Heira narik mamanya ke kantin buat ngademin dulu emosinya. Soalnya mamanya kalo marah itu bisa bikin semua kelimpungan. Jadi mending Heira amankan di kantin.
"Loh Tante ngapain? Tumbenan banget" Yandra yang lagi nyemil risol itu kaget kan tiba-tiba pemilik yayasan dateng.
Sungguh sebuah hal yang langka.
"Biasalah yan... Si kepsek berulah lagi" kata citra sebel.
Jangan heran kalo kebanyakan scene-nya itu dikantin. Soalnya mereka bolos mulu kalo gabut. Tapi untung aja otaknya encer.
Jendra yang baru dateng bareng Nafissa dari beli mie ayam itu juga kaget. Ada emak-emak sosialita yang duduk dikantin.
"Tante abis ngelabrak pak darma ya? Ihh kan aku juga pengen liat Tante" kata Nafissa.
Heira yang baru beli teh pucuk dingin itu cuma ndengus "keributan mulu yang lu cari pis"
"Gue kan pecinta keributan Ra. Kayak Jendra"
"Kok gue sih pis!"
"Ya emang elu kan?!"
Yandra nabok kepala jendra biar diem "kenapa jadi kalian yang ribut Woy?!"
"Widihh ada calon mama mertua. Gimana nih kabarnya ma?"
Citra yang ngeliat Maven auto moodnya membaik. Gak tau aja, citra tuh seneng banget sama Maven. Mau diambil buat mantu katanya.
Maven salim sama citra terus duduk disebelahnya citra. Jadi citra diapit sama Maven dan Heira. Didepan mereka ada Yandra diujung, Jendra ditengah dan Nafissa di depannya Heira.
"Aduh anak ganteng. Mama baik kok"
"Alhamdulillah ya ma, papa gimana? Masih ternak ikan koi?"
"Ya masih lah, gila aja kamu. ikan koi itu kayak udah separuh hidupnya papa"
"Ihh Tante kok gitu?! Abang boleh manggil tante mama! Sedangkan Jendra daritadi dikacangin" Jendra tiba-tiba menginterupsi obrolannya citra sama Maven.
Citra ndengus "berisik kamu jen. Tante udah bosen momong kamu dari kamu sekecil biji kedele dititipin Tiara ke Tante sampe Segede gaban gini. Kalo Maven kan dia dulu ikut om kamu di luar negeri jadi tante lebih excited ketemu Maven ketimbang kamu"
Jendra ngusap air mata imajinernya "Tante jahat hiksrot"
Heira natap Jendra geli "jijik banget Lo jen!"
Nafissa juga ikutan ngebully Jendra "jelek banget muka Lo jen!"
"APA LO?!"
"GUE BELUM NGOMONG APA-APA ANJIR!!"
ini si Yandra udah di suujonin aja sama si Jendra. Kasian banget WKWKWKWK
Tapi gak lama kemudian...
"Loh.. Bu citra kok ada disini? Kenapa gak ke ruangan papa Vanya aja? Disana kan ada sofa empuknya. Daripada disini" si Vanya langsung nyerobot Heira biar deket sama pemilik yayasan.
Biasalah sksd.
Heira ndengus terus pindah nyempil di bangku depannya. Gak papa deh sempit-sempitan sama satu babon dan dua Bagong. Yang penting Heira bisa liat muka Vanya yang gak punya malu itu.
Citra noleh terus dengan tatapan memindai kearah Vanya "oh kamu yang malu-maluin sekolah yang gak bisa matematika tapi maju jadi peserta olimpiade matematika itu ya?"
Aduh aduh terlalu straightforward sekali si mama ini.
Si Vanya ya biasalah~ muka muka yang gak punya malu. Tetep bikin ekspresi sok polos sok teraniaya sok tersakiti biar orang-orang prihatin sama dia.
"Ihh bukan begitu Bu.. soalnya itu beda sama yang Vanya pelajarin"
"YA LO PIKIR OLIMPIADE ITU SAMA KAYAK PR LO?! HELLOOOOWWW PLISSS DEHH!!" ini Heira emosi banget loh.
Citra setuju sih sama anaknya itu "lagian gak usah sok ikut-ikutan segala kalo akhirnya kamu mempermalukan nama sekolah. Ini ajang bergengsi,bukan kaleng-kaleng. Saya nyesel kenapa baru tau pas udah harinya"
"Vanya kan anak kepala sekolah Bu citra. Vanya kan juga mau membanggakan nama sekolah dengan bakat bakat Vanya"
"Masih aja ya Allah! Heiraaaaa tolongin gue!" Ini si yandra udah capek banget kayaknya.
Jendra sama Nafissa ketawa sambil bisik-bisik "bakat katanya jen. Ngakak banget"
"Awokawok"
Citra hembusin nafasnya panjang. Sumpah, kenapa dia kesel banget ya? Padahal baru beberapa menit. Gimana anaknya yang tiap hari ketemu nih cacing kremi?
"Berarti bakat kamu bukan disitu. Kamu bisa coba bakat lain yang sesuai sama keterampilan kamu"
"Bakatnya kan caper mulu ma ke aku" kata Heira dengan santai sambil minum teh pucuknya.
Vanya kebingungan "ma?"
"Yang Lo caperin dari tadi itu emak gue Cok!" Heira kesel banget pengen noyor kepalanya.
"Heira mulutnya! Mau mama cabein apa?!" Citra mendelik kearah Heira.
"Ihh mama juga sering misuh-misuh gitu kalo abang lama-lama di kamar mandi!" Protes Heira gak terima.
Vanya mendelik. Dia baru tau fakta ini. Jadi selama ini yang dia ajakin ribut terus itu anaknya pemilik yayasan?
Citra julurin tangannya mau nyomot bibirnya Heira yang ada aja alesannya "ngejawab terus ya kamu kalo dibilangin mama!"
"Hehe ampun maaaa!!"
(≧(エ)≦ )
Rabu, 11/05/2022
11:11 p.m
KAMU SEDANG MEMBACA
Pick Me Gurll ft MarkHyuck GS ✔
Fanfiction"apa cuma gue yang kalo sekolah selalu pakai seragam rapi dan wangi hasil setrika sendiri? heira, Lo tuh harusnya kayak gue gitu biar gak malu-maluin nama sekolah kita🥺" "gue bilang sih lu bacot, gak usah komentarin idup gue kalo Lo tuh makan aja m...