The End

11.3K 487 45
                                    

Setelah kematianku..
Aku di makamkan di sebelah makam mama. Aku senang dan aku sangat tenang di sini. Aku bertemu dengan mama setiap waktu.
Saat pemakamanku,semua orang bersedih. Termasuk Luke. Aku yakin dia sangat menyesali perbuatannya.
Setelah kematianku,ia mengurung diri di kamarnya selama beberapa minggu. Ia tidak naik kelas karna ia jarang masuk. Setiap sore hari ia selalu berkunjung ke makamku. Membawa bunga yang sangat indah dan segar. Ia menaruh bunga itu di atas makamku. Tapi setelah itu,ia hanya diam memandangi batu nisanku. Sesekali ia menyeka air matanya. Setelah malam mulai tiba, ia kembali ke rumahnya. Tidak ada sore yang ia lewati untuk ke makamku selama beberapa minggu itu. Beberapa minggu kemudian,ia tidak muncul lagi. Salah satu teman baikku bernama Anri memberitahuku kalau Luke sudah pindah ke luar negri bersama keluarganya. Tapi Anri bilang Luke meninggalkan kalung milikku yang diberikan oleh Ganym untukku di kamranya. Anri memberitahuku kalau Luke mengambil kalung itu sesaat sebelum aku dibawa ke rumah sakit. Dan sekarang aku tidak tahu bagaimana keadaannya.
Ganym. Setiap hari aku melihatnya. Ia mendoakanku. Ia sering menangis saat mengingatku. Ia juga sama seperti Luke,mendiamkan diri di kamar. Sampai ia tidak mau makan.
Ia tidak melupakanku.
Kak Aurel. Ia menjenguk kak Deon yang mendekam di penjara karena kejadian itu. Kak Deon dipenjara selama 25 tahun. Kak Aurel tetap setia pada kak Deon. Luar biasa teguh hatinya. Tapi kalau begini rasanya seperti orang bodoh. Menanti orang yang telah melukainya.

8 tahun setelah kematianku, Ganym menikah dengan gadis yang sangat mirip denganku. Gadis itu benar-benar mirip denganku. Namanya adalah Melody Defanro. Ganym memilihnya karena ia teringat padaku. Melody juga tahu siapa aku. Beberapa kali Ganym menunjukkan foto-fotoku padanya. Melody mengerti perasaan Ganym. Dan suatu pernyataan yang membuatku tercengang. Ternyata aku adalah cinta pertama Ganym. Itu sebabnya ia sulit melupakanku.
Ganym dan Melody mempunyai putri cantik bernama Vallery Ganimsha. Melody yang menyarankan namanya Vallery. Karena ia mau anaknya cantik dan anggun seperti ku. Tapi bagiku itu berlebihan. Mereka sangat bahagia bersama keluarga kecilnya.
Mami dan Loettie sekarang tinggal bersama bibi Era. Mami tidak mau kembali ke rumah karena takut.
Loettie tumbuh menjadi anak yang cantik. Ia menjadi idaman bagi kaum adam. Tapi yang aku sedih, ia lupa padaku. Ia tidak mengenaliku lagi. Tidak ada yang mengingatkanku padanya.
Tapi kuharap mereka tidak mengalami apa yang aku alami. Sekarang aku tidak terlihat meakipun aku dapat melihat mereka.
Dan sekarang aku ada di sampingmu. Menemanimu membaca kisah hidupku. Terima kasih sudah mau membacanya.

Salam.. Vallery.. :)

***
Writer note:
Akhirnya cerita ini benar-benar abis....
Makasih banyak sebanyak-banyaknya ya buat yang udah baca cerita ini.
Aku pamit.
Bye...
See you soon :)

Broken HomeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang