7 | Tambah Overthinking

655 86 0
                                    

"Apa sih, Milk?"

Mark lagi naikin resleting jaket yang dipake Haechan, soalnya hari masih pagi dan suhu udara lumayan rendah. Hari ini adalah hari pelaksanaan camp di daerah Kaliurang, dan sekarang mereka lagi kumpul di depan gedung heritage, nunggu peserta yang belum dateng. Sejak awal sampai di tempat titik kumpul, Mark selalu di sebelah Haechan, bahkan dia udah izin ke anggota kelompoknya. Bukan cuma kali ini aja sebenernya, setelah insiden sama Goeun tempo hari, Mark makin posesif dan jagain Haechan kayak bodyguard.

Bikin orang-orang semakin suudzon kalo mereka pacaran.

Padahal nggak.

Hubungan tanpa status? Nggak juga, soalnya Mark nggak pernah flirting, gombal, dan sejenisnya. Dia cenderung ngerawat dan ngejagain Haechan, macam abang gitu. Kan Haechan jadi overthinking.

Di satu sisi dia seneng, ngerasain kasih sayang seorang kakak laki-laki yang nggak pernah dia punya soalnya dia anak pertama. Tapi di sisi lain, perasaannya ke Mark semakin ngambang. Iya, Haechan nggak menampik tentang rasa sukanya ke Mark yang semakin menjadi-jadi. Tapi, dia bingung sekaligus takut. Bingung, harus confess atau mendem perasaannya. Takut, kalo sebenernya ada sesuatu di balik semua perlakuan Mark ke dia.

"Haechan!" Sapaan Renjun bikin mereka berdua noleh dan mendapati temen kosnya Haechan yang baru dateng. Iya, Haechan berangkat duluan sama Mark, soalnya mau nyari sarapan dulu. Haechan sih udah ngajakin Renjun buat barengan, tapi cewek itu bilang masih ada yang perlu dia siapin, jadilah mereka ninggalin Renjun.

"Injunnn~" Dua cewek itu pelukan, udah kayak nggak ketemu berapa abad, padahal mereka tinggal di kos yang sama dan ketemu setiap saat.

"Udah sarapan Ren?" Mark nanya, misahin pelukan mereka berdua.

Renjun noleh ke arah Mark dan senyum dikit. "Udah kak."

"Beneran?" Giliran Haechan yang nanya, dia agak nggak percaya, soalnya hari masih pagi banget dan Renjun itu mager kalo beli makan pagi-pagi.

"Hehe, makan roti sama susu Chan," jawabnya. Terus pipi Renjun diuyel-uyel sama Haechan. Nggak lama sih, soalnya Renjun langsung pamit buat baris di kelompoknya ninggalin dua orang itu.

"Haechan, Haechan." Suara temen sekelompok Haechan ngebuat cewek itu noleh. Dia ngasih tatapan tanya ke Yangyang, anggota kelompok yang seuniv sama Haechan.

Yangyang, pemilik suara itu ngedeketin Haechan, terus ngambil posisi mau berbisik, "kak Mark nggak balik ke kelompoknya? Di tanyain sama pak ketua tuh."

Haechan langsung nengok ke arah barisan depan, tempat di mana ketua kelompoknya lagi jongkok. Cowok yang berasal dari univ ternama itu kelihatan nggak keganggu dan fokus sama hapenya. "Mark, balik ke kelompok lo gih."

Mark masang muka santai, dan sebenernya dia tadi denger apa yang dibisikin Yangyang ke Haechan."Lah ngapa? Sante aja kali, gue udah bilang ke temen kelompok kok."

"Kak Mark pindah ke kelompok ini ya?" tanya Yangyang akhirnya, ngecoba klarifikasi.

"Nggak. Cuma pengen nemenin Haechan aja," jawab Mark, agak sepet gitu mukanya.

Ngelihat ekspresi Mark yang asem, Yangyang ngecoba nenangin yang lebih tua. "Kalo soal itu jangan khawatir kak. Ada aku sama temen-temen yang lain. Kami bakal jagain Haechan kok."

Ucapannya Yangyang dianggukin Haechan. Dia juga ngeyakinin Mark pake nada manjanya, dan itu berhasil.

"Oke. Tapi gue tetep di sini bentar. Nanti kalo mau berangkat, gue balik ke kelompok gue lagi."

Haechan ngangguk imut, dan ucapan Mark bikin Yangyang pengen balik lagi ke barisannya, tapi ditahan sama Haechan. Dia nggak nempel berdua doang sama Mark, jadi harus ada orang ketiga atau keempat dan seterusnya biar dia bisa ngalihin fokusnya dari Mark.

BERAT BERAT JANJI | Markhyuck GSTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang