14. Urutan Skincare untuk kulit kering

214 6 0
                                    

Kondisi kulit wajah kering dapat mempercepat penuaan pada wajah. Penting untuk menjaga kelembapan kulit setiap saat. Jadi, jangan sampai salah menerapkan metode skincare beserta produk yang digunakan ya. Yuk, simak tahapan daily skincare untuk kulit kering berikut ini.

Urutan penggunaan skincare, malam hari, yaitu:

1. Pembersih
2. Exfoliating
3. Toner
4. Masker
5. Serum
6. Pelembap

• Pembersih

Pada kulit kering, bersihkan wajah menggunakan cleansing oil, terutama pada malam hari untuk memberikan kelembapan pada wajah sekaligus membersihkan kelembapan pada wajah sekaligus membersihkan kotoran setelah seharian beraktivitas. Lalu, gunakanlah facial wash yang mengandung moisturizer dan bersifat hydrating.

Tips:

Hindari facial wash yang membuat kulit lebih kering dan kesatuan setelah pemakaian. Pilihlah facial wash yang tidak menghasilkan busa.

• Eksfoliating

Setelah mencuci wajah, lakukan eksfoliating untuk membuat kulit menjadi halus dan meratakan warna kulit, sekaligus meningkatkan ketebalan serta kelembapan kulit.

• Toner

Meski telah menggunakan rangkaian produk skincare yang berbeda, ternyata belum cukup! Menggunakan toner dapat memaksimalkan kebersihan pada wajah agar tidak ada lagi sisa residu makeup atau kotoran yang tertinggal di wajah dan membantu mengembalikan kelembapan kulit, loh. Selain itu, juga dapat membantu kulit agar lebih mudah menyerap produk skincare selanjutnya.

Hindari jenis eksfoliating toner jika telah menggunakan produk exfoliating lain. Pilihlah toner dengan kemampuan hindasi tinggi, misalnya yang mengandung aloe vera atau hyaluronic acid.

• Masker

Gunakanlah jenis sheet mask agar kulit wajah lebih ternutrisi dan membantu rileksasi kulit wajah sehingga terhidrasi dengan baik.
Pilih sheet mask dengan kandungan bahan glycerin dan Hyaluronic acid serta vitamin C. Bahan-bahan tersebut dapat memberi kelembapan ekstra pada kulit wajah serta mampu memperbaiki tekstur dan warna kulit. Gunakan masker minimal W minggu sekali.

• Serum

Kita dapat menggunakan essence sebelum mengaplikasikan serum. Essence dapat menjaga kulit tetap terhidrasi dan lembap penggunaan essence dan serum memiliki cara yang sama, yaitu cukup aplikasikan dengan tangan dan tepuk-tepuk ke wajah. Jangan lupa memberi jeda pemakaian serum sekitar 15-20 detik setelah menggunakan essence.

• Pelembap

Tidak cukup hanya menggunakan serum dan essence, tetapi perlu untuk mengaplikasikan pelembap. Gunakan pelembap dengan kandungan mineral dan vitamin yang tinggi, tetapi tetap ringan di kulit. Pada waktu malam, kita dapat mengganti pelembap dengan sleeping mask agar kelembapan kulit tetap terjaga.

Sumber: All About Skincare

SKINCARE ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang