?!" ucap Ardi dengan nada sedikit keras
"Kenapa? ngga mau ya? mangkannya gausah ngurusin idup orang biarin dong Arlan ikut osis kan Kakak ngga berhak kan?"
Saat Zerlyn berbicara, mata Ardi tidak berkedip sama sekali. Ardi memperhatikan semua tubuh Zerlyn dari atas sampai bawah.
"Cantik juga ternyata" batin Ardi
Zerlyn yang merasa di perhatikan oleh Ardi langsung terdiam.
"Kenapa lihat-lihat?" tanya Zerlyn julid
Tanpa sekata apapun Ardi meninggalkan Zerlyn.
"Berani juga lu, Zer" ucap Arlan yang dari tadi hanya menyimak kedua nya.
"Halah ngapain takut segala, sama-sama makan nasi juga"
Tidak pernah terjadi seperti ini sebelumnya. Zerlyn belum pernah marah-marah seperti ini apalagi dengan kakak senior nya sendiri.
Saat Zerlyn dan Arlan meninggalkan kantin, semua murid di sepanjang jalan menuju kelas melihati Zerlyn.
Zerlyn merasa cemas, mungkin seluruh murid mengira kalau kejadian di kantin tadi Zerlyn hanya ingin cari perhatian saja kepada Ardi.
Jangan lupa vote + komen yaa!
see u <3
KAMU SEDANG MEMBACA
ZERLYN & ARLAN
AdventureBagaimana jika sahabat masa kecil kita sekarang menjadi saingan hanya untuk memperebutkan peringkat satu di sekolah? itu yang dirasakan oleh Zerlyn Aiyana Setya yang selalu berada di posisi kedua setelah sahabat nya Arlan Airlangga. "Arlan! gua pe...