7. OUR relationship

1 0 0
                                    

Victor itu love language nya act of affirmation. Jadi sama dia, lu ngode dikit langsung dikerjain ama dia.

.

Victor pun sampai di restoran dengan Terissa. Bukan restoran mewah, ga terlalu ramai juga. Ya cocok lah untuk ngobrol berdua.

"Tor... gw mo langsung to the point aja.
Gw mo dijodohin mak gw"

Sontak perasaan aneh berkecamuk di hati dan pikiran Victor. Dia harusnya seneng, karena akhirnya ada alasan untuk putus dari Terissa. Tapi entah kenapa rasanya agak kecewa dan sesak.

"Ris...
Niatnya gw mau kenalin lu ke bokap..."

"Ya udah, kapan?"

Victor terdiam...
Dia bingung harus menjawab apa. Dia bahkan malah merasa bodoh karena berbicara asal begitu.

"Tapi katanya lu mau dijodohin?"

"Jadi lu beneran ga ada niatan perjuangin gw?"

Lagi lagi mereka terdiam.
Umur 28 bukan lagi waktu untuk main-main. Mereka harus benar-benar yakin dengan perasaan mereka. Kalau masih ragu, ya ditinggalkan.

"Tapi kita butuh persiapan untuk ke tahap berikutnya...
Sekarang gw mo tanya, ortu lu dah tau belum kalo lu pacar gw?"

"Belum."

"Pantesan mereka jodohin lu...
Kalo gw ada waktu kosong ntar gw kabarin, gw mau ke rumah lu sebagai pacar lu."

Terissa kaget. Ternyata trik nya manjur...
Memang tujuan dia bilang kalo dia mo dijodohin tuh supaya Victor peka.
Langsung sat set sat set banget idupnya....

Tapi ga mungkin dong mereka jalanin hubungan tanpa cinta? Hanya berdasar rasa nyaman?

"Tapi lu nya cinta sama gw?"
Tanya Terissa

"Gatau.
Cuman nyesek aja pas denger lu mau di jodohin. Gw juga gatau kenapa gw kek gitu"

Entah kenapa setelah ngomong gitu, terngiang suara Ray di kepala Victor.
"Denial banget anj!!!"

Akhirnya mereka pun memilih untuk pulang begitu selesai makan.

Dan memilih menghabiskan hari dengan merenung......

.

Matahari kembali terbit.

Seperti biasa, Victor sarapan dengan keluarganya.

"Buk, aku dah tanya ke Terissa, katanya orangtuanya taunya kami temenan. Niatnya, kalo ada waktu aku mau ke rumahnya."
Ucap Victor

"Nah gitu toh le..."
Ucap Ibu Victor

"Jadi selama ini lu jemput cewek depan gang?"
Ledek Vicky

"Dih ga depan gang ya sorry...
Depan gerbang :)"
Jawab Victor

"Ahahahaha... sama aja dong aduh wkwwk"
Ledek Vico dan Vicky

"Tapi kalopun pas aku jemput Terissa ada mak bapak nya atau abangnya, mereka kira aku jemput dia buat main bareng yang lain. Mereka kenal dan tau kalo aku jemput dia. Tapi taunya aku temennya"
Ucap Victor

"Tapi mas harus siap-siap di suruh nikah loh sama orangtuanya mbak Terissa. Kayak mas Ray itu...
Entah gimana lah dia bisa lolos dari todongan mama nya buat nikah wkwk"
Ucap Vico

Friend To LoveTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang