.
.
"Abang kapan punya pacar? Bunda mana pernah tuh luat kamu bawa pacar ke rumah"
Taehyung ditempatnya kelepasan ketawa, buat Hoseok natep Taehyung datar yang mana kadar kekocakan nya makin meningkat.
"Bunda jangan tanya gitu ke abang. Nanti abang sedih loh bun" Celetuk Jungkook. Bunda Jungkook mengerut.
"Sedih? Sedih kenapa?"
"Ituㅡ"
Perkataan Hoseok kepotong karena Jungkook jawab pertanyaan bundanya lebih dulu, "Abang kan gak laku bun, kadang tuh suka kasian. Abangku ganteng gini lho kok gak ada yang mau?"
Hoseok nahan malu, dan Taehyung nahan ketawa. Si bunda prihatin sedangkan Jungkook prihatin sama ikan nya.
Kasian ikan nya, Harusnya sekarang lagi kumpul sama keluarga, tapi malah berakhir gumbul sama Cacing pita.
Maaf ya ikan
"Iya bang, mungkin gara-gara muka mu mirip horski peliharaan ayah makanya jadi nggak ada yang mau sama kamu"
Itu ayah yang baru aja keluar dari kamar sambil angkat barbel di dua tangan nya langsung ikut nimbrung dan duduk di kursi singga sana nya.
"Coba kamu tanya tips nya ke Taehyung ini, ayo Tae jangan pelit-pelit lah kasi tips nya je calon kakak ipar mu" tambah ayah, Taehyung sok senyum gak enak sambil garuk kepala.
Terus tatap Hoseok dan berakhir lah keduanya tatap-tatapan.
"Sorry hos, bukannya gua gak mau kasih tips. Tapi kata emak sama bapak gua, muka gua emang udah Dewa dari lahir. Alias ganteng banget"
Sialan, Hoseok jadi merasa kesinggung neh.
Apalagi liat tatapan puja dari bunda nya ke Taehyung.
"Elah, Hasil oplas itu bun. Percaya kok sama yang modelan begini. Percaya tuh sama yang kaya gini. Gantengnya Real, no tipu-tipu" sambil nunjuk muka nya.
"Huekk" Nggak-nggak bukan ngeledek. Jungkook nggak sengaja nelen tulang ikan yang gak jadi reuni tadi.
Hoseok pundung.
Sakit hati dia, punya muka kok gak dihargai sama sekali.
Tanpa ngomong apa-apa dia berdiri dan jalan ninggalin meja makan.
Jungkook jadi merasa bersalah. Ayah sama bunda juga sama, Taehyung sebenarnya puas liat Hoseok pundung tapi kasian juga.
"U-ugh gak maksud muntah bunda, huhu tapi tulang ikan nya nyangkut ditenggorokan ku. Sakit huaaaa"
___________
t b c
Vote komen nya dong kalau suka
YOU ARE READING
Manisan « tk »
Fiksi Penggemar"Martbak manis setengah kacang setengah keju" Karena katanya, manispun harus melalui berbagai proses dulu. _________________________ ©Pythagoras_ss ²ⁿ²² toptae-bottkook