11. Tips selalu sehat, meskipun mengalami penuaan

181 14 0
                                    

Meskipun penuaan tidak dapat dihindari, kesehatan kondisi kulit wajah tetap masih bisa diusahakan agar selalu sehat. Kesehatan tersebut pada dasarnya dimulai dengan kebiasaan dalam merawat kulit semasa muda. Faktor makanan pun menjadi hal penting yang perlu diperhatikan.

Beberapa makanan berikut ini merupakan rekomendasi untuk yang ingin tetap menjaga kulit wajah agar terlihat selalu sehat, meskipun mengalami penuaan:

• Delima merah

Delima merah mengandung polifenol yang mampu melawan radikal bebas. Selain itu, kandungan vitamin C yang tinggi dalam buah ini mampu melindungi kulit dari sengatan sinar matahari.
Sementara itu, senyawa pulicanagin membantu tubuh menyimpan kolagen dan menjaga kesehatan jaringan kulit. Sehingga, tidak perlu khawatir dengan kulit keriput dan munculnya garis-garis wajah jika sering mengonsumsi buah mungil ini.

• Semangka

Buah berbentuk bulat dan memiliki daging buah berwarna merah merona ini kaya akan kandungan vitamin A, C, dan E sehingga cukup efektif untuk mencegah kulit keriput.

• Bayam

Jenis sayuran hijau tua, terutama bayam memiliki sejuta manfaat untuk menjaga keremajaan tubuh. Dalam bayam, terdapat kandungan fitonutrien yang dapat membantu melindungi kulit dari sinar UV matahari. Selain itu, bayam kaya akan beta-karoten dan putrinya yang efektif untuk menjaga kekenyalan serta kelembapan alami kulit.

• ikan

Mengonsumsi ikan yang hidup di air bersuhu dingin seperti salmon dan sarden dapat membantu menjaga keremajaan kulit. Pasalnya, ikan dapat memperkuat membran-membran sel pada kulit. Sehingga, kulit pun senantiasa lembap meski sudah bertambah usia.

• Alpukat

Buah berwarna hijau ini sangat berkhasiat untuk mencegah penuaan dini. Runnin mengonsumsi alpukat dapat membantu menurunkan kolesterol. Selain itu, alpukat kaya akan vitamin E yang mampu merangsang produksi kolagen agar kulit tetap kenyal dab cerah, jauh dari keriput.

Sumber: All about skincare

SKINCARE ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang