PART 1

274 15 0
                                    

Di sebuah apartemen di daerah jakarta, tinggallah 2 anak remaja,, rara dan selfi namanya.
Mereka bukan saudara kandung, tp kedekatan mereka, keakraban mereka, kasih sayang mereka, melebihi dr saudara kandung... Mereka 2 raga 1 jiwa, hidup jauh dr keluarga.. Masing2 ingin mengejar cita-cita yg mereka impikan.. " Rara : kk hr ini ada jdwal kmn?? Tumben dah rapi... "
Selfi : kk mau ke studio dek,, kn hr ini ada GR.. (smbil nyisir rmbut)
Rara : rara ikut ya???? ."
Selfi : loh,, bukannya kamu hr ini ada janji sama putri dan k'rani??? Ktnya mau jln2 keluar???." Rara : oh iya, rara smpe lupa.. Tp kyaknya hr ini rara males keluar deh,, mau ikut kk aja ke studio!!! ."
Selfi : tumbeeeeennnn,,, biasanya paling smngat klau mau jln2 keluar???. "
(sdkit pnik) km gk pa2 dek, gk enak bdn??pusing, atau knp?? ."
Rara : apaan coba kk ini,rara sht laah??? Tengok wajah dong, cantik berseri2, bdn harum wangi gini kok, dibilang skit.. "
Selfi : mulaiiiiiiii.......
Rara : habis kk siiiihhh,,ikut ya ikut yaaa... Ikuuuuuuttttt (ngrengek geeesss si adk)
Selfi : ywdh,, tlfn dlu k'rani, keburu mereka smpe sini nnti, kn ksihan udh jauh2 coba, km nya gk jd ikut.
Rara : apaan jauh,, lhawong cuma 10 menit udh nympek sini kok.. (manyun geess)
Selfi : Raraaaaa (dgn nada lembutnya si kk), tlfn skrg sayaaang!!!! "
Rara : kayak gini nih kak ceppy, mana bisa jg rara jauh2 coba,lembut bnget nih org (batinnya ). "
#skip_telepon
Rara : assalamualaikum k'rani???? ."
Rani : wa'alaikumsalam dek?? Dah siap ya,, oke bentar lagi kk otw ya,,, tak jmput putri dulu...(mau matiin tlfn)
Rara : eh k'rani tunggu, k'rani maaf ya?? Kyknya hr ini rara gk bisa ikut jln2 sama kalian deh??? ."
Rani : yaahhh, emng knp ra kok gk jd ikut?? ."
Rara : rara mau nemenin kak ceppy GR ke studio kak?? ."
Rani : kok tumben mau ngikut ke studio, bukannya hr ini km free gk ada jdwal ya dek???
Rara : iya sih kak, pengen ikut aja!!! Lain kali aja ya jln2 nya,,rara minta maaf??? ."
Rani : ywdh deh klau gitu, gk p2 kali dek, oke next qt atur wktu lagi ya.. Sekalian sama selfi jg jln2 nya, biar rameee??? ."
Rara : oke k'ani,, mksh lho yaa sekali lagi???
Rani : iya bocaaaahhh!!!! "
#tlpn_off
Selfi yg udh di dlm mobil !
Selfi : Raraaaaaa???? Deeeeekkkk??? (gk dgn nada tinggi lho ya geeesss,, teteeep dgn nada syg nya si kk),, kk udh telat iniiii,, jd ikut gaaaakk,,??? "
Rara : ampun si ceppy,, gk sabaran amat coba, baru jg slesei tlfn, td kn dia nyg nyuruh tlfn. (ngomel2 sndiri si adk dlm hati),, iyaaaa iya bentaaarrr, ini jg lg jln. "
Om jordan : rara ikutan dek??? "
Selfi : iya om,, entah, pdhl ada jnjian mau jln2 lho dia hr ini??" Rara menuju mobil. "
Rara : apaan sih kk teriak2 gitu,, berisik tau, toh rara cuma disitu doang jg,, (manyun lagi )"
Selfi : ya ma'aaaafff,,, kk udh telat adk q sayaaaang???(dielus tuh pipi si adk),, Ayo om, nnti telat lagi!!!
#skip_jln..
Om jordan : hr ini di studio ada bang irwan lho ra??? "
Rara : truuuuussss..."
Om jordan : truuusss,, maka dr itu, km hr ini pengen ngikut ke studio??iya kan?? "
Rara :eeeeehhh apaan coba si om jordan,, sumpah rara gk tau lho klau hr ini ada bang irwan,,apa hubungannya coba sama rara ada enggknya bang irwan??iya gk kak??"
Selfi yg dr td mainin hp, gk ngrespon si adk.. "
Rara : ceppyyyyyyyyy????"(tepat di kuping si kk geeees )"
Selfi : rara apaan sih deeek,,??? "
Rara : (manjanya kumat),, ituuu om jordan ngatain rara??"
Om jordan cuma senyum2 mlihat mereka berdua.."
Selfi : ngatain gmn siiihh,, kk gk dnger klau om jordan ngata2in km?? "
Rara : ituuu si om blg ktanya rara ikut ke studio krn ada bang irwan,, pdhl rara kn gk tau klau abg ada di sanaaa???"
Selfi : masaaaaaaa (mulai julit),, benerraaannn km gk tau dek klau bang irwan ada di studiooo??? Yaqiiiiiiin??? "
Rara : suuuumpah kakaaaakk,, rara bnr2 gk tauuu???iiiiihhh kk mah gitu,, sebeeell???"
Selfi : iya2 ma'af...iiiihhh manyun dia, manyun nih om si ipiiiinnn??? (sambil mencet hidung rara). "
Rara : kakak sakiiiittt."
Om jordan : bocaaaah bocah????,, dah, dh smpek,, ayo turun, semua udh pada dteng tuh. "
#Skip_studio
Selfi dan rara menyapa semua kru dan temen2 di studio, tak lupa mreka pun cium tangan,, duo selatan mah gituuuu,,sopan ama yg lebih tua ya geeees!!!!!"
Irwan : rara??? Kok jg ada di sini,, emng ada jdwal jg hr ini?? "
Rara : enggak kok bang, rara cuma nemenin kak selfi aja, bosen dirumah, gk ada temen." (modus geeeeess si adk) "
Pdhl td si adk kn ada jnjian sama kk rani dan putri,, tp dibatalin juga.. Hehehehe
Selfi :"kakak masuk dulu ya dek??. "
Rara :" he'eh,, rara di sini aja dulu ya?? ". Selfi :" siiiiiippp... "
#2jamkemudian
Rara :" ampuuunnn,,, kok lama bnget ya GR nya,, bosen lm2 disini, keluar aja lah, cari angin. "
Wa si kk pamit keluar dulu." #diluarstudio
Rara : " kak auuuuullll.....???"
Aulia :" rara,,, apa kbr nya km dek?? "
Rara :" alhamdulillah sht kak, kk sndiri gmn kbrnya?? "
Aulia :" alhamdulillah sht jg,, kok di sini?? Emng hr ini ada jdwal???. "
Rara :" enggk kok kak, nemenin kak ceppy aja, kk aul mau kmn?? ".
Aulia :" kk mau cari makan,, ikut yuk?? "
Rara :" boooleh, ayuk!!! ".
#skip_restoran
Aulia :" rara pesen apa dek??? ".
Rara :" samain aja sama kak aul,, rara mah apa aja masukkk??? "
Aulia : pesen ini ya maaass,, dua!!!." Rara :" kak aul hr ini ada jdwal ya?? ". Aulia :" iya dek,, tp udh slesai kok GR nya dr td. "
Rara : udh selesai,,,kok kak ceppy blm slesai2 dr td???".
Aulia :"selfi???? Udh kok, mlah dluan selfi sama kakak slesainya!!! ".
Rara :" truuusss,, kmn coba kak ceppy dr td gk keluar2??? "
Aulia :" td sih aku lihat dia lagi ngbrol sama puput!!! "
Rara :" ooooohhh (pantesan lama bnget,, trnyata dia mlah asik ngbrol sama puput),, dlm batin geeesss....!!! "
#kembali_kestudio"
Selfi :"rara kmn sih kok lm bnget klau keluar,, apa kesasar ya mungkin tu bocah!!!coba q tlfn deh!!! "
Si kk mau nelfon,, tiba2...."
Rara :" mau tlfn siapaaaaa.... Rara udh disini??? "
Selfi :" km dr mn sih dek,, kk udh nungguin lama tau di sini??? Udh capek jg (mulai kesel nih si kk),, "
Rara :" hellllooooooow...gk kebaliiiiikkk?? "
Selfi :" kebalik apanya cobaaa???? "
Rara :" kk gak tau yaaa... Rara udh nungguin 2 jam lho di sini,,, 2 jaaaammm, bayangin deh lamanya???kk kmn ajaaaa??? "
Selfi :" loh kk kn GR di dalem,,"
Rara :" yaqiiiiiiin,,, cuma GR aja, gk ada acara ngobrol2 lama sama pu2t smpai lupa klau rara nunggu di bwah, iyaaa !!!
Selfi :" (dlm ht) kok rara tau ya, tau dr mana coba dia ??"
Selfi : kk gk lama kok ngbrolnya sama pu2t, dia cuma mau curhat doang, ya kk dngerin laaahh,, masa ada yg curhat kk tinggalin sih dek, kn gk baik kyak gitu???" Rara : gitu yaaaaa (sewot),,, ayok om qt pulang,, rara capek!!! "
Om jordan : ayo!!!! "
Di mobil rara cuman mainin hp doang,, gk negur selfi sama sekali,,, "
Kasian si kk geeees.... 😥😥😥"
Om jordan : deeekkk... Kok pada diem2an gitu??? Berantem lagiiii??? "
Rara : gk kok om,,capek aja rara, nungguin org,, yg ditungguin mlah gk ngerasaaa.... (sambil ngelirik si kk)." Selfi : nyindir kk nih ceritanyaaaa???, iya dek??? "
Rara : emng kk ngerasa kesindir yaaa,, rara gk blg klau org itu kk lho ya???" Selfi : (menggenggam tngan adk),, maafin kk ya dek,, (nadanya liriiiiihhh bnget),,kk gk brmaksud gitu lho td, beneraaann !! "
Si adk mau ngelepasin genggaman kk nya,, tp si kk mkin erat genggamnya..!!" Rara : (akhirnya si adk pun luluh),, iya deh iyaaaa,,rara jg minta maaf!!! " (berpelukaaaaaannnn)..." #nyampek_apartemen
Rara : "rara ke atas lgsug ya kak,, capek bnget mau istirahat!! "
Selfi :" iya sayaaanggg???? "
#malem_harinya
Ibu rara :" assalamualaikum kak???. "
Rara :" wa'alaikumsalam bu,,ibuk??? ada apa kok mlm2 ibu tlfn rara?ibu baik2 aja kan??. "
Ibu :" baik kok nak,, ibuk cuma mau ngabarin, besok ibu mau ke jkt, ini adk km ada acara di skolahnya 2minggu,jd drpd ibu sndirian drumah, ibu nyusul km aja, gmn kak???. "
Rara :" beneran ibuk mau kesiniii...??? Horreeeeee ibuk mau kesiniii,, horre horreee horree horreeee (senengnya si adk geeesss,, kayak baru dibelikan mainan ajah),, oke deh, besok biar om adji yg jmput, soalnya rara ada acara,, gk p2 kn bu???. "
Ibu :" iya gk p2 syg,, ywdh km istrht gih,, jg kesehatan ya nak???. "
Rara :" iya ibu sayaaangg???. "
#tlfn_off"
Rara : " ke kamar kak ceppy ahhh... (berlalu ke kmr si kk)."
Rara :" kakaaaakkk....(ketuk2 pintu tp gk ada jwbn),, kak ceppyyyy.... Kaaaakkk??? Kok gk ada ya,, kmn kak ceppy, bysanya jm segini jg ada di kmr, kn udh mlem,,
Kak ceppyyyy....??? (ketuk2 terus deeeekkk),,pintunya gk dikunci geeesss.. "
Rara :" kak,, kak ceppy??? "
Terdengar suara org di balkon

AJARI AKU MENYAYANGIMUTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang