"Ih, Melll!" Haechan ngerintih kesakitan sambil natep tajam ke arah Mark yang pasang muka watados. "Sakit tau!"
Mark cuma natep Haechan biasa aja gitu. "Makanya kalo lagi latihan itu fokus."
Haechan cuma ngedengkus sambil ngejek cara bicaranya Mark pas cowok itu balik ngobrol lagi sama cowok sipit bernama Jeno di depan mereka.
Udah selang tiga hari dari "kecelakaan" malem itu, dan kakinya Haechan yang keseleo masih belum sembuh. Dia juga harus rela posisinya digantiin sama Yoojung, kating yang udah pro dalam hal cover dance gitu, soalnya mereka nggak bisa dong nunda take video gegara satu orang doang. Haechan udah rela kok, beneran.
Tangan kanannya Haechan lagi ngelus-elus kakinya yang sakit gegara disenggol Mark. Dia masih duduk dan lagi kejebak, nggak bisa kabur buat pulang sendiri soalnya sopir kesayangan dia masih chit-chat sama ketua HIMA manajemen tahun ini, alias penerusnya si Mark, Jeno.
Iya, Mark itu mantan ketua HIMA tahun kemarin yang berhasil kepilih meskipun calon individual, alias bukan dari partai. Dia berhasil ngalahin seniornya Jeno yang dari partai. Itu pencapaian yang legend banget sih, soalnya paslon (pasangan calon) dari partainya Jeno itu pasti selalu menang kalo ada pemilwa tiap tahun. Pokoknya partai dari organisasi ekstra satu itu tuh udah mendominasi banget di kampus. Bahkan petinggi kampus aja dulunya alumni organisasi itu.
Emang ya, kelompok mayoritas selalu menang. Ups.
Haechan minum es coklatnya yang tinggal tegukan terakhir, terus ngemilin es batu sambil main hp. Dia yang nggak pengen denger atau nimbrung ke percakapan itu lebih milih nge-scroll instagram, ngunjungin akun meme atau akun pecinta drakor. Cukup dua akun itu udah bisa bikin Haechan ketawa dan bahagia, ngelupain beban hidup sementara.
"Mbak Haechan?"
Haechan yang masih asik main hp ngedongak pas ada suara nyebut namanya. Eh ada si ganteng Sungchan anak FH yang entah gimana bisa nyasar ke FE. Cowok tinggi itu duduk di kursi seberang di samping Jeno, tepat di hadapan Haechan.
"Eh, kok di sini? Ono opo?" (Ada apa?)
"Nungguin Bang Jeno nih, ada perlu. Ternyata belum selese ngobrol sama Bang Mark." Sungchan noleh ke dua cowok lain yang masih asik ngobrolin hal seputar HIMA dan politik kampus lainnya. Mark sama Jeno bahkan nggak merhatiin obrolannya Sungchan sama Haechan.
"Oh. Mereka ngobrol dari sejam yang lalu tau. Capek gue duduk di sini mulu." Haechan naruh hpnya di atas meja, terus nyedekapin dua tangan juga di sana. Di natap Sungchan yang baru ngebuka tasnya. "Anterin gue pulang kuy?"
Sungchan langsung noleh ke Mark, kating galak yang pernah dia temui di warkop. Takut aja gitu kalo Mark ngamuk gara-gara Haechan ngomong kayak gitu.
"Dimarahin pacarmu nggak Mbak?"
"Dih, gue nggak punya pacar. Ayolah, capek di sini mulu. Kaki gue juga lagi sakit nih."
Haechan berdiri, hati-hati gitu, soalnya kaki kirinya masih sakit. Dia noleh ke arah Mark yang masih fokus sama obrolannya, terus ngasih kode ke Sungchan biar ngikutin dia. Tapi, belum aja ngelangkah dari meja itu, pergelangan tangan kanannya digenggem sama Mark. Mana cowok itu nggak noleh atau apa, tapi tetep fokus ngejelasin panjang lebar ke Jeno. Sekali lagi, Haechan duduk. Pasrah aja dia mah, orang tangannya digenggem mulu sama Mark sampe cowok itu selese sama urusannya.
"Ayo, pulang."
Akhirnya setelah penantian panjang, Haechan bangkit buat duduk tegak soalnya tadi dia ngegelosor di atas meja. Mark bantu Haechan berdiri dan langsung say goodbye ke Jeno sama Sungchan. Sungchan kaget banget dong si Mark notice dia, soalnya kan cowok itu taunya Mark galak, khususnya setelah kejadian di warkop.
KAMU SEDANG MEMBACA
BERAT BERAT JANJI | Markhyuck GS
Short StoryMark pernah janji ke abangnya. Dan janji itu berat banget cuy. Tapi sebenernya ... ============= 💗 Markhyuck lokal, non-baku ⚠️ Haechan, Renjun, Jaemin GS 📍 Jogja based ⓒ yourdayssi, 2021 ⓒ deylusion, 2022