18. Cara tepat menggunakan pembersih

161 8 0
                                    

Cara tepat menggunakan pembersih:

Setelah mengetahui bagaimana menggunakan urutan skincare yang baik dan benar untuk kulit wajah, kita juga perlu memahami tentang bagaimana menggunakan pembersih secara tepat.

Apakah kamu pernah mendengar tentang istilah "double cleansing"? Di asia, istilah tersebut merupakan metode yang digunakan untuk menghapus sisa makeup dan membersihkan wajah dengan dua langkah.

• Membersihkan makeup

Beberapa orang memilih menghapus makeup dengan label oil-based, sedangkan lainnya memilih cleansing yuk atau micellar/cleansing water atau tisu basah. Langkah ini penting dilakukan, terutama jika menggunakan riasan tahan air (waterproof).

• Cuci Wajah

Tuangkan sedikit pembersih wajah di atas tangan dan campurkan dengan air hangat. Ucapkan dengan kedua tangan dan pijat kulit wajah dengan pembersih tersebut selama 30 detik dengan gerakan memutar. Pastikan mengaplikasikan merata di setiap sudut kulit wajah, termasuk di bawah telinga dan di depan dan belakang leher.

• Bilas dan tepuk-tepuk hingga kering

Pastikan untuk membilas wajah dengan air hangat, bukan air panas.

Beberapa pakar kecantikan memiliki pendapat yang berbeda tentang berapa kali harus membersihkan wajah dalam sehari. Namun, hendaknya kita membersihkan wajah sesuai dengan bagaimana kondisi kulit wajah. Beberapa tipe kulit wajah dapat menggunakan face-wash dua kali sehari, pagi dan malam hari untuk mengontrol kelebihan minyak dan kilap di wajah. Sedangkan, beberapa tipe kulit lainnya, malah menjadi kering dan kasar jika mencuci wajah selama dua kali sehari.

Tips perawatan:

Minimal gunakan face wash pada malam hari. Hapus makeup sebelum tidur juga, ya!

Sumber: All about skincare

SKINCARE ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang