Cuy gue ngetik ini pas udah lewat maghrib dan lagi mati lampu, sebenernya mager tapi udah terlanjur janji ༎ຶ‿༎ຶ
🐿️🐻
Jadi berhubung dirumah authornya lagi mati lampu, ceritanya dikompleks janda bolong juga mati lampu. Alhasil bapak-bapak ronda jadi jaga kompleks pake lilin dah kayak nungguin tuyul ngambil duit orang.
"Kenapa ini jadi mati listrik? Tumben." Tanya Bang Jimin yang baru datang dan duduk disebelah Taehyun.
"Tadi pas aku kesini ketemu Pak Taehyung katanya cuma ada pengecekan kabel listrik tadi sore kabelnya ketabrak burung takut ada yang rusak." Jawab Kamal sambil buang abu rokoknya ke asbak. Atau lebih tepatnya rokok punya Jay yang dia mintain.
"Bentar aja itu berarti." Kata Taehyun.
"Gelap banget, mana dingin lagi." Kata Jay sambil ngelus badannya yang menggigil butuh pelukan hangat Sunoo.
Harusnya tuh dingin-dingin dan gelap-gelap begini enaknya sama istri, tapi mereka malah harus tugas ngeronda.
"Gelap-gelap gini kayaknya seru kalau cerita pengalaman horror." Celetuk Hyunjin tiba-tiba membuat Taehyun dan Jimin menatapnya dengan tatapan melotot karena langsung takut.
"Heh jangan cerita yang aneh-aneh." Kata Bang Jimin yang langsung merapat ke Taehyun karena bulu kuduknya langsung merinding.
"Yeuuu... Masa udah bapak-bapak masih takut hantu? Cemen." Kata Kamal yang membuat Bang Jimin dan yang lain berusaha stay cool biar gak dibilang cemen.
Sebagai seorang jantan yang udah punya anak bini tentu bapak-bapak ronda ini gak mau kejantananya tercoreng cuma karena takut cerita hantu.
"Cuma cerita aja kok, lagian kan ini rame-rame." Kata Soobin setuju mau cerita tentang yang horror-horror.
"Kalo gitu aku dulu yang cerita." Kata Jay sembari melipat sebelah kakinya sambil nyebat. Semua mata kini tertuju pada Jay yang lagi liatin sebiji lilin yang menjadi satu-satunya penerang dikegelapan pos ronda.
"Aku ada pengalaman horror ceritanya waktu aku masih pacaran sama istriku. Waktu itu pas tahun baruan, ada acara tahun baruan dilapangan bola deket kontrakan Sunoo terus ngundang artis dangdut."
"Artis dangdut? Biduan?" Tanya Jimin yang matanya langsung berbinar karena ngira artis dangdutnya pasti cewek seksi.
"Iye tapi cowok, itu loh yang pemenang Dangdut Hybe di TV yang judul lagunya Duda Rasa Bujangan." Kata Jay.
"Hooo, Marjuki Kuki yang tatooan itu?" Tanya Soobin.
"Iya yang itu."
"Kok Bang Soobin tau? Suka nonton acara dangdut?" Tanya Kamal.
"Bukan aku tapi Yeonjun. Istriku emang suka dangdut. Jangankan artisnya, yang biasa main gendang di Dangdut Hybe aja dia tau namanya." Kata Soobin.
"Gak heran sih." Ujar Taehyun mengingat Beomgyu jadi tertular hapal lagu dangdut juga gara-gara kebanyakan bergaul sama bininya Soobin. Taehyun masih ingat betul kejadian waktu mereka otw puncak istrinya ikutan nyanyi lagu Janda Rasa Perawan sampai mobil Hyunjin goyang.
"Lanjut gak nih?" Tanya Jay yang merasa ceritanya jadi melenceng.
"Iya-iya yaudah terus." Ujar Hyunjin yang emang dari awal mau cerita-cerita horror.
"Jadi habis pulang nonton acara, aku nganter Sunoo ke kontrakan nya terus pulang. Nah dijalan pulang aku naik motor kan tuh, entah mata ku siwer apa gimana pas aku ngeliat ke kaca spion ada sesuatu yang melayang warna putih gitu." Kata Jay menggantung kalimatnya dengan nada di seram-seramkan.
Taehyun yang emang agak penakut jadi merinding sambil liatin belakangnya takut ada yang nemplok padahal aslinya kosong gak ada apa-apa. Ya gimana ya, meskipun sholeh begitu Taehyun juga kadang agak ngeri sama yang begituan. Bukan takut dalam artian takut sama kemampuan mereka, tapi agak takut karena mukanya serem aja.
Coba kalo setannya cakep, gak bakal Taehyun takut. Duel juga dia berani kok asal mukanya gak menjelma jadi hancur kayak di film-film. Lagian jin yang berupa hantu doang ngapain takut? Umar cuma lewat aja dia kabur lewat jalan lain, ada yang dicekik pula sama Rasul. Emang sebenernya menang di muka doang si setan🗿
"Terus terus?"
"Terus aku kan langsung merinding ya, aku langsung tancap gas sambil baca ayat kursi sama An-nas. Gak lama habis itu ada yang kecelakaan disitu katanya yang kecelakaan itu liat dari spion motor, jok belakang motornya dinaikin mbak Kunkun." Kata Jay membuat Taehyun dan Jimin yang sekarang lagi duduk saling merapat jadi menelan ludah.
"Pasti orangnya itu kalo gak ganteng atau baju ijo." Kata Kamal tiba-tiba memecah kengerian.
"Kok gitu?"
"Antara mbak Kun nya ngira orang itu gojek, atau orangnya lebih ganteng dari Jay makanya gak mau numpang sama Jay." Lanjut Kamal membuat para bapak-bapak langsung masang muka datar.
"Orang serius tau ih." Kata Jay yang hampir saja khilap menyundut Kamal dengan rokok.
"Ya terus kenapa bukan kamu yang dipilih kalo bukan itu alasannya?"
"Positif thingking aja, mungkin karena imannya Jay kuat." Kata Taehyun berusaha berpikir positif.
"Iman gimana, dia aja abis pulang dangdutan sama pacar." Kata Hyunjin yang setelah dipikir-pikir ada benarnya juga.
"Fiks sih Jay, kamu emang kalah ganteng sama yang ketabrak itu." Kata Jimin ikut-ikutan membully Jay yang akhirnya nyesel cerita.
"Bang Soobin kan TNI nih sering bantuin nyari mayat juga kan? Pasti banyak pengalamannya, cerita napa Bang." Ujar Hyunjin sambil menyenggol Soobin main-main.
Soobin yang disenggol begitu cuma senyum sombong aja. Sebagai seorang yang sudah berkecimpung didunia antara hidup dan mati tentu saja Soobin pernah mengalami kejadian mistis yang tidak bisa di nalar.
"Lumayan sering, tapi yang paling baru waktu nyari kru kapal selam waktu itu. Kakiku ada yang narik kedasar air pas aku lagi bantu nyari puing-puing."
"Beneran kerasa dipegang gitu Bin?", Tanya Jimin.
"Banget Bang, aku inget banget kaki ku yang sebelah kiri ini dipegang terus ditarik kedasar sama sesuatu yang dingin. Hampir aja aku tenggelam kalo partnerku gak bantu."
"Kalo lu tenggelam, Yeonjun bisa jadi istri kedua Taehyun."
🐿️🐻
Ngantuk ternyata ngetik malem-malem. Karena udah malem jangan lupa baca atau dengerin murottal surah Al-mulk sebelun tidur ygy. Udah ya beneran ngantuk bgt gua.
11 Juni 2022
KAMU SEDANG MEMBACA
MASIH HALAL - Taegyu ✔
Fanfic[Book 2 dari HALAL] Masih tentang kehidupan rumah tangga Taehyun Rafka Bilal yang udah mulai gak tau malu dengan Beomgyu Shafira Jung istri cantiknya dengan kepolosannya yang hakiki. GS untuk tetap Halal ⚠️