"Annyeong, Markeu!"
Haechan yang lagi nenteng map warna ijo senyum manis ke arah Mark yang duduk ganteng di kursi kemudi. Cewek itu seneng banget Mark mau nemenin dia buat ke fakultas, minta tanda tangan wakil dekan sama stempel buat berkas pendaftaran beasiswanya. Kenapa sama Mark? Soalnya cowok itu udah pernah lolos beasiswa dari satu-satunya bank sentral di negara ini tahun kemarin. Dan tahun ini, cowok itu ngajuin lagi. Kan selagi masih ada kesempatan harus digunakan guys, hihi.
Hari ini mereka berdua emang lagi gaada kelas, daripada ditunda-tunda, mending langsung ke fakultas aja selagi berkas udah siap.
Outfit Haechan hari ini tekesan santai, tapi sopan. Dia pikir si Mark bakal bawa motor, makanya dia pake jeans, taunya bawa mobil. Tapi gapapa sih, lebih nyaman pake jeans sebenernya. Cewek itu ngerapiin penampilan sebelum turun dari mobil karena mereka udah sampe di parkiran fakultas. Bayangin, dua mahasiswa famous, cakep, jalan bareng gini, udah kayak couple aja. Diem-diem banyak yang iri sama mereka berdua.
Haechan pikir Mark bakal naik ke lantai tiga pake lift yang udah cukup sesek itu. Taunya cowok itu belok kiri dan naik tangga, bikin Haechan mau nggak mau ngikut, soalnya dari tadi tangannya di gandeng sama Mark. /mau juga dong, Mark/
"Ini formatnya suratnya seharusnya kayak punya masnya ya mbak. Udah ada pembaruan di web fakultas. Kalo yang punya mbak ini udah lawas, gak kepake." Perkataan petugas tata usaha alias TU bikin Haechan greget. Padahal dia dapet dokumen ini dari file edaran beasiswa, dan ternyata beda sama yang versi pihak fakultas. Ngeselin emang.
"Ishh lo sih Mark nggak ngasih tau gue." Haechan yang masih kesel nabok punggungnya Mark.
Cowok itu cuma ngasih ekspresi datar sambil jalan. "Ya lo nggak nanya." Dia buka ranselnya, terus nyodorin benda kecil warna hitam. "Nih file punya gue, edit sendiri, print sendiri, gue tunggu di kantin."
Haechan ngernyit, tega banget si Mark. "Ihh emoh! Temenin lahhh." (Nggak mau)
"Nggak. Gue mau sarapan dulu. Buruan sana. Keburu bu wadek pergi ngajar." Cowok itu berlalu ke arah kantin.
Dengan bersungut-sungut, Haechan genggam erat flashdisk milik mark, terus jalan ke arah lift. Tapi karena mesin itu bakalan lama, dia akhirnya milih pake tangga, turun ke lantai satu di tempat print dan fotokopi. Gedek banget dia. Ini gara-gara Mark pokoknya. Kalo aja cowok itu meriksain dokumen punya Haechan dulu, pasti dia nggak perlu naik-turun tangga kayak gini. Tapi sebenernya dia emang salah juga sih, nggak nanya dulu ke Mark.
"Mau ngeprint, Mbak? Komputernya lagi rusak e. Maap ya, Mbak." Ada aja cobaannya. Mana di dalem fakultas tempat print fotokopi buat mahasiswa gini tuh cuma satu doang. Dia kudu jalan ke luar gedung, lurus ke arah barat, mentok, ada beberapa tempat print di sana. Deket sebenernya, masalahnya, Haechan males.
"Yahh Mas kok nggak bilang sih?"
"Tadi udah bilang loh, Mbak."
Haechan akhirnya jalan ke luar ninggalin tempat itu, terpaksa deh, sekalian aja capek sama gedeknya biar kekumpul jadi satu hari. Di depan pintu utama fakultas, ada beberapa cowok yang lagi nongkrong gak jelas. Eh ternyata anak-anak BEM, lagi ngejaga stand oprec kepanitian dies natalis. Haechan kenal satu diantara mereka.
"Pagi, Haechantik!" sapa si Ian, anak klub Shinbi's House yang lumayan ganteng dan baik hati.
"Pagi Ian ganteng ... doang, nganterin gue ke tempat print kagak," ucap Haechan. Sindirannya bikin cowok-cowok itu pada ketawa.
"Aku mah ayo aja, Chan. Tapi pawangmu mukanya udah sepet banget itu," kata si Ian, sambil ngarahin dagu ke belakangnya Haechan. Eh si cungkring katanya mau sarapan, tiba-tiba nongol di belakang.
KAMU SEDANG MEMBACA
BERAT BERAT JANJI | Markhyuck GS
Short StoryMark pernah janji ke abangnya. Dan janji itu berat banget cuy. Tapi sebenernya ... ============= 💗 Markhyuck lokal, non-baku ⚠️ Haechan, Renjun, Jaemin GS 📍 Jogja based ⓒ yourdayssi, 2021 ⓒ deylusion, 2022