Saat pulang di dalam bis Junkyu hanya tidur sepanjang perlananan sedangkan yang lain asik bercanda.
Mashiho menepuk pelan bahu Junkyu, "Kyu bangun, udah sampe."
Junkyu membuka matanya, "Udah sampe? Kok cepet."
"Gimana nggak cepet, orang dari tadi lo tidur." Ucap Jeongwoo tiba-tiba yang menyembulkan kepalanya menghadap ke belakang-ke arah Junkyu.
•
•
CEKLEKK
Junkyu membuka pintu rumahnya, seperti biasa sepi-tidak ada orang. Kakaknya pasti berada di basecamp sekarang.
Ia langsung ke kamarnya dan membereskan barang-barangnya. Setelah selesai ia mandi lalu membaringkan badan di kasurnya sambil memainkan ponsel.
Tidak lama ia mendengar suara pintu yang terbuka.
Itu Mashiho.
Dia langsung ke atas-ke kamar Junkyu.
"Kenapa?"
"Gue mau nagih janji lo!"
"Janji apa?"
"Tentang obat kemarin."
Mashiho sudah sangat penasaran dengan obat itu. Junkyu menggigit bibir bawahnya. Ia pun jujur dan menjelaskan semua tentang penyakitnya.
Mashiho menatap lekat Junkyu, "Kenapa lo nggak ngomong dari awal sama gue? Kenapa lo sembunyiin itu semua dari gue? Apa lo udah nggak nganggep gue jadi sahabat lo lagi?"
"Enggak gitu, gue cuma nggak mau lo ikut khawatir sama keadaan gue."
"Gue kan udah bilang kalo ada apa-apa cerita sama gue, jangan di pendem sendiri. Apa cara satu-satunya cuma operasi, nggak ada cara lain buat sembuh?"
"Nggak ada, obat itu cuma buat ngurangin rasa sakitnya saat kambuh."
Mashiho menundukkan kepalanya, "Terus gimana sekarang, Bang Ji juga belom lo kasih tau?"
"Belom."
"Meskipun hubungan lo sama Bang Ji sekarang nggak baik tapi lo harus tetep kasih tau dia Kyu."
"Iya gue tau, makanya gue nggak bilang. Gue nggak mau Abang ikut khawatir. Lo janji ya jangan kasih tau Abang tentang ini. Please...!"
"Untuk saat ini mungkin gue bisa diem, tapi kalo lo nggak ngomong-ngomong ke Bang Ji gue nggak janji bakal terus nyembunyiin keadaan lo dari dia."
"Iya gue akan bilang sama Abang tapi nggak sekarang. Makasih yaa."
Mashi mengangguk, "Kapan lo ke rumah sakit lagi buat check up?"
"Bulan depan, kenapa?"
"Gue temenin ya."
"Mm...oke."
Pukul 01.30 Jihoon pulang. Terlihat Junkyu yang sedang teridur di sofa ruang tengah.
"Tumben dia tidur." Batinnya, karna Junkyu jarang sekali tertidur saat menunggu Jihoon pulang. Dia biasanya menunggu sambil menonton film dan memakan camilan.
Jihoon hanya melihatnya dari jauh lalu pergi ke kamarnya tanpa membangunkan Junkyu.
Seharusnya dia membangunkannya karna Junkyu sudah menunggunya dari tadi atau sekedar memintannya untuk tidur di kamarnya, tapi tidak.
•
•
Pagi ini Mashiho sudah menunggu di depan rumah Junkyu untuk berangkat ke sekolah. Mereka berangkat bersama menggunakan mobil Mashiho diantar sopirnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
ARESKANARA | Kim Junkyu ✓
Fiksi Remaja"Aku bahagia, setidaknya di sampingku ada orang yang aku sayangi saat aku akan meninggalkan dunia" "Makasih ya kalian udah sayang sama Kyu" ∆ Bukan cerita bxb ∆ Brothership ∆ Friendship ∆ Cerita ini cuma fiksi yaa [BELUM DI REVISI] Start : 24 Apr...