Sial. kata Yasmine dalam batinnya.
Dia sudah bertemu pandang dengan Yusuf, Yusuf malah menundukan pandangannya danmalah menatap tanah.
Maaf orangnya disini loh??
Yasmine menunggu beberapa detik, namun Yusuf tetap memilih menatap tanah. Sudah bikin meleyot karena tatapannya, Yusuf malah gak mau tanggung Jawab.
Yasmine menghela nafas, lalu berbalik melangkah pergi meninggalkan Yusuf yang masih menunduk.
Karena hari ini adalah Hari Jumat, para siswa laki-laki berangkat ke masjid sekolah begitu tahu sudahingin memasuki waktu solat jumat. kegiatan Edu fair juga dihentikan sementara karena sholat jumat. Yasmine murung di dalam kelas setelah bertemu pandang dengan Yusuf tadi.
Kenapa Yusuf sebegitu banget menjaga pandangannya?? Yasmine jadi gemes sendiri. Bagaimana cara menafsirkannya ya? Ysmine menyukai Yusuf yang menjaga pandang karena Yasmine tahu kalau Yusuf masih terjaga, tapi Yasmine sebel karena tak diperhatikan oleh Yusuf. Yasmine jadi serba salah dan galau sendiri, padahal Yusuf saja bel;um tentu menyukainya.
Frustasi sendiri, Yasmine keluar dari kelasnnya untuk menghirup Udara segar, Udara yang lebih segar dari sebelumnya.
Suara adzan berkumandang, dan lagi-lagi Yasmine tahu, yang sedang ber adzan itu adalah orang yang membuat Yasmine baper, dan galau sekaligus.
Mau tak mau Yasmine duduk di teras kelas, hanya untuk mendengar lantunan adzan Yusuf yang menenangkan.
Tak ada orang disini, angin sepoi-sepoi menerpa wajah Yasmine.
Sebenarnya apa yang membuat Yasmine jatuh cinta dengan Yusuf?
Sudah jelas karena Yusuf tampan, tapi memangnya hanya itu?
Adzan berhenti.
♡♡♡
Acara Edufair tahun ini lebih lama dari tahun-tahun sebelumnya karena kelas dua belas juga ikut berpartisipasi, edufair tidak akan selesai sebelum apa yang di jual di tiap stan habis, dan makanan-makanan juga pernak-pernik baru habis jam lima sore.
Beberapa murid langsung melarikan diri, pulang ke rumah mereka masing-masing. Karena kalau edu fair selesai tandanya acara bersih-bersih dimulai. kali ini semua murid yang akan membantu, bukan dipilih seperti saat menghias kemarin.
Yasmine sudah mengganti hanboknya menjadi pakaian muslim biasa, sebenarnya dia sudah menggantinya dari tadi siang saat laki-laki sholat jumat.
Yasmine bertugas memunguti sampah-sampah di gor. dirinya sampai berjongkok untuk mengambil sampah di kolong-kolong meja, setelah selesai di meja tiap stan, Yasmine berjalan ke bangku penonton dan mulai memunguti sampah lagi.
Jujur saja, kalau bukan karena kejadian Bersama Yusuf tadi siang, mungkin Yasmine sudah berada di rumahnya sekarang karena perasaannya yang senang. sedangkan sekarang perasaan Yasmine masih galau, jadinya Yasmine mencari pekerjaan yang akan mempermudah Yasmine melupakan kejadian tadi dan perasaannya.
Lagi pula dia juga sekalian curhat dengan Almira.
Yasmine berdiri tegak setelah membungkuk cukup lama untuk mengambil sampah dikolong bangku, lalu dia mengelap keringat di dahinya.
Matanya tertuju pada satu sosok yang juga sedang memunguti sampah.
dilihatnya Yusuf tak membawa plastik sampah.
kesempatan.
Yasmine berpura-pura mengambili sampah lagi, sambil terus mendekati Yusuf, setelah sekirannya sudah dekat, Yasmine menegakkan tubuhnya dan melakukan pereganggan [Kalau ini dia tidak pura-pura, punggungnya beneran pegal.].
KAMU SEDANG MEMBACA
Yusuf & Zulaikha
RomanceRetelling kisah nabi Yusuf a.s, dan Zulaikha. Versi modern dan banyak diubah tapi takkan merubah inti. "Aku yakin suatu hari nanti akan mendapatkan hati Ustadz Yusuf, pasti."-Zulaikha Yasmine Amalia. "Saya menyarankan jika Anti suka sama seseorang...