Hari Festival Kerajaan
Elea telah bersiap-siap untuk festival kerajaan, ia menggunakan gaun yang memperlihatkan lekuk tubuhnya dengan rambut yang diurai dan menggunakan topeng dengan ukiran yang indah pada matanya.
"Lady Elea, Archduke Sofanor telah tiba" ucap Erika
Elea mengalihkan pandangannya dari cermin dan menatap Erika.
"Baiklah" ucap Elea dan sekali lagi melihat pantulan dirinya di cermin, memerhatikan penampilannya dari atas sampai bawah.
Sudah cukup batin Elea
Elea pun berlalu dari cermin dan menuju ke tempat Edies menunggu, Edies menatap Elea yang sepertinya tidak sadar bahwa dia terlihat sangat cantik.
"Kamu datang lebih cepat dari yang dijanjikan" ucap Elea saat menuruni tangga
Edies tersenyum
"Itu lebih baik daripada membuatmu menunggu" ucapnya dan mengulurkan tangannya ke arah Elea
Elea tersenyum dan menerima uluran tangan Edies.
"Sudah siap?" tanya Edies
"Ya" jawab Elea
Edies dan Elea pergi meninggalkan kediaman Arathorn, sedangkan Vesuvius sudah daritadi pergi ke istana karena dia akan meninggalkan acara lebih awal.
Sepanjang perjalanan tidak ada pembicaraan antara Edies dan Elea. Elea sibuk dengan pikirannya dan Edies sibuk memerhatikan kecantikan Elea.
Kereta kuda mereka pun telah masuk ke pekarangan istana dan disambut oleh banyak pengawal yang telah berbaris sepanjang gerbang istana.
Mereka masuk ke ruang acara dan semua bangsawan terlihat kaget dengan kedatangan Elea dan Edies. Mereka mulai berbisik-bisik satu sama lain.
Di tengah-tengah kerumunan terdapat keberadaan Louise dan Cathrene, perhatian mereka mulai mengarah pada Elea saat para bangsawan heboh dengan kedatangan Elea. Louise menatap Elea dengan kagum namun saat ia meihat ke samping Elea mukanya berubah masam melihat Edies yang menjadi pasangan Elea di acara malam ini. Cathrene melihat Louise yang terus menatap ke arah Elea dan mulai tidak senang dengan hal itu. Pandangan Elea mulai tertuju pada Louise dan saat itu Cathrene langsung memegang wajah Louise dan mencium wajahnya. Louise tersentak dan melihat ke arah Elea takut-takut jika Elea memerhatikannya dan ternyata ya pandangan Elea telah mengarah kepadanya. Melihat itu Elea tersenyum pertanda dia merasa tidak terganggu dan tak peduli dengan perlakuan Cathrene dan Louise.
"Kami menghadap yang mulia putra mahkota" ucap Elea dan Edies
"Anda datang bersama Archduke Sofanor rupanya" ucap Louise dengan sedikit sindiran
Entah apa yang harus dia sindir, padahal dia sendiri datang dengan wanita lain.
"Ya yang mulia karena hanya Archduke Sofanor yang pantas menjadi pasangan saya di acara malam ini" balas Elea dengan senyum
Louise menyerngitkan keningnya
"Maaf karena saya tidak meminta izin lebih dulu kepada anda saat akan pergi bersama putra mahkota" ucap Cathrene tiba-tiba dengan wajah bersalah dan menunduk membuat semua memandang ke arah Elea dan Cathrene.
Dia ingin membuatku terlihat buruk rupanya batin Elea
"Bukankah anda tidak pernah meminta izin kepada saya sebelumnya? jadi kenapa tiba-tiba?" jawab Elea dengan senyum ramahnya yang membuat semua orang menatap Cathrene dengan tawa yang ditahan.
Cathrene yang tiba-tiba menjadi bahan olokan pun kesal namun tetap bersandiwara dengan wajah innocent-nya.
"Benarkah? maaf sepertinya saya telah keliru" ucapnya menahan kesal
KAMU SEDANG MEMBACA
🌸Eleanora🌸
FantasyEleanora Aratohrn adalah putri kedua dari duke Aratohrn, ia wanita yang paling menawan di kekaisaran Aloysius, wanita dengan keanggunan yang tidak bisa dipungkiri lagi. Tunangan Eleanora adalah seorang putra mahkota, Eleanora sangat mencintai sang...