Epilog

1.1K 100 2
                                    

"Mark!"

Haechan jalan ke arah Mark yang berdiri di sebelah mobil setelah nutup gerbang. Niatnya mau ngintip orang yang ada di dalem mobil, tapi Mark ngambil tangan Haechan buat dia genggam dan ngarahin ke dalem mobil, tepatnya di jok depan.

Waktu masuk ke mobil itu, Haechan ngelihat dua orang di jok belakang. Dia tau yang satunya itu abangnya si Mark, tapi yang satu lagi kayaknya si papinya Mark, soalnya cowok itu udah ngasih tau sebelumnya. Haechan nyapa mereka sambil senyum dan dapet balasan yang sama juga.

Sepanjang perjalanan, diisi percakapan antara papinya Mark sama Haechan. Papinya Mark nanya ini itu ke Haechan, dan cewek itu ngejawab dengan lancar. Satu jam kemudian, mereka sampe tujuan. Haechan turun dari mobil dengan penuh semangat, jalan ke arah gerbang rumah orang tuanya yang sederhana.

"Bapak, Ibu! Haechan pulang!" teriaknya waktu ngebuka pintu rumah. Dia kangen sama Bapak Ibunya karena udah sebulan nggak pulang, soalnya tiap akhir pekan dia ada kegiatan.

Sosok Ibu Haechan yang cantik keluar dari rumah buat menyambut putri sulungnya, yang nggak kayak biasanya, bawa pasukan juga di belakang. Ibu hampir kaget waktu ngelihat bapak-bapak keren nan ganteng masuk ke pekarangan rumah kecilnya. Untungnya Ibu inget kalo pasukan yang dibawa Haechan ini tuh mau bertamu, bukan ngelamar. Hihi.

"Monggo masuk, Pak dan Mas-masnya. Silakan duduk," (Silakan) ucap Ibunya Haechan pake logat jawa medoknya. Haechan udah masuk rumah lebih dulu buat naroh tas dan sekalian buatin minum. Rajin banget emang.

"Loh, Mbak? Udah sampe?" Bapaknya Haechan muncul dari dapur, ngebuat cewek itu langsung salim ke Bapaknya dan bilang kalo pasukan yang dibawanya lagi ngobrol sama Ibu di ruang tamu.

"Bapak duluan aja. Mbak mau bikin minum," ucap Haechan, ngegiring Bapaknya buat segera pergi dari dapur biar dia bisa leluasa bikin minuman di tempat kecil itu.

Di ruang tamu, Bapaknya Haechan nyalamin ketiga tamunya, dan ngerasa kagum waktu ngelihat visual keluarga itu. Nggak heran sih, Melody, mantan istrinya itu emang cantik banget. Tapi istrinya yang sekarang juga nggak kalah cantik. Mwehehehe.

Mereka berlima berbincang, sedikit basa-basi nanyain ini-itu. Waktu Haechan gabung di sana setelah naruh gelas isi sirup dan beberapa camilan di atas meja, Mark berinisiatif buat nyampein tujuan utama mereka ke sana.

"Jadi ... Om Jon bersedia buat tes DNA sama saya, kan, Om?" tanya Mark. Dia emang memutuskan buat nyari tau kebenaran tentang ayah kandungnya meski Bapaknya Haechan udah nyeritain fakta. Dia cuma penasaran dan kalo belum tau kebenaran aslinya tuh belum lega aja gitu.

"Iya, Nang. Saya siap aja sih," jawab Bapaknya Haechan, lalu ngelanjutin. "Omong-omong, Pak Yutino gimana kabarnya sekarang?"

Mark noleh ke arah abangnya. Omong-omong, Pak Yutino ini mantan suami pertama Mamanya, alias ayah kandungnya Martin, abangnya Mark.

"Saya nggak pernah tau, Om. Sejak Mama pisah sama Papa, kami nggak pernah kontakan satu sama lain. Saya pernah nyari Papa, tapi nggak pernah ketemu."

Ngedenger jawaban itu, Bapaknya Haechan ngangguk-angguk.

"Andai aja ada Pak Yutino, mungkin aja beliau tau kebenaran tentang Nak Mark," ucap Bapaknya Haechan dengan sendu.

Mereka akhirnya ngobrol beberapa menit, terus pergi ke rumah sakit yang udah dipilih sama Papinya Mark buat tes DNA. Pokoknya apa pun yang dihandle Papinya Mark itu selalu lancar jaya deh.

Tes DNA dilakuin buat Mark sama Bapaknya Haechan. Tapi kemudian, Haechan ngusulin biar Martin sama Papinya Mark ikutan juga. Jadi urutannya begini: Mark-Bapaknya Haechan, Mark-Martin, Mark-Papinya Mark. Normalnya hasil tes itu butuh waktu berminggu-minggu buat keluar, cuma karena pengaruh Papinya Mark ini emang luar biasa banget, hari itu juga, hasil tes udah keluar.

BERAT BERAT JANJI | Markhyuck GSTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang