Tipe kulit kering memiliki kelembaban di lapisan kulit terluar sehingga menyebabkan retakan pada permukaan kulit dan terasa kering ketika disentuh. Pada umumnya, pemilik tipe kulit wajah kering akan merasa kamu seperti buruk apabila terkena angin, perubahan cuaca dari dingin ke panas, ataupun sebaliknya. Tipe kulit ini menyebabkan garis atau kerutan di sekitar pipi, mata, dan bibir dapat muncul dengan mudah.
Tipe kulit kering adalah kulit kering-berminyak, yang berarti kelenjar minyak tidak menghasilkan minyak yang cukup untuk melembapkan kulit atau kering. Jika memiliki tipe kulit tersebut, pada umumnya mungkin akan mengalami daerah kering dan berminyak yang membuat bingung bagaimana untuk merawatnya.
Untuk mengatasi permasalahan kulit wajah kering secara sederhana, bisa dengan mengoleskan krim pelembap pada kulit. Pada intinya, kita dapat menggunakan produk yang dapat merangsang produksi minyak alami kulit untuk memberikan kelembaban yang baik sehingga kasar minyak dalam kulit dapat seimbang dan selalu terjaga kelembapannya.Ciri-ciri:
• kulit halus, tetapi mudah dengan kasar
• terlihat kusam
• garis-garis halus di wajah lebih terlihat
• kulit terlihat bersisikUntuk menjaga tipe kulit kering, kita dapat membiarkan kulit wajah sedikit basah sebelum mengaplikasikan pelembap. Cara tersebut dapat membantu menghidrasi kulit lebih baik. Selain itu, jika memiliki kulit kering, sebaiknya rajin untuk meminum lebih banyak air, minimal 8-10 gelas per hari.
Tips perawatan:
Gunakan produk yang membuat produksi minyak di wajah bertambah. Pilih komposisi yang mengandung emollient untuk mencegah hilangnya air di wajah. Perbanyak konsumsi air putih.
Sumber: All about skincare
KAMU SEDANG MEMBACA
SKINCARE ✔
No FicciónCantik pada dasarnya hadir dari dalam diri dan tidak memiliki standar tertentu yang dapat dinilai. Merawat kulit dengan baik adalah kunci dari kecantikan yang efektif. Namun, dengan begitu banyaknya informasi di luar sana dan beragam komposisi pada...