"caffe depan kampus sama taehyun"
"pulang bareng taehyun"
"mau makan siang sama taehyun"
sekarang nama taehyun sudah tidak asing lagi dalam keluarga mereka. hubungan beomgyu dan taehyun kian semakin dekat walau tanpa status apa-apa. saudara-saudara nya juga sudah mulai mempercayai taehyun.
mari kita bertepuk tangan atas kerja keras kang taehyun mendapatkan kepercayaan keluarga jung 👏👏👏
"mau kemana sayang?"
beomgyu yang baru turun dari kamarnya menghampiri taeyong yang duduk manis di sofa ruang keluarga.
"mau cari buku buat kelas besok bareng taehyun, boleh kan bu?"
"udah izin sama abang-abangmu belum?"
"udah, katanya sebelum mereka sampe rumah gyu udah harus di rumah"
taeyong mengangguk paham. itu tandanya beomgyu punya waktu paling tidak sampai jam 8 malam.
walau taehyun sudah diberi kepercayaan tapi pengawasan dari para saudaranya tetap berjalan.
"ya udah hati-hati, taehyun udah sampe?"
"udah di depan, gyu jalan yaa bubu!"
beomgyu keluar dari ruang keluarga meninggalkan kesunyian bagi taeyong. akhir-akhir ini beomgyu sering keluar rumah seperti anaknya yang lain walau sebelum malam sudah sampai di rumah. taeyong sama sekali tidak mempersalahkan itu dan turut senang melihat beomgyu bisa merasakan kebebasan sebagaimana remaja pada umumnya.
.
.
.
."hai"
sapa beomgyu saat masuk ke dalam mobil milik taehyun. dengan santai beomgyu mengatur posisi kursi agar bisa duduk lebih nyaman.
"yuk berangkat"
ucap beomgyu setelah selesai dengan urusan kursinya. tidak mendapat jawaban beomgyu menatap taehyun dengan bingung.
taehyun hanya tersenyum kecil lalu menggelengkan kepalanya. dengan cepat mencondongkan tubuhnya mendekat pada beomgyu lalu menarik seatbelt dengan perlahan.
"kebiasaan lupa terus"
beomgyu hanya tertawa kecil ketika taehyun mengacak rambutnya gemas. tidak lama kaca mobil sebelah beomgyu diketuk.
jaehyun yang masih rapih dengan jas kantornya berdiri tepat di sebelah mobil menunggu sang pemilik membuka kaca. taehyun dengan gerakan cepat menurunkan kaca mobil membuat jaehyun bisa melihat ke dalamnya.
"mau kemana? udah sore loh ini"
jaehyun yang baru pulang dari kantor meminta sang supir untuk berhenti ketika melihat beomgyu di dalam mobil yang masih terparkir di halaman rumah.
"mau ke toko buku, boleh saya pinjam beomgyu sebentar kan om?"
"mau pulang jam berapa kalo jam segini baru jalan? toko buku dimana? kenapa gak besok aja?"
beomgyu sedikit jengkel melihat jaehyun yang masih berdiri tenang meluncurkan pertanyaan-pertanyaan untuk taehyun.
"daddy kalo nanya tuh satu-satu! gyu udah izin sama abang, kakak, bubu dan harus pergi sekarang karna butuh bukunya buat besok"
"oke, taehyun saya mau beomgyu sudah sampai rumah sebelum jam 7"
walau beomgyu yang menjawab rentetan pertanyaan jaehyun namun tetap sama taehyun menjadi target utama lawan bicaranya.
"baik om, saya antar beomgyu pulang sebelum jam 7"
mendengar penuturan taehyun atensi jaehyun sekarang beralih pada sang anak yang merenggut sebal.
"hp jangan sampai mati Jung beomgyu, tetep kabarin daddy"
"iyaa dad, udah sana nanti makin lama jalannya"
jaehyun mengangguk lalu mengelus lembut rambut milik beomgyu sebelum kembali ke dalam mobil yang akan mengantarnya sampai depan pintu utama rumah keluarga Jung.
"hufft daddy nyebelin! udah ayo jalan nanti keburu jam 7"
sarkas beomgyu pada taehyun. sekarang saja jam sudah menunjukkan pukul 5 sore yang berarti mereka hanya punya waktu 2 jam dari sekarang.
"gak mau jalan kalo masih manyun, senyumnya dulu mana?"
dengan cepat beomgyu memberi senyum terpaksa ke arah taehyun agar cepat meninggalkan pekarangan rumah sebelum perusuh lain datang dan mengintrogasi mereka.
"kita berangkat"
.
.
.
."beomgyu?"
"eh-? haloo ryu!"
saat sedang asik memilih buku seseorang datang menghampiri mereka. membuat beomgyu meninggalkan tujuan utamanya mencari buku.
"ketemu juga kita disini, pasti lo lagi nyari buku buat besok kelas pak wahid ya?"
"iyaa, lo udah ketemu blm bukunya?"
taehyun hanya diam memperhatikan mereka dari belakang. sampai suatu topik membuatnya membuka telinga lebih lebar.
"lo ikut kan malem minggu nanti?"
pertanyaan dari ryujin tidak langsung dijawab oleh beomgyu. taehyun tidak tau ekspresi apa yang diberi beomgyu pada ryujin yang akhirnya bisa taehyun tangkap ryujin mengangguk mengerti.
"err- itu loh kumpul anak kelasan di caffe deket kampus"
"nanti gue kabarin lagi yaa ryu, blm izin soalnnya"
ryujin mengangguk mengerti lalu pamit untuk pergi dari sana kembali meninggalkan beomgyu dan taehyun berdua.
"kemana?"
pertanyaan taehyun membuat beomgyu mengerjap bingung. kepergian ryujin membuat euforia diantara mereka sedikit berbeda.
"kemana apa taehyun?"
beomgyu menjawab pertanyaan taehyun sambil memusatkan atensinya ke arah tumpukan buku-buku.
"malem minggu lo mau kemana? terus ryujin siapa? daddy sama bubu lo udah tau dia blm?"
mendengar rentetan pertanyaan dari taehyun membuat beomgyu jengkel. dia kembali meletakkan sebuah buku ke dalam rak lalu memutar tubuhnya untuk berhadapan dengan taehyun.
"ryujin tuh anak jurusan, kita beberapa kali dapet kelas yang sama. tadi gak denger kalo kita mau ketemuan di caffe deket kampus? terus urusan bubu sama daddy udah kenal ryujin atau blm itu bukan urusan kamu"
beomgyu meninggalkan taehyun dan berjalan ke arah section book yang tadi diberi tahu ryujin letak buku yang dia cari.
setelah mendapatkan buku yang dicari, beomgyu kembali menatap sekitar mencari keberadaan taehyun.
"udah?"
beomgyu tersentak kaget ketika mendengar suara taehyun dari arah belakang. lalu dia menatap taehyun sambil mengangguk.
"yuk pulang, nanti dicariin daddy"
taehyun mengambil beberapa buku yang akan dibeli dari tangan beomgyu lalu menukarkannya dengan sebuah minuman favorit beomgyu.
"tunggu di depan biar gue bayar dulu"
sebelum taehyun pergi, beomgyu terlebih dulu menahan lengannya dan menjulurkan sebuah kartu.
"pake kartu ini, itu buku buat aku"
taehyun tidak menanggapi kartu pemberian milik beomgyu. yang dia lakukan justru mengacak gemas surai milik beomgyu lalu kembali melanjutkan perjalanannya ke arah kasir.
.
.
.
.ahgsjakahs maaf kalian aku gantungin beberapa minggu kemarin :<
btw kalian suka angst gakk? xixixi
leave a trace ya!<3
KAMU SEDANG MEMBACA
OVER ; [beomgyu ft Jung family] ✔
Fanfic[sequel unfamiliar family] segala yang berlebihan belum tentu baik bukan? beomgyu harus banyak sabar menghadapi sikap overprotektif dari keluarganya terutama para saudaranya setelah hidup sendiri selama 17 tahun kini beomgyu harus terbiasa dengan si...