"Makeuri jahat!"
Air matanya Haechan masih ngalir, nggak peduli udah berapa lama dia ngurung diri di dalem kamar mandi. Cewek itu belum ada niatan buat berhenti nangis dan keluar dari tempat itu meskipun sejak tadi dia denger suara gedoran pintu dari luar. Pelakunya Mark, yang sejak Haechan mutusin buat pergi setelah denger ucapan cowok itu, langsung lari ngejar. Sayangnya Mark kalah cepet sama Haechan yang udah masuk dan ngunci pintu kamar mandi.
"Iya, gue jahat."
Mark nyenderin punggung di tembok belakangnya, sambil tangan kanannya masih ngetuk pintu kamar mandi yang dihuni Haechan. Cowok itu udah ngeyakinin Haechan buat keluar dari kamar mandi, bahkan sampe ngucap ancaman, tapi nggak digubris Haechan.
"Kenapa sih lo kayak gitu ke gue Mark? Iya, gue tau gue tuh emang gampang dibohongin. Tapi ngepranknya jangan gitu juga. Hahahah, adek? Aku gak pengen dadi adekmu c*k." (Aku nggak mau jadi adikmu.)
Kalo Haechan ngeluarin kata kasar, itu artinya dia udah kesel pake banget. Oke, dia sadar reaksinya cukup berlebihan, tapi mau gimana lagi kalo semua asumsi yang dia pikirin selama ini beneran nyata? Haechan belum bisa. Dia belum bisa nerima kenyataan aneh ini.
"Haechan, keluar dulu. Kita ngomong baik-baik. Gue bakal jelasin semuanya ke lo tanpa gue tutupin lagi."
"Hah!" Jadi emang bener, Mark nyembunyiin sesuatu dari Haechan selama ini.
"Please, Chan?" Mark ngomong pake nada sendu, bikin Haechan ngehentiin isak tangisnya dan mulai ngelap jejak air mata di mukanya. Haechan nggak ngejawab ucapannya Mark, melainkan merenung. Dia udah lama di kamar mandi itu, dan hapenya dari tadi juga geter karena notifikasi yang masuk. Banyak pesan dari Renjun, Yangyang, sama temen sekelompok yang nyariin dia. Dan mungkin, dia emang harus keluar dari tempat itu. Haechan akhirnya nyalain keran air, ngebasuh mukanya yang kelihatan banget abis nangis.
"Kita bicara dulu sebelum balik ke tempat pensi, hm?" tanya Mark, sambil megang tangannya Haechan. Dia nungguin respon Haechan, dan pas cewek itu ngangguk, Mark langsung jalan dengan masih megang tangannya Haechan, menuju tempat yang lebih sepi, yaitu di belakang bangunan kamar mandi, deket sama kebon, lumayan remang-remang. Agak nyeremin sih, tapi biar leluasa aja gitu ngomongnya.
"Aku boleh nanya ke kamu?"
"Jangan aku kamuan."
"Oke. Jadi, gue boleh nanya kan?" Dapet anggukan dari Haechan, Mark ngelanjutin. "Tadi diapain sama Tian?"
"Diajak ke gazebo. Ngobrol," jawab Haechan sejujurnya.
Mark ngehela napas. Tangannya naik buat ngelus rambutnya Haechan. Nggak ada maksud apa pun, cuma pengen aja. "Kan udah gue bilang sebelumnya, jangan ngobrol sama dia, Haechan. Dilihat dari tatapan matanya, dia tertarik sama lo."
"Terus kenapa?" jawab Haechan, sambil natap matanya Mark. Jarak wajah mereka cukup deket, dan itu bikin Haechan lumayan deg-degan.
"Ya, jangan. Dia nggak baik buat lo."
Haechan berdecak. Kesel soalnya Mark nggak langsung ngomong to the point. "Terus siapa yang baik buat gue? Lo?"
"Oke, lupain. Tapi lo nggak kenapa-kenapa kan? Tian nggak nyakitin lo kan?"
"Nggak. Justru lo yang nyakitin kak Tian. Lo mukul dia."
"Iya, bener. Gue cuma kalut karena khawatir sama lo."
"Kenapa khawatir sih? Lo kenal banget sama Tian? Ceritain coba kenapa lo sampe khawatir, di saat kak Tian cuma ngajak ngobrol doang."
"Iya, bener. Semua berawal dari ngobrol. Lo tau apa kelanjutannya? Mimpi buruk, Chan. Terutama buat cewek kayak lo."
KAMU SEDANG MEMBACA
BERAT BERAT JANJI | Markhyuck GS
Short StoryMark pernah janji ke abangnya. Dan janji itu berat banget cuy. Tapi sebenernya ... ============= 💗 Markhyuck lokal, non-baku ⚠️ Haechan, Renjun, Jaemin GS 📍 Jogja based ⓒ yourdayssi, 2021 ⓒ deylusion, 2022