Di antara member yang lain, Dongheon memang yang usianya paling tua, jarak umurnya dengan member yang lain juga jauh. Seringnya nggak ada yang bermasalah sih dengan hal ini, toh anak-anak yang lain juga jadi lebih nurut dan menghormati leader mereka. Tapi, kadang ada juga waktu pas Dongheon ngerasa lebih tua dan nggak nyatu sama member yang lain.
"Guys! Kalian lagi ngapain sih seru amat kelihatannya", sapa Dongheon yang ikutan nimbrung member yang lain yang sedang asyik main hp di ruang tamu.
"Ini game baru Hyung, namanya Among Us. Seru deh. Hyung mau ikut?", tanya Minchan.
"Boleh, tapi ajarin ya", ujar Dongheon.
Beberapa menit kemudian....
"Aduh ini gimana sih kok aku mati terus. Nggak pahaaaam...", ujar Dongheon mengeluh.
"Hyung... kan udah berkali-kali dijelasin", ujar Gyehyeon gemas.
Sementara Kangmin malah menertawakan Dongheon sampai perutnya sakit. Hoyoung yang sedari tadi diam juga menahan tawa.
"Jelasin lagi dong", ujar Dongheon.
Akhirnya Yongseung mencoba menjelaskan lagi aturan main game dari awal, tapi Dongheon nggak paham-paham juga.
"Yaudah kita makan aja yuk, udahan yuk mainnya. Pada mau makan apa?", ujar Hoyoung yang lama-lama kasihan juga pada Hyung-nya itu.
Di lain waktu, Dongheon sedang menjelaskan panjang lebar tentang genre musik yang dia sukai. Dia sebenarnya ngomong ke diri sendiri sih, tapi dia mengira member lain yang duduk di belakangnya juga ikut mendengarkan.
Tapi begitu Dongheon menoleh, eh ternyata yang lain lagi sibuk main puzzle game yang lagi viral. Dongheon mau ikutan tapi dia takut nggak paham dan malah bikin susah lagi. Akhirnya Dongheon berjalan keluar ruangan dengan sedih.
Member yang lain tidak ada yang sadar Dongheon keluar, hanya Hoyoung yang memandangi Hyung-nya itu sambil berpikir.
Malamnya,
Ada pertandingan piala Euro, dan para member sedang menontonnya bersama di ruang tamu. Mereka bahkan memesan makanan bersama.
Hoyoung sadar kalau mereka hanya berenam, dan Dongheon mengurung diri di kamar dengan pintu tertutup. Hoyoung tahu Dongheon tidak suka nonton sepak bola, dia juga mungkin tidak paham aturannya, tapi kasihan kalau Hyung-nya itu menyendiri di kamar.
"Eh guys, aku panggilin Dongheon Hyung ya? Kasihan dia sendirian. Tapi nanti kalau Hyung keluar jangan diejek ya, kalau dia tanya tentang sepak bola juga dijawab aja. Ok?", tanya Hoyoung pada member yang lain.
Semuanya pun menganggukan kepala.
"Chan-ah, kamu juga siapin rencana B ya?", bisik Hoyoung pada Minchan sambil mengedipkan mata.
Hoyoung pun berdiri dan mengetuk pintu kamar Dongheon, "Hyung?", panggilnya pelan sambil membuka pintu perlahan. Terlihat Dongheon sedang tiduran sambil menonton sesuatu di handphone-nya.
"Hyung, keluar yuk nonton bola bareng", ajak Hoyoung.
Dongheon terdiam, "Aku nggak paham bola", gumamnya.
"Nggak apa-apa nanti aku jelasin, ada pizza juga lo", ujar Hoyoung.
Dongheon pun akhirnya mau keluar dan duduk di sofa paling ujung dengan canggung. Sepanjang pertandingan pun walaupun member lain ribut dan bersorak-sorak, Dongheon diam saja.
Tiba-tiba terlihat satu pemain terkena offside. Terdengar Yongseung dan Yeonho berseru kecewa.
"Hyung, paham nggak kenapa dia offside?", tanya Hoyoung.
Dongheon diam saja. Hoyoung yang duduk di sampingnya lalu menjelaskan alasannya. Dongheon masih diam saja, matanya melihat ke arah tv dan bibirnya terlihat sedikit cemberut.
Hoyoung melirik Minchan dan mengedipkan matanya. Minchan pun memejamkan mata dan mengerahkan kekuatannya.
Beberapa saat kemudian para member, termasuk Dongheon, tertawa terbahak-bahak melihat adegan jatuh pemain yang lucu terulang-ulang terus di tv. Rencana B yang direncanakan Hoyoung dan Minchan ternyata adalah Minchan yang memundurkan waktu untuk mengulang-ulang terus adegan yang lucu.
Kemampuan Minchan mengembalikan waktu memang tidak berlaku pada orang yang tahu dia akan mengembalikan waktu. Jadi member lain tetap sadar seperti biasa walaupun waktu diulang-ulang terus.
Minchan baru berhenti setelah terlihat Dongheon mulai rileks. Hoyoung menepuk pundak Minchan sambil membisikkan, "Good Job!".
"Nonton bola seru juga ya", ujar Dongheon.
"Iya kan Hyung?", ujar Hoyoung.
"Jamanku dulu pas nonton bola tu biasanya.....", Dongheon pun mulai bercerita panjang lebar.
Terlihat member yang lain mulai menguap dan menggosok-gosok matanya. Minchan bahkan sudah terlelap di pundak Yongseung.
Hanya Hoyoung yang masih mendengarkan Dongheon dengan setia sambil memberikan respon singkat. Sesekali dia juga menahan tawa melihat Hyung-nya itu yang tetap bercerita dengan semangat walaupun tahu hanya dia yang mendengarkan hihihi.