chapter 8

2 1 0
                                    

Jika kau masih ingat,
Ingatkah pertama saat kita bertemu?

Anggito galang hermawan

.
.
.
.
.
.
.


"Galang,kamu mau kemana?" Tanya nia mama galang yang baru saja mengambil camilan di dapur dan melihat anak bujang semata wayangnya tengah turun hendak pergi.

"Galang mau ke kafe ma, ada yang mau galang omongin sama semua staf" ucapnya sopan seraya mengenakan jam tanganya.

Pria itupun langsung menghampiri nia dan mencium tanganya dengan takzim.

"Oh ya udah hati hati, salam sama papa ya" titah nia menyuruh galang berpamitan pada gino, papa galang.

Galang mengangguk dan beranjak menghampiri gino yang tengah duduk di sofa membaca majalah.

Galang duduk di samping gino dengan senyum sumringahnya karena papa galang.....

"Kemana bro?"tanya gino ala ala gaul anak zaman now.

Nia  yang kalem disatukan dengan gino yang sanguinis orangnya,ya jadi gini. Tapi galang bersyukur karena ia dirawat oleh keluarga ini walau masa lalu mereka begitu menyayat hati sampai akhirnya mereka memutuskan mengadopsi seorang anak.

Galang tersenyum, kalo ngeliat papa ia berasa ngobrol sama kemal dan zuan. Nah mereka berdua emang cocok banget kalo sama papa gino.

"Pah galang mau ke kafe" ucapnya meminta tangan untuk di salami.

"Oh..salam deh buat nobita sama doraemon" ujar papanya.

Nobita tuh zuan kalo doraemon tuh kemal. Kalo kata papa galang mereka
Tuh gabisa dipisahin walau yang kembaranya zuan itu zian tapi kata papa galang." Zian mah kaku kaya uang habis kecuci terus ketemu pas udah kering di kantong celana". Kaku kaku galang loh om

Nah kemal awalnya gak terima dia jadi doraemon.

"Om saya doraemon? Kan gak gendut" protesnya

Dengan santai papa galang menjawab

"Dari pada saya panggil kamu sun go kong? Emang mau"

Kemal mendengus sebal.

Zuan menimpali seraya merauk segenggan kacang koro
"Di panggil wiro sableng juga gak papa om" katanya yang mengundang tawa mereka yang tengah bermain di rumah galang.

"Uhuk..uhuk..." zuan tersedak kacang koro.

"Mampuss! Karma lo ngebully orang ganteng" umpat kemal.

"Siap pah nanti galang salamin , tapi kalo ketemu" lanjutnya yang dibalas jempol oleh papanya.

¥¥¥

Di kafelang ternyata sudah ada hiran yang menunggu.galang memang ada janji sama hiran selepas meeting.

"Gue tunggu aja deh" ucap hiran seraya mengambil sebuah buku kecil dari sakunya.

Hiran emang kutu buku banget, apa lagi buku atau novel pembangun jiwa,dia gak denger kali kalo misalkan di panggil.

"Sorry ya lo jadi nunggu lagi" galang sedikit gak enak sama hiran karena harus nungguin lagi,tapi ia usahain gak bakal lama toh cuma ngasih tau produk baru sama nanya daftar pemasukan.

"Santai aja lang" balas hiran

Setelah 15 menit galang meeting.
Saat ini ia sudah duduk dengan hiran,
Ya memang galang kalo cerita seringnya ke hiran walau dia masih punya tiga sahabat yang lain tapi buat galang hiran itu orangnya diem gak banyak omong, jadi cerita apa juga gak bocor, terus karena usia hiran mungkin lebih atas setahun jadi dia lebih dewasa kalo ngatasin masalah.

Contohnya sekarang,

"Gue gak tau ran, nasib dia kaya gimana sekarang. Dulu gue ninggalin dia gitu aja, padahal keliatan banget penderitaannya kalo lagi cerita sama gue" jelas galang.

Entah kenapa setelah beberapa tahun berlalu akhir akhir ini galang selalu mikirin orang itu.

"lo mau coba cari?" Tanya hiran seraya menyeruput coklat panasnya yang ia pesan 5 menit lalu.

Galang menggeleng lemah

"Gue gak tau dia dimana sekarang"

"Coba aja dulu, mungkin dia masih di sekitar lo"

"Gue ngerasa rasa gue bukan lagi seorang kakak yang mau ngelindungin adiknya"

Hiran mengernyitkan dahi
"Terus?"

"Gue mau jaga dia,selamanya."

Galang tersenyum lembut membayangkan seperti apa seorang yang ia khawatirkan belakangan ini.

Ra apa kamu masih ingat? Batinya bertanya.

Sedang hening nan sepi,tiba tiba suara ponsel galang berdering,pria berkulit kuning langsat itupun langsung menggeser panel hijau dan menerima teleponya.


"Lang gue lagi di rumah bude berbi"
Ucap kemal memberi tahu.

"Jangan bilang lo kerumahnya buat minta mangga sama jambu lagi"


Oh ayolah kemal itu emak emak lagi pada ngerujak ngapain ikut.

"Gue tadi lagi lewat mau ke kafe lu,tapi pas lagi ngisi bensin gue ngeliat bude berbi,yaudah gue samperin eh malah di suruh ambilin mangga buat ngerujak. Nah gua nelpon lu  mau nanya lu mau kagak rujak?" Jelas kemal panjang lebar menceritakan kronologinya.

Hampir setiap hari kemal ke kafelang ,entah cuma buat main game karena ada wifi gratis atau kumpul kumpul dengan sahabatnya.

Nah karena dia anaknya gak bisa diem, suka nimbrung aja tuh kalo ada senam ibu ibu kompleks, dah kaya emak emak aja.

Jadi pada tau deh sama kemal yang absurd itu.

"Sama siapa lo?" Tanya galang.

"Ibu ibu"

"Bukan,gue nanya lo kesini sama siapa?naik apa?" Galang masih sabar.

"Oh, sendiri naik motor, si upin ipin nyusul nanti katanya"

"Oh yaudah"

"Lu kagak mau ngerujak?"

"Gak!"

Panggilan pun selesai.
Lebih baik di matikan dari pada makin parah.








Alhamdulillah
Chapter8 udeh
.
.
.
.
.
.
.
.
Maap yeu jarang up
Kelamaan off jadi lupa alur
Dan maap juga kalo partnya monoton
Tapi nanti konfliknya seru kok
Insyaallah

Maaciw
Bye dahhh

Kau Yang Ku Tunggu Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang