18.

5.8K 680 9
                                    

Maven duduk di hadapan heira setelah ngumpul sama pengisi live music hari itu di belakang.

"Kamu gak suka ya aku bawa kesini?" kata maven dengan ekspresi yang gak bisa dijelaskan.

Heira celengan kepalanya pelan "enggak kok..."

"Kamu marah karena selama ini aku bawanya scoopy gitu gak bawa ninja kayak mantanmu itu?"

"Enggak gitu!"

Heira makin panik pas mukanya maven tuh gak enak banget diliat. Alisnya hampir nyatu dan tatapannya itu tajem banget bikin heira mau nangis.

"Terus?"

Heira majuin bibirnya "y-ya aku masih kaget aja kamu bawa kesana kemari.. Apalagi kamu biasanya nongkrong sama anak bengkel sekarang malah nongkrong sama anak musik" terus mencicit pelan.

Alasannya heira bikin senyum maven kembali terbit. Maven sedikit gak nyangka kalo alasannya cuma itu.

"Trus kalo soal motor ngambek juga gak?"

Heira gelengin kepalanya heboh "enggak! Aku lebih suka naik scoopy ketimbang ninja. Bikin pinggang ku sakit" aku heira dengan jujur yang mana penjelasannya heira bikin maven mau ketawa karena demi Tuhan! Cewek ini terlalu polos.

Heira majuin bibirnya pas ngeliat maven yang cuma nunduk itu. Padahal mah maven nunduk itu ya gara-gara nahan ketawa ngeliat kepolosannya heira.

"Kalo gitu aku pulang aja deh... Kamu kayaknya beneran gak mau aku disini" dengan sedih heira berdiri dan berniat pergi sebelum maven nahan pergelangan tangannya.

"Habisin dulu makanannya"

Bibir heira bergetar pas ngeliat maven dengan senyumannya yang teduh itu. Heira kira maven beneran marah karena dia yang ngambekan.

"Eh eh kok nangis?!"

Maven panik pas air mata heira mengalir dengan sendirinya. Maven dengan segera meluk heira dan diusapin kepalanya biar heira tenang.

Maven gak peduliin sekitarnya yang lagi rame itu. Yang penting heira tenang dulu.

"Y-ya k-kamunya g-gitu hiks" jawab heira sesenggukan. Sampai gagap dia.

Maven kan jadi merasa bersalah karena udah bikin anak perawannya papa jo nangis. maven berdiri terus narik kepala heira yang udah duduk tadi ke perutnya. Jadi maven meluk kepala heira di perutnya gitu karena posisinya maven lagi berdiri ya.

"Maaf yaa.. Udah diem dulu. Abis ini kita beli seblak oke?"

Ini nih.. Yang kemarin ngelarang buat jangan keseringan beli seblak eh sekarang malah nyogoknya pake seblak.

Dasar mavendra!

***

"Mau seblaknya bu laksmi maaavvvv~" rengek heira dari belakang.

Maven yang lagi boncengin heira sambil nungguin lampu merah berubah jadi ijo itu cuma ngelirik heira dari spion.

"Jauh meyyy... Lawan arah kita ini" heira merengut.

"Ihh cuma seblaknya bu laksmi yang paling cocok mavvv"

Maven ngelirik angka yang menunjukkan kurang berapa lama lagi lampu merah berubah, kurang empat puluh lima detik lagi. Dan sialnya mereka terjebak di lampu merah terlama di daerah itu.

"Udah malem loh ini... Entar kalo beli seblak disana pasti pulangnya makin malem loh mey" kata si maven.

Heira ngeratin pegangannya di pinggang maven dan nyembunyiin mukanya di punggung maven.

"Mumpung malem minggu mavvvvv! Papa lagi jalan sama mama kok! Gak bakalan ngeh dia kalo aku pulang malem!"

Maven nahan ketawa karena tingkah heira yang gemesin. Maven gak langsung jawab tapi dia ngegas motornya buat jalan kearah seblaknya bu laksmi yang kayak heira mau karena lampunya udah berubah jadi ijo.

Maven kan takutnya kejebak lampu merah lagi. Udah merahnya lebih dari satu menit eh pas nyala ijo cuma lima belas detik. Bangsat emang.

"Tau kalo malem minggu, tapi ijin dulu sama papa kamu biar beliau gak nyariin kamu mey"

Maven ini daritadi manggilnya mey mey terus. Berasa di upin ipin. Tapi nama mey tuh diambil dari nama heira juga. Heira Almeida. Jadi mey nya dari sana.

Panggilan kesayangan sih ceritanya.

"Hish males ah!" heira pundung.

Heira gak mau natap maven yang ngintip dari spion kiri.

"Kamu anak cewek loh mey, aku gak mau ya bawa kamu kemana-mana tanpa izin papa kamu. Walaupun deket tapi orang rumah kamu harus tau kamu perginya kemana. Antisipasi kalo ada kejadian yang gak diinginkan mey" ujar maven panjang.

Heira manyunin bibirnya "iyaa iyaaaaa... Nanti ijin papa kalo udah sampe sana"

Maven cuma nganggukin kepalanya sambil sebelah tangannya ngelus dengkul heira. Heira gak ngerti maksudnya tapi dia diem aja menikmati semua perlakuan maven.

Karena heira bakalan jadi cewek manja kalo diluar sekolah. Pas di sekolah mah jangan harap ada heira yang sok manja ini. Yang ada heira si preman sekolah yang galak bin judes walaupun berhati hello kitty.

Intinya kalo pingin tau sisi lain dari seorang heira, temui dia di luar sekolah.




(≧(エ)≦ )

Minggu, 17/07/2022
08:51 p.m

Pick Me Gurll ft MarkHyuck GS ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang