"Eh pis, liat flashdisk gue gak? Padahal tadi ada disini"
"Lah? Mana gue tau. Gue aja baru dateng sama si Jendra. Yandra kali tuh isengin Lo lagi"
Heira ubek-ubek tasnya. Mulai dari yang depan belakang kantong dalem bahkan sampe ke laci mejanya juga dia kodokin.
"Ada gak Ra?"
Nafissa ikutan bantuin heira nyariin flashdisk itu karena hari ini ada tugas individu yang mengharuskan presentasi didepan kelas.
"Gak ada pis. Padahal tadi sebelum berangkat gue inget banget kalo gue yang masukin ke kantong ini" heira nunjuk kantong depan tasnya yang kecil.
Tempat biasanya dia naruh barang-barang kecil yang bisa dia lupain kapan aja kayak flashdisk, OTG, dan lainnya.
"Jen, yan bantuin cariin flashdisk nya heira dong. Flashdisk nya ilang mana buat tugas Bu Sri lagi"
"Oke bentar"
Jendra sama Yandra akhirnya juga bantu nyari setelah naruh tas mereka diatas bangku mereka.
Gak tau aja ada yang senyum-senyum mencurigakan dengan tangannya yang mainin flashdisk warna putih.
Heira ndengus "udah lah gak ada. Udah pasrah gue diusir dari kelas sama Bu Sri. Suruh ngulang tugasnya dua kali lipat juga bodoamat. Gue capek tulungggg!!"
Terus heira teriak kayak kesurupan reog Ponorogo.
"Ra, gue cuma bisa doain buat keselamatan Lo aja ya?" Kata Nafissa sambil nepuk-nepuk pundak heira iba.
Kasian juga sobat embrionya ini kena masalah. Sebenernya bukan sekali dua kali aja tugas heira di sabotase. Bahkan dulu tugas kelompoknya cuma berisi slide kosong. Padahal heira sama kelompoknya ngerjain bener-bener tapi ada yang sabotase.
Jendra sama Yandra juga ikut-ikutan nepuk-nepuk pundak heira karena merasa prihatin sama nasib sahabatnya ini.
"Sabar ya Ra.. nanti gue traktir batagor depan lorongnya si Jendra deh" ini Yandra.
"Hooh Ra.. nanti Lo juga boleh nambah pentol juga. Sama abangnya juga gue bawain kalo boleh sama bininya" hibur Jendra.
Heira ndengus terus nabok lengan Jendra sama Yandra "tai!"
Dan beberapa saat kemudian Bu Sri masuk ke kelas heira, 11 IPA 1. Btw Bu Sri ini guru killer mapel ekonomi lintas minat buat kelasnya heira.
Bu Sri juga inget dong sama tugas individu itu. Dan satu per satu mulai maju buat presentasi sampe nama heira di panggil.
"Sekarang giliran Heira Almeida"
Heira maju dengan lesu abis itu ngomong sama Bu Sri "Bu, saya sudah buat tugasnya tapi flashdisk saya tiba-tiba hilang Bu"
"Alasan klasik. Bilang aja kamu belum buat"
Heira gelengin kepalanya heboh "sumpah Bu! Demi Allah saya udah buat. Bahkan saya buat sama Nafissa Bu"
Bu Sri natap heira datar "terus mau kamu gimana? Minta perpanjangan waktu?"
Heira gelengin kepalanya "enggak Bu. Tapi saya ijin buat presentasinya lewat hp saya Bu. Untung saya punya salinannya Bu"
Nafissa, Jendra sama Yandra yang tadinya ikutan tegang sekarang bisa bernafas lega. Tapi Vanya malah emosi.
"Sialan!" Batin Vanya sambil mukul-mukul pahanya sampe gak sadar ada jatoh dari saku rok nya.
Ctak!
Nafissa yang liat ada sesuatu yang jatoh itu langsung ngeh kalo itu flashdisk yang dicariin dari tadi.
"RA! INI FLASHDISK LO JATOH DARI SAKUNYA VANYA!!"
Teriak Nafissa dari bawah. Nafissa ngambil flashdisk nya heira terus ngangkat tangannya tinggi-tinggi.
Nafissa ada disebelah bangkunya Vanya dan vanya belum ngeh kalo Nafissa ngambil flashdisk nya heira.
Semua murid langsung bisik-bisik ngeliat Vanya yang berulah mulu.
Heira yang marah itu langsung ngambil flashdisk dari tangan Nafissa.
"Eh! Itu punya gue! Jangan mengada-ada ya naf!" Vanya nahan tangannya heira.
Heira senyum miring "emang flashdisk Lo merk apaan?"
Vanya ngelirik flashdisk ditangan heira "Toshiba lah"
Heira sama Nafissa saling lirik terus ketawa ngakak.
"Kalian kok ketawa sih?!" Vanya sebel gaes.
"Emang ini punya Lo?" Heira ayunin flashdisk nya didepan muka Vanya.
"Iyalah!"
"Sejak kapan flashdisk Lo merk nya rashiba??? HAHAHA!!"
Vanya langsung ngerebut flashdisk dari tangan heira. Bener aja merk-nya rashiba.
Ini emang kerjaannya si Jendra sih. Dia suka plesetin merk barang-barang milik mereka. Kayak flashdisk yang merk Toshiba jadi rashiba buat heira. Nashiba buat Nafissa. Yashiba buat Yandra dan jeshiba buat Jendra.
Gak cuma flashdisk sih. Tapi banyak banget yang lain. Dari sini sih mereka udah keliatan cerdas banget. Gak bakalan terpikirkan deh sama orang lain.
Heira sama Nafissa tos penuh kemenangan ngeliat Vanya yang udah di pelototin Bu Sri.
"Vanya... Meskipun kamu anak kepala sekolah tetep aja tindakan kamu itu tidak dibenarkan. Untuk mata pelajaran saya kamu saya blacklist. Semuanya dengar! Ini pelajaran untuk kalian semua. Jangan ada yang mencoba untuk berbuat curang di kelas saya. Saya tidak segan-segan untuk mengosongkan nilai kalian jika kalian berbuat curang seperti ini. Paham?!"
"Siap! Paham Bu!"
Bu Sri ngangguk puas "baik. Heira silahkan lanjutkan presentasinya"
"Baik Bu"
Setelah selesai presentasi Bu Sri senyum puas dengan hasil tugas heira "as always, heira tugasnya selalu diluar ekspektasi saya. Kerja bagus heira"
Heira ngangguk aja sambil senyum-senyum sendiri "hehe terima kasih buuu"
"Kamu silahkan balik ke tempat duduk kamu"
Heira balik ke bangkunya sambil nyeringai kearah Vanya yang juga liatin dia.
"You can't get on my level loser~" bisik heira sebelum duduk ke bangkunya.
"Bangsat!"
Desis Vanya yang pastinya didenger juga sama heira.
Heira ndengus. Mau main main dia sama yang namanya heira. Jangan harap bisa menang.
(≧(エ)≦ )
Haiii, aku kembaliii (✿^‿^)
Ayo komen yang banyak biar bisa dobel up hari ini hehe ( ◜‿◝ )♡Minggu, 15/05/2022
09:03 a.m
KAMU SEDANG MEMBACA
Pick Me Gurll ft MarkHyuck GS ✔
Fanfic"apa cuma gue yang kalo sekolah selalu pakai seragam rapi dan wangi hasil setrika sendiri? heira, Lo tuh harusnya kayak gue gitu biar gak malu-maluin nama sekolah kita🥺" "gue bilang sih lu bacot, gak usah komentarin idup gue kalo Lo tuh makan aja m...