Meant to be

44 3 0
                                    

~tok..tok..tok

"Masuk" jawab seorang pria dari balik pintu kaca yg baru saja ku ketuk.

"Permisi pak, bapak manggil saya" ujarku dgn menunduk tak berani menatap nya

Tak lama kemudian ada seorang lain yg mengetuk pintu dan mengantarkan sebuah paperbag pada Pak Adit. Suasana msh hening dan aku msh blm berani menatapnya.

"ini kamu ganti rok kamu skrg, itu saya sediain beberapa ukuran. Jodi gak tau ukuran pinggang kamu!" ujar pak Aditya dengan poker face nya.

"maaf pak maksudnya gmna ya, Jodi siapa ya pak?" jawabku kebingungan.

"Jodi itu supir saya yg nganterin paperbag tadi" ujarnya masih dgn wajah flat.

"t-t..tapi pak..."

"udh kamu kebanyakan tapi2 deh, gausah ge'er dulu, saya ngasih ini krn saya gamau citra perusahaan ini buruk krn melihat seorang pegawai dgn rok cemong kyk kamu. Gausah bantah saya ya!" tegas Aditya.

"i-i..iya pak.. makasih. Sekali lagi saya minta maaf atas kejadian di café tadi. Saya permisi" kataku dgn menunduk dan beranjak pergi dari ruangan pak Aditya.

Akhirnya aku memakai rok span selutut dari pak Aditya, aku pilih yg ini krn paling pas di pinggangku. sisa 4 rok lainnya langsung kuantarkan pada pak Jodi, supir pak Adit. Aku berjanji pada nya akan mengembalikan rok ini dgn keadaaan bersih besok.

Pulang kerja hari ini aku di jemput oleh Tria, krn kami mau ngedate berdua lagi hari ini. Walaupun capek dan bnyk tragedy hari ini, sepertinya pergi bersama Tria akan menjadi alternative healing.

"Hari ini kita kemana ya enaknya?" tanya Tria di dlm mobil.

"Gue juga gatau, lg pusing bngt hari ini di kantor" jawabku

"busett baru 3 hari kerja udh stress aja lu" ejek Tria.

"Lu gatau yg gue hadeoin hari ini apa:v"

"iyaadee emng lo kenapa Belindaaa quee sayanggg"

"djwhdhfiwxaomncxnjxnzixi" aku menceritakan rangkuman semua tragedy yg kualami hari ini.

"njir ngeri bangt idup lo wkwkwk, tapi lu bilang boss lu ganteng. Kyknya boleh tuh. Lu ga cape Jomblo" ucap Tria.

"dih sok punya pacar aja lo"

"idihhh guee punya yee"

"lah siapa.. kok lu ga crita?!"

"sbrnya sih msh calon pacar xixixi"

"bangke lu emang" ujarku pada Tria.

"Minimal gue punya wleee😜" tambahnya lagi.

Akhirnya aku dan Tria mentok ke Monas aja sekalian pengen street food. Apalagi mau menjelang malam, pasti suasana monas enak banget pikir kami.

"Loh Tria..?" panggil seorang pria tinggi, berbadan tegap, hidung mancung dan bulu matanya terlihat lentik walau dari jauh.

"Eh Fauzan?.. kok bisa disini" jawab Tria dan tiba2 raut wajah berubah seperti sedang malu2

"Engga lagi main aja sm temen2 lama, sekalian mau makan soto disini juga" jawab lelaki itu.

"oh gitu, okedeh" kata Tria dgn senyum malu2nya

Saat itu kami sedang makan soto yg ada disekitaran monas dan posisi meja yg akan ditempati oleh laki2 itu berada di depan kami atau tepatnya di belakang ku. Karena posisi ku berhadap2an dengan Tria.

"Eh..congek lo knp jd shy-shy gitu najizz deh" kataku

"shtttt.. kecilin suara lo. Lo tau ga, itu cowo yg gue taksir. Yg gue bilang calon pacar gue purnamakasihhh" kata Tria setengah berbisik dan mimic wajahnya yg setengah geram.

"oalah lu ga crita sih" kataku dgn ikutan berbisik pula.

Aku rasa Fauzan nya Tria tadi tidak makan sendiri tapi ada beberapa suara pria lain nya di belakang ku, Namun aku enggan menoleh dan memilih focus melahap soto ku saja. Sedangkan Tria masih di mabuk curi2 pandang terhadap Fauzan nya.

"Woy ini gue udh daritadi loh abis makannya. Mau brp lama lagi kita disni dgn modus min es teh, udh kembung nih gue" ujarku dgn suara medium pada Tria.

"Elu mah ga bisa liat gue seneng" kata tria

"Eh bego, klo kita ttp disini smbil nyedot es teh irit-irit, semua org disni juga bakal nyadar kalo kita itu nungguin mereka. Lo mau dikira ngejar2 cinta bngt gitu.. sadar bestiee, nih ya kita tu sbg cewe hrs jaga image juga. Kodrat nya cowo itu adlh ngejar2 kita" jelasku setengah menghasut.

"Woy a*u lu yee, awas aja nnti kita tuker posisi and lu yg lagi bucin, yodah deh lu bayar dulu sana. Kan lu janji traktir gue" kata Tria lagi

"beghh iya...iya kaga lupa gue" kataku sambal hendak beranjak menghampiri kang soto nya.

Ketika aku berdiri dan memundurkan kursi, tak sengaja aku sepertinya trllu kuat dan mendorong teman fauzan yg berada di balikku. Laki-laki itu reflek ikut berdiri menghadap ku dan sontak saja aku lgsg mengelap-lap bajunya yg ketumpahan air dgn tangan kosong ku.

"Aduh.. aduhh maaf mas.. ga sengaja" kataku. Selang beberapa detik kemudian aku berpaling memandang wajah nya dan ternga-nga melihat pria yg barusan sentuh tubuhnya.

"kamu..?" ujar kami bersamaan.

Jodohnya Pak TentaraTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang