Selfi :" bentar dong dek,, ini sbntr lg jg slesai?. "
Alif :" iya tau nih,, ngrusuh aja dtg2?. "
Rara :" eh kmu ngpain sih nyolot gtu amat ngmognya?. "
Alif :" siapa jg yg nyolot,, kmu kn yg mulai dluan?. "
Puput :" alif udh dong,, ngpain sih brantem dsini,, gk malu apa kmu dlihatin bnyak org?. "
Rara :" ajarin dong put tmen kmu itu ngmog yg sopan?. "
Alif :" eh siapa jg yg gk sopan,, bukannya kmu yg dr td ngomel2 gk ada hbisnya?. "
Rara :" kmu tu bener2 yaaa ( mnghmpiri alif & ntah mw ngapain dia si adk). "
Selfi :" rara udah,, apa2in sih, udh ayok ke mobil aja klau gtu ( menarik tngan rara ke mnuju mobil). "
Rara :" ( di dlm mobil) kk tu bener2 ya,, gk ngehargain bnget sih dtunggu in dsini jg ?. "
Selfi :" kn blm slesai dek di dlm?. "
Rara :" blm slesai apanya?? Ngbrolnya sama org2 td, iyaa ?. "
Selfi :" rara udh deh,, gk ush mulai aneh2 kyak gtu lg?. "
Rara :" apanya yg aneh2... Kk tu yg aneh,, selalu ya, hobinya bkin keseeeelll mulu?. "
Aulia :" kalian knp lg sih deeeek? Gk ada hbisnya ya dr kmaren?. "
Rara :" k'ceppy tu,, dtunggu in dr td jg mlah asik2an ngbrol di dlm sama pu2t & alif?. "
Aulia :" jd di dlm td ada mreka dek?. "
Selfi :" iya kak,, selfi gk sngaja ktemu mreka di dlm?. "
Rara :" gk sngaja apanya,, udh jnjian mngkin k'ceppy,, tau mobil pu2t di luar,,brhnti dsana jg kn?. "
Aulia :" udhlah deeekk,, kn kakak yg brhentiin mobil nya dsana td? Kmu jgn suka su'udzon gtu dong sama ceppy?. "
Rara :" tu kaaann,, psti k'aulia selalu belain ceppy?. "
Aulia :" bukannya belain dek,, aq kn ngmog yg sbenarnya jg, biar kmu tu gk selalu slh fham gtu lho?. "
Selfi :" (tb2 mencium pi2 si adek 😘😘),, klau lg marah gni, pi2 kmu tambah lebar lho dek?. "
Rara :" gak lucu?. "
Selfi :" apalagi klau manyun gtu,, tmbah gemeeezzz ( nyubit pi2 si adk). "
Rara :" kakaaaaaak?. "
Selfi :" ( me2luk si adk),, maafin kk ya, udh gk ush ngambek?. "
Aulia :" dah sampeeeeekkk,, udh sana pada turun,, kk mw prkirin mobil?. "
(Selfi & rara pun masuk ke studio & mnyapa semua org yg ada di dlm studio) ?. "
Seyla :" loh,, ktanya mreka lg brantem hebat kmaren,, kok skrg udh brduaan aja? Gmn sih,, gagal dong rencana gueh, wah temen2 hrus tau ini ( prgi mncari geng nya). "
Seyla pun mncari teman2nya,, yg trnyata mereka ada di ruang istrhat . "
Seyla :" eh kalian sini deh?. "
Fikoh :" knp lg?. "
Faul :" iya tuh, dteng2 selalu heboh sndiri?. "
Seyla :" mkanya kalian sini duluuu,, lihat tu di depan?. "
Faul :" emg ada apa di dpan?. "
Seyla :" mkanya kalian ksiniiii?. "
Fikoh :" ( menghmpiri seyla),, loh itu bukannya selfi sama rara,, mreka kok udh baikan?? Cpet bnget?. "
Faul :" masa sih,, mana?? (ikut2n melihat ke depan). "
Fikoh :" kmu gmn sih,, ktanya kmaren mreka brntem hebat smpe selfi prgi dr apartemen,, kok skrg udh berduaan lg?. "
Seyla :" emg kmaren aq dnger kyak gtu kok dr aulia?. "
Faul :" salah dngar kmu mngkin?. "
Seyla :" yaaa gk mgkin lah klau salah dngar,, org aq dnger jelas bnget kok aulia ngmog kyak gtu?. "
Fikoh :" lha trus mana buktinya,, mreka baik2 saja kn skrg?. "
Faul :" ywdah coba cari tau deh,, klau gni trus, mana bisa qt pisahin mreka brdua coba?. "
Seyla :" ywdah nnti aq coba cari tau dr tmen2nya deh,, mgkin dr mreka ada yg ngrti?. "
Fikoh :" emg kmu kn yg sharusnya nanyain,, kn kmaren kmu yg koar2 ktanya mreka lg brntem, trnyata cuma khayalan kmu aja ?. "
Seyla :" kmu ya jgn nyalahin aq gtu dong,, masa dr td aq dsalahin terus?. "
Faul :" udaaah, ngpain sih kalian brantem sndiri, qt tu sharusnya bisa kompak,, jgn mlah sling mnyalahkan gtu?. "
#kembali_ke_adek
Rara :" kakak, rara mw ke kmar mndi dlu?. "
Selfi :" yaaa?. "
Rara :" gk mw nganterin?. "
Selfi :" emg hrus ya dek?. "
Rara :" ceppyyyyy?. "
Selfi :" udh sana cpetan,, kburu mulai nanti latihannya?. "
Aulia :" mw kmn dia?. "
Selfi :" ke kmr mndi ktnya?. "
Aulia :" nnti qt pulang lewat mall yg baru ya dek?. "
Selfi :" loh emng knp kak,, kn mlah jauh klau lwat sana?. "
Aulia :" gk p2,, pngen aja lewat sana?. "
Selfi :" trserah k'aul aja lah,, selfi maah cuma pnumpang,, ngikut aja kmn sopir jln?. "
#di_kamar_mandi
Irwan :" rara?. "
Rara :" kak irwan,, mw kmn, kok mlah mw kluar?. "
Irwan :" iya,, ada yg ketinggalan?. "
Rara :" yaelah,, udh mau mulai jg, kok msih mw kluyuran sih?. "
Irwan :" siapa yg kluyuran sih dek,, mw ngmbil sesuatu di mobil?. "
Rara :" ooohhh kirain ngmbil drumah?. "
Irwan :" kmu tunggu sini bntar ya? Bentaaaarrr aja?. "
Tak lama irwan pun mnghmpiri rara yg dr td menunggu di dkat kmr mndi. "
Irwan :" ini buat kmu dek ( menyerahkan sesuatu pd rara)?. "
Rara :" looh apaan ini kak?. "
Irwan :" udaah terima aja,, ktanya kemaren baru ulg tahun,, anggap aja itu kado dr abang buat kmu?. "
Rara :" ini bneran tulus kn? Gk ada niat2 yg lain kn?. "
Irwan :" ya gk ada lah deeek,, itu tulus aq ksih ke kmu,,gk ada niat apa2 cuma emg pngen ngasih itu aja, bneran?. "
Rara :" ywdah klau gtu rara terima ya ini kak,, mkasih lho, repot2 bnget?. "
Irwan :" semoga kmu suka ya,, yuk ke dlm lg klau gtu?. "
Rara :" ayok?. "
Mereka pun msuk ke dlm,, dan tnpa mreka sadari prcakapan mreka trdengar oleh seyla.. 🙎 :" emg ya ni anak,, telinganya kepasang dmn2.. Ampun deh???. "
Seyla :" ooohh trnyata rara kmaren baru ulg tahun? Skrg dkasih kado sama kak irwan pula,, waahh berita cethaaarr ini psti klau smua org tau?. "
#di_dlm_studio
Aulia :" kok brengan sama bang irwan dek?. "
Rara :" iyaa ktemu td hbis dr kmr mndi,, k'ceppy mana?. "
Aulia :" ituuu ( mnunjuk selfi yg lg latihan vocal). "
Rara :" k'aulia udh?. "
Aulia :" udaah,, tinggal nunggu kalian aja, trus qt pulang?. "
Ridwan :" ( tb2 mnghmpiri rara&aulia),, dek kpn acara traktirannya,, masa hbis ulg thun gk ada acara mkan2 sih?. "
Rara :" iyaaa nnti hbis pulang dr studio deh?. "
Ridwan :" beneraaan?. "
Rara :" iya abang, bneran? Abg ksih tau yg lain ya?. "
Ridwan :" assiiiiiiaaaaaapppp?. "
#tak_lama_selfipun_selesai
Selfi :" giliran kmu tu dek,, dr td dpanggil2 jg,gk dtg2?. "
Rara :" yaelaaah, kn baru dr kmr mndi kk?. "
Selfi :" ywdah sana msuk?. "
Rara :" ntip tas rara klau gtu ( myerahkan tas nya pd selfi) ?. "
Selfi :" berat bnget apaan sih yg rara bawa ( mencoba mmbuka tas rara). "
Aulia :" deek,, kk kluar dlu ya, nnti klau rara udh slesai, kmu call aja?. "
Selfi :" siiiipp,,ini apa ya? ( kk mnemukan kado dr irwan di tas adk),, kado? Kado dr siapa ini,kok rara gk cerita?. "
Randa :" ( tb2 mngagetkan selfi),, woooeeyyy,, bengong aja, ayooo udh dtungguin di dpn tu sama yg lain?. "
Selfi :" randa apa2in sih,, kaget tau? Tungguin rara dulu dong,, tuh dia msih di dlm, blm slesai?. "
Randa :" lamanyaaaa,, ywdah gue tnggu dluar sama yg lain aja ya?.
Tak lama,, rara pun selesai latihan vocal nya & keluar mnghmpiri selfi?. "
Rara :" ayo kak?. "
Selfi :" ini tas kmu dek?. "
Rara :" makasih lho yaaa?. "
Selfi :" yuk, udh dtungguin sama yg lain tuh?. "
Rara :" ayok,, ceppyyy gooooo?. "
Mereka pun keluar mnghmpiri teman2 yg lain?. "
Ridwan :" itu dia mereka?. "
Nabila :" ya ampuuunn,, lama bnget siiiihh?. "
Rara :" baru keluar bibiiiilll?. "
Aulia :" ywdah ayok,, kmn ini tjuannya?. "
Randa :" kn qt mw mkan2 hr ini acaranya?. "
Aulia :" iyaaa mksudnya kmn?. "
Selfi :" ke mall baru yg k'aul critkan td aja gmn?. "
Putri :" iya boleh tu,, putri jg mw lihat mall yg baru?. "
Ridwan :" ywdah ayo brgkat?. "
#di_mobil
Selfi :" rara?. "
Rara :" hhmmm ( smbil mainin hp)?. "
Selfi :" ada yg mw kmu critain gk ke kk?. "
Rara :" critain? Critain apa emgnya?. "
Selfi :" mkanya kk tnya ke kmu, kmu mw crita sesuatu ke kk atau gak?. "
Rara :" iyaaa tp crita apa?. "
Selfi :" kmu gk mw brbagi sesuatu sama kk?. "
Rara :" brbagi sesuatu apa sih kaaak, rara gk ngrti?. "
Aulia :" knp sih deeek?. "
Rara :" ini nih k'ceppy aneh,, org rara gk ada suatu rhasia apa2 kok dpaksa2 suruh crita?. "
Selfi :" loh kk gk mksa lho dek,, kk kn cuma nanya?? Kmu ada yg mw dcritain sama kk /gk?? Klau enggk ya udh?. "
Rara :" apaaa'an org mksa2 kyak gtu td?. "
Aulia :" udaaaahh,, jgn mulai lg deh kalian?. "
Rara :" k'ceppy tu yg mw mulai dluan?. "
Selfi :" ( hnya diam aja mndengar ocehan adknya). "
Aulia :" ini kn mall yg baru itu ( membelokkan mobilnya ke parkiran mall). "
Rara :" kyaknya sih iya,, gedhe bnget ya?. "
Aulia :" ayuk turun?. "
Rara :" ceppy?? Turunn? ( si kk bengong aja dr td). "
Nabila :" waaaahhh gdhe jg mall yg baru?. "
Randa :" helloooww... Namanya jg mall,yg kecil itu warteg kali buuu?. "
Nabila :" suka suka gueeeeeehhh?. "
Ridwan :" ayok masuk?. "
Mereka pun semua masuk ke dlm & tak sngja fikoh dkk jg tengah brada di mall trsebut. "
Ridwan :" itu faul sama tmen2 nya kn?. "
Rani :" iya,, dsini jg mreka rupanya?. "
Randa :" ajak gabung aja mreka,, biar rame?. "
Aulia :" ah mles aq sama mreka?. "
Putri :" jgn gtu ah kak,, emg ada msalah apa sama mreka?. "
Aulia :" ya gk p2 sih?. "
Ridwan :" ywdah aq pnggil mreka ya?( memanggil fikoh dkk)
Ridwan pun memanggil faul dkk & mngajak gabung brsama mereka,, mereka pun setuju & ikut brgabung dg ridwan,,dr td muter2,, akhirnya mreka pun mnemukan tmpat yg co2k untuk mkan siang.. Mrekapun memesan mkanan & tak lama kemudian semua mkanan pun siap di depan mata mreka?. "
Ridwan :" teman2 semua,, sebelumnya saya mw minta maaf,, ada yg ingin sdkit saya sampaikan pd kalian semua, terutama pd faul dkk,, bhwasannya qt dsini brsama hr ini, prtama ingin mnjaga kekompakan silaturrahmi qt,, yg kedua krn hr ini adl momen yg pling istmewa untuk adkq yg paling julit, yaitu rara yg kemaren baru saja berulang thun,, jd hr ini qt semua di traktir lhooo sama raraa? Mkasih ya deek?
Mari qt doakan sama2 ya temen2, semoga rara pnjang umur,, sehat selalu,, & semua cita2nya bisa trwujud,, amiiiiiiiiiiiin 🙎 :" yg baca jgn lupa bilang amin jg lho ya?. "
Rara :" makasih ya semuanyaaaa?. "
Fikoh :" slmt ulang tahun ya raaa,, semoga umurnya tmbah barokah?. "
Rara :" alhamdulillah,, mkasih ya kak?. "
Seyla :" slamat ulg tahun ya raraa,, waaahhh pntesan aja td dpt kado dr kak irwan,, trnyata kmaren baru ultah ya?. "
Rara :" ( mndengar seyla bcara sprti itu, adk lgsug tersedak mkanannya?. "
Aulia :" knp sih dek,, ht2 dong... Ini minum dulu?. "
Rara :" kak seyla kok bisa tau sih,, tau dr mn emgnya?. "
Seyla :" hehehe,, td gk sngaja liat kalian di dkt kmr mndi,, maaf ya raa,, kn gk sngaja?. "
Nabila :" cieeeee,,, yg baru dpt kado dr bang irwaaaan?. "
Rara :" apa'an sih bil,, kmaren aq jg dpt kado dr bang ridwan kok?. "
Ridwan :" ya beda dong dek,, kn klau abg, abg nya kmu?. "
Rara :" sama aja lah,, kak irwan jg abg aq kok?. "
Putri :" abg/abaaang?. "
Rara :" ah udh deeehh,, ngpain sih bhas kak irwan dsini?. "
Aulia :" ceppy knp dek,, kok diem aja kmu? Skit ya?. "
Selfi :" enggk,, selfi gk p2 kok kak?. "
Aulia :" bneran gk p2,, kok diem aja dr td?. "
Selfi :" bneran k'aul,, selfi gk p2?. "
Rara :" dlm htnya ( aduh apa nyritain msalah ini ya yg dmaksud k'ceppy td,, dia udh tahu tentang kado itu dong brrti,, apaa????Oh iyaaa aq lupa, kn td tas aq dipegang diaaa,, pntesan aja dia udh tau kado itu, psti udh dbuka deh tas q td, aduh gmn nih). "
Rara :" k'ceppy mw nambah mkanannya??.
Selfi :" gak ush dek,, mkasih,bntar ya semuanya?? Selfi mw ke kmr mndi dulu?. "
Faul :" ( brbisik pd fikoh),, eh sana ikutin selfi,, ajak seyla jgn lupa?. "
Fikoh :" ( bisik2 jg),, ngpain ngikutin dia?. "
Faul :" udh deh,, gk ush berlagak gk ngrti, udh sana pergi?. "
Randa :" eh knp loe bisik2 gtu?. "
Faul :" gk p2,, ini si fikoh suruh ngnterin ke kmr mndi ktanya?. "
Fikoh :" eh apa'an,, gak kok?org aq mw ngjak seyla kok?. "
Seyla :" kok aq?. "
Fikoh :" udh ayooo? (menarik tngan seyla). "
Seyla :" kmu ngpain sih narik2 gni,, skit tau?. "
Fikoh :" udh deh,, skrg qt ke kmr mndi,, qt coba deh alihkan prhatian selfi sama rara?. "
Seyla :" caranya?. "
Fikoh :" udaaahh,, nnti aq ksih tau, ayok?. "
#di_kamar_mandi
Fikoh & seyla masuk di ruangan yg mepet dgn ruangannya ceppy,, emg sngaja sih mreka brdua tuh?. "
Seyla : " ( sngaja agak dikerasin suaranya, biar kdengeran kk),, eh kmu tau gak sih apa yg dkasih kak irwan sama rara td?. "
Fikoh :" apaan emngnya?. "
Seyla :" kyaknya sih kalung berlian,, mahal bnget hrganya?. "
Fikoh :" kok kmu tau klau hrganya mahal?. "
Seyla :" iyaa,, kmaren aq liat kak irwan ke toko emas beli kalung itu,, hrganya sih fantastis,, aq kira buat siapa, trnyata buat rara td?. "
Fikoh :" trus2?. "
Seyla :" td kak irwan jg blg sama rara, ktanya jgn smpai ada yg tau klau hadiah itu dr irwan,, apalagi smpai ktahuan sama selfi?. "
Fikoh :" loh emgnya knp,, apa hubungannya sama selfi coba ?. "
Seyla :" ktanya sih kak irwan tkut klau selfi iri sama rara?. "
Fikoh :" masa sih kak irwan ngomong kyak gtu?. "
Seyla :" emng aq prnah bhong sama kmu, aq dnger sndiri td kak irwan blg sprti itu ?. "
Selfi :" ( mndengar prckpan mreka yg mnyinggung nya,, ia pun lgsug prgi dr kmr mndi). "
Fikoh :" eh kyaknya dia udh keluar deh?. "
Seyla :" yg benerr,, ayo kita liat?. "
Fikoh :" iya kaann,, dia udh prgi dr sni?. "
Seyla :" smoga aja dia trpengaruh sama qt ya beb,, psti deh bkal seru kali ini?. "
Fikoh :" ywdah ayo qt kmbali ke temen2 klau gtu?. "
Selfi :" kak aul,, selfi pulang dluan ya?. "
Aulia :" loh3x,, emg knp dek, ini mkanan kmu blm kmu hbisin lho?.
Selfi :" udh kak gk p2 ( buru2 mrapikan tas nya & brnjak prgi). "
Rara :" kk mw kmn ( mncoba mnghadang kk'nya yg mw prgi). "
Selfi :" kk buru2 dek,, ada urusan?. "
Rara :" urusan apa emgnya,, kok rara gk tau?. "
Selfi :" emg hrus ya kk critain semuanya sama kmu? ( keinget omongan seyla, kk agak emosi ngomong nya). "
Aulia :" selfiii... Kok ngmog gtu dek sama adknya?. "
Selfi :" ( mncoba mnahan emosi),, gk gtu kaaak? Ini selfi emg bner2 ada urusan?. "
Aulia :" ywdah klau gtu, kk yg anter kmu pulang ya?. "
Selfi :" udh kak gk ush,, selfi bisa pulang sndiri kok?. "
Aulia :" udaaahhh sama kk aja,, maaf ya temen2 qt dluan?. "
Ridwan :" ht2 ya dek?. "
Selfi :" duluan ya semuanyaaa?. "
Selama di jln,, selfi hanya diam saja tnpa bicara sepatah kata pun,, hingga Aulia pun mnghntikan mobilnya?. "
Selfi :" kok brhnti dsini kak?. "
Aulia :" kmu knp sih dek,, ada msalah?. "
Selfi :" ( menitikkan air mata 😭😭). "
Aulia :" ( lgsug memeluk selfi),, ada apa lg sih syg,, kmu knp?rara lg?. "
Selfi :" k'aulia tau gk sih,, stiap apapun yg rara lakukan, selfi psti tau, bgtupun sebaliknya,, qt gk prnah ada rhasia sdikitpun, bhkan msalah pribadi pun kami tau itu,, tp hr ini, rara udh ngecewain selfi,, selfi sbenarnya tau kok klau dia td dpt kado dr se2org,, tp selfi gk tau klau itu dr kak irwan,, mkanya wktu di mobil td selfi tnya,, tp rara blg gk ada apa2,, ywdah selfi diem aja,, trnyata bner kn? K'seyla td ngmog kyak gtu?. "
Aulia :" ywdah lah dek,, mungkin emg rara blm mw crita sama kmu? Mngkin dia nunggu smpai rumah dlu trus crita sama kmu,, siapa tau kn dia gk mw org lain tau? Mkanya dia gk mw ngmog di dpn umum? kmu ya jgn brfikiran negatif gtu dlu dong syg?. "
Selfi :" di dpn umum gmn sih kak,, org td selfi nanyanya di mobil kn,, cuma ada kak Aulia aja?. "
Aulia :" yaa mngkin rara gk mw kk tau dek,, udhlah gk ush dpikirin,, skrg kk anterin kmu pulang aja ya?. "
Selfi :" (mengangguk). "
#di_restorant
Randa :" ceppy knp sih?. "
Nabila :" gk tau,, mungkin emg ada urusan kali dia?. "
Ridwan :" ywdah,, semuanya udh selesai kn,, ayok qt siap2 pulang?. "
Putri :" raraaa,, woeeeyyy bengong aja,, ayo pulang?. "
Rara :" ( gk fokus gr2 mkirin kk smpek bengong dia),, oh iya, ayo?. "
KAMU SEDANG MEMBACA
AJARI AKU MENYAYANGIMU
RandomPersahabatan 2 anak gadis yg jauh dari kedua orang tuanya,sama2 meniti karir untuk masa depannya. Sama2 memiliki perasaan sayang yg teramat dalam.. Meski bukan saudara kandung, tp kedekatan mereka & kasih sayangnya melebihi saudara kandung