Siapa yg menyelamatkan ku?

54 2 0
                                    

~ Keesokan harinya (Masih di RS)

Aku terbangun oleh suara ponselku yg tak berhenti berdering. Aku melihat dan ternyata telfon masuk dari Tria.

"Halo tii" ujarku sedikit berbisik karena Pak Adit msh tertidur di sofa. Yapss pak Adit nginap jagain aku😜 Sepulang kantor kmrn dia lgsg kemari tanpa pulang ke rumahnya.

"Lin.. kok lu gada kabar sih? chat gue tenggelam di wa lo apa gmna?" ujar Tria dari sebrang telfon

"Maaf yaa ti.. gue lagi sakit?" kataku masih sedikit berbisik.

"Ha? lo sakit ga bilang ke gue? yg rawat lo siapa? lo dmna skrg knp bisik2 ngomongnya" kata Tria Panjang lebar dgn nada cemas.

"udahhh lo tenang dulu gausa panik. Gue udah mendingan kok. Skrg gue di rumah sakit."

"Haa..? rumah sakit? lo sakit parah Lin? trs yg jagain lo disana siapa.. bisa2nya lo ga bilang gue. Skrg gue kesana. Lo di Rs mana" Tria masih saja ngomong sprit ngerap.

"Gue di RS. Medica"

"oke gue otw.. bye Lin" kata Tria lalu menutup telfon.

Aku melihat Aditya msh tidur pulas dengan posisi sedikit meringkuk hanya bersselimutkan jas kantornya, sprtinya Pak Aditya tidak seperti yg selalu di ceritakan para karyawan kantor. Dia juga punya sisi manis dan peduli terhadap sesama. Btw gue kebelet pipis anjirrr.. Aku pun berusaha menurunkan kedua kaki ku perlahan-lahan, memang masih terasa sedikit ngilu sih.. Saat gue mau melangkah dgn bertopang tongkat infus tiba2 gue jatuh krn kaki ku keram banget rasanya.

"Belinda..." Kata Aditya yg bangun krn terkejut. Ia segera menopang bahuku lalu menggendongku seperti sedang menggendong lalu menaikan anak kecil diatas kursi.

"Kamu mau kemana? hati2 kmu kan masih lemas" katanya dengan nada cemas

"enghh.. sa..saya mau ke toilet pak" kata ku menunduk malu.

Aku dan Adit hening sejenak, sepertinya sedang sama2 memikirkan jalan keluar.

"Gini aja aku gendong kamu sampai toilet, trs nanti klo kamu udh siap panggil aku lagi" jelasnya.

Aku menganggu setuju, Aditya menggendong ku dgn cara bridal style dan aku mengalungkan tanganku dilehernya sembari memegang botol infus ku. Sesampainya di toilet dia menutup pintu dan menunggu di luar.

"Pak.. saya udh selesai" ujarku

Aditya segera masuk dan menggendongku lagi, dia segera meletakannku ke ranjang pasien. Tapi..ahhh bias-bisanya rambutku yg kusut krn tdk disisir terllilit pada kancing kemeja pak Adit. Hal ini mengakibatkan wajahku harus berdekatan dgn jarak hanya beberapa centimeter dgn wajahnya selama beberapa menit. Aku dapat melihat dengan jelas setiap guratan wajahnya, bahkan deru nafasnya.

Ketika Aditya masih berusaha melepaskan lilitan rambutku, tiba2 seseorang masuk dan itu adalah Tria. Tria tampak ternga-nga melihat posisiku dgn Aditya.. untungnya lilitan itu lepas saat itu juga. Kami semua malah jadi canggung dgn hal yg terjadi barusan.. aku berusaha nyengir terpaksa utk mencairkan suasana..

"upss gue ganggu yah?" kata Tria dgn senyum meledeknya..

"enghh gak kok.. Lo salah paham ti.." ktataku berusaha meyakinkan

"Emhh Lin.. krn disni udh ada temen kamu, saya balik sebentar ya krn harus ke kantor" kata Pak Adit.

"oh iya pak Gapapa.. Makasih banyak ya pak.. Maaf saya repotin bapak terus.." ujarku

Setelah Pak Aditya pergi, Tria langsung menginterogasi ku dgn banyak pertanyaan, mulai dari kejadian perampokan, lalu Aditya yg merawatku dan segala hal yg terjadi hrs ku jelaskan padanya dgn detail xixixi..

"Kalo kata gue nih ya.. Tuhh boss lu kyknya demen deh ama lu" Kata tria

"husshh jgn ngomong aneh2 deh, masa seorang presdir kyk Adit mau smmodelan kyk gue" jawabku.

"Diihh ngerendah utk ngeroket lu" kata tria dan disusul tawa kami berdua.

Sekitar pukul 3 sore Tria harus pamit pulang karena dia ada jadwal date lagi dgn Fauzan. Lalu sejam Setelah itu Aditya juga dating lagi. Hmm jujur aku semakin bingung dgn pak Aditya. Apa benar dia menyukai ku seperti yg dikatakan Tria? Tpi memang sedikit aneh juga sih, masa iya ada seorang presdir mau susah payah ngerawat karyawan biasa yg lg sakit? huffttt pusingg

Sore ini aku memutuskan utk pulang saja krn merasa bahwa keadaanku sudah cukup membaik. Setelah meyakinkan pak Adit sekuat tenaga akhirnya di percaya dan mengiyakan permintaanku.

"Oh ya Lin.. ini kemarin tas sama sepatu kamu coba cek tas dulu apa ada yg ilang. Oh ya sepatu kamu cuma sebelah, saya juga gatau sebelahnya dimana" ujar pak adit sambil menyodorkan tas dan sebuah sepatu.

"Oh iya maksih pak, kyknya gada yg ilang kok. Krn kmrn perampoknya ga sempat rampas tas aku. Kl sepatu ini emng kayaknya udh hilang sebelah heheheh soalnya saya juga inget pas berusaha kabur sebelah sepatu ini ketinggalan dan saya cuma genggam sebelah" jelasku

"Lin maaf ya.. kalau aja saya tidak menyuruh kamu lembur malam itu, hal ini ga akan terjadi sama kamu" kata Adit dgn wajah menunduk

"gapapa pak, lagian itu kewajban saya utk mengerjakan tugas dari atasan. Soal kejadian itu, mungkin memang nasib sial nya saya malam itu. Bapak ga salah apa2. Oh ya yg saya inget ada laki2 nolongin saya pakai baju loreng2 gitu bener ga sih pak?" kataku.

"oh iya Lin, kmrn ada seorang laki2 kyknya dia tantara deh. Dia yg hajar tu preman, pas saya dateng saya lgsg panik dan buru2 bawa kamu ke RS jadi tdk sempat menanyakan namanya. Saya cuma bilang makasih aja. Duh seandainya bisa ketemu bapak itu lagi, saya mau mengucapkan terimakasih dgn cara yang layak. Kamu tau sprtinya telapak tangan pria itu terluka karena pisau preman sialan itu" jelas pak Adit.

Aku cukup tersentuh mendengar penjelasan Aditya tentang pria yg menyelamatkan ku. Aku sungguh jadi penasaran dan ingin sekali bertemu pria itu. Bagaimanapun aku juga beritang nyawa padanya. Hmm siapapun dia semoga Tuhan memberkati dan menyertai org baik itu.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Jul 06, 2022 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Jodohnya Pak TentaraTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang