Victor Pascaline, seorang cowok ganteng, baik, sabar, bijak, tapi jomblo. Iya jomblo. 3 kali naksir cewek, tapi hanya "suka yang bertepuk sebelah tangan", soalnya belum sampe jatuh cinta.
Anak broken home dan anak tengah dari 3 bersaudara. Ga banyak yang tahu soal keluarganya Victor, soalnya dia selalu keliatan baik-baik aja.
Lalu tiba-tiba, ada hari spesial yang membuat Victor terikat pada suatu hubungan. Ia menerima dare dari permainan Truth or Dare, untuk 'menembak' Terissa.
"Jadi.... lu mau jadi pacar gw? "
Ucap Victor dengan mengelus tengkuk nya"Ah, apasih ga seru... masa langsung ngajak pacaran. Improve dulu geh"
Seru semua orang yang ada di tempat"Ya kek mana?! Ah lagian dare nya gini amat elah"
Keluh Victor"Ya kek, "lu tuh orang yang baik, cantik, asik. Jadi gw suka ama lu". Baru ajak pacaran."
"Ish.... ribet amat sih...
Yodah yodah"
Ucap Victor"Em... ya...
Apa ya... lu tuh baik, asik juga. Dan... ya cantik juga. Atau lebih tepatnya manis ya...
Ya pokoknya, karena semua alasan itu, gw jadi suka ama lu. Jadi.... lu mau jadi pacar gw?""AAAAAAAAAAKKKH"
Semua orang hanyut terbawa suasana"Ayo pegangan semua, kapal Victor-Terissa siap berlayar"
Ledek Karina, salah satu sahabat Victor dan Terissa"Shut, diem. Mo gw jawab ga..."
Ucap TerissaSemua orang pun langsung mingkem
"Ya... ya gw tau sih ini cuma dare..."
"Engga, ga boleh bilang ini gara2 dare, ntar kapalnya karam di tengah jalan, tenggelam ntar."
Ledek Kenneth, lagi lagi salah satu sahabat Victor dan Terissa"Ish....
Ya... iya, gw mau jadi pacar lu."
Jawab Terissa"AAAAAAAAAA....
TUUUUT, TUUUUT, AYO BERANGKAT GAES!!!
KAPAL VICTOR-TERISSA UDAH RESMI DAN MARI KITA DOAKAN BERSAMA SEMOGA KAPAL KITA INI SELAMAT SAMPAI TUJUAN DAN BISA TERUS BERLAYAR SAMPAI SELAMANYA"
Ucap Karina, salah satu 'awak kapal Victor-Terissa'"AMIN!!!!!"
Seru semua orang.
Ya begitulah awal mula kisah cinta Victor dengan Terissa.
Awalnya terpaksa, namun akhirnya beneran jatuh cinta.Tapi hingga detik ini pun, Victor kadang bertanya-tanya bagaimana ia akhirnya bisa jatuh cinta pada sosok yang saat ini ada di depan matanya.
Teman masa kecilnya. Terissa Angella, cewek tomboy yang tau-tau jadi pacarnya. Kejadian 5 tahun lalu masih teringat jelas di benak Victor. Bagaimana bisa ia berpacaran dengan teman SD nya itu.
Cewek tomboy yang kekurangan kasih sayang di keluarganya, kini jadi salah satu orang yang paling disayang Victor."Kalo dipikir2, kok bisa gw jadi sesayang ini sama dia? Padahal gw dulu sukanya ama yang putih, cantik, kalem, kemayu. Kok bisa dapet cewek bar bar yang baik? Ya kok bisa gitu loh, dia kan bukan tipe gw banget.
Dan kenapa gw malah jadi gamau dia sakit hati lagi?"
Pikir Victor berulang kaliSementara itu Terissa, saat ini tengah menyantap makan siangnya.
Baginya, saat-saat seperti ini adalah masa terindah dalam hidupnya. Terissa berharap, ia bisa punya keluarga kecil bahagia bersama Victor. Keluarga yang jauh berbeda dengan keluarga ia dibesarkan.Tak ada KDRT, tak ada akar kepahitan, penuh kasih sayang, penuh perhatian, peduli akan kesehatan mental.
Se-simple itu keinginan Terissa. Ia terkadang merasa, terlalu jauh membayangkan keluarga kecil dengan Victor untuk saat ini, tapi itulah yang dia inginkan.Cowok yang ia suka sejak SD ini akhirnya sekarang jadi salah satu penyemangat hidup Terissa. Keadaan keluarga nya masih sama, ia masih sering merasa muak, tapi sayang pada keluarganya. Dulu ada kalanya ia benar-benar ingin mengakhiri hidupnya. Tapi sekarang, setidaknya ia punya Victor dan sahabat-sahabat yang jadi alasannya bertahan.
Terissa juga masih tidak menyangka, bagaimana cowok yang ada di depannya sekarang ini bisa jadi pacarnya.
"Ya Tuhan, kalo ini mimpi, lama amat yak?
Kayak, kok bisa Victor jatuh cinta sama gw? Gimana kalo nanti dia suka sama yang lain? Gw belum siap kehilangan dia.
Tapi tor, gw harap, kalo lu udah ga suka lagi sama gw, udah ga cinta lagi sama gw, ngomong ya, daripada lu sama yang lain baru ngomong, mending ngomong pas lu udah bosen. Gw gapapa...".
Lalu, apa kalian juga penasaran bagaimana alur 2 sejoli ini bisa jadi sepasang kekasih yang sama2 tak ingin kehilangan?
Bab selanjutnya, akan di mulai dengan Victor-Terissa yang masih berteman, belum ada rasa apapun. Lalu perlahan, kita rasakan cinta yang mulai tumbuh.Happy reading!
KAMU SEDANG MEMBACA
Friend To Love
Teen FictionSiapa yang menyangka kalau jodoh kita sekarang ternyata adalah teman masa kecil kita? Cerita ini tak seperti cerita-cerita cinta pada umumnya, dimana kita jatus cinta pada pandangan pertama. Perasaan dalam kisah ini berubah dari rasa pertemanan, pe...