PART 13

70 11 1
                                    

Ridwan :" brrti ini critanya qt tdur disini breng2?. "
Putri :" ya gk breng jg kali bang,, laki2 tdur di bawah,, gelar krpet sana?. "
Randa :" coba deh sekali2 yg tdur di krpet yg cwek2,, knp sih hrus cwok yg tdur di bawah, kn kalian bnyak, mana muat coba ksurnya buat org sbnyak ini ?. "
Nabila :" randa tu yaa,, emg sih luarnya cowok,, tp dlm nya kyak cwek bnget?. "
Randa :" eh mksud kmu apa ngmog kyak gtu,, ngejek seenaknya aja?. "
Ridwan :" udhlah ndaaa,, ngpain sih kmu tu hrus brantem gk jelas gtu,, udh qt tidur sini aja,, ambil karpet sana?. "
Randa :" nyuruh jg kn ujung2 nya?. "
Nabila :" tuuu bner kn,, dsuruh gtu aja udh sewot,, kn cwek bnget?. "
Randa :" eh kmu gk ush ya cari2 msalah sama gue,, dsar crewet?. "
Aulia :" udhlaaahh,, kalian ini ngpain sih, udh mlm jg?. "
Rani :" iyaaa,, berisik bnget, nnti klau ktahuan rara gmn, gagal dong rncana qt?. "
Nabila :" randa tu kak?. "
Randa :" kok nyalahin gue sih,, kmu lah,, org kmu yg dluan?. "
Nabila :" kmu tu yg dluan?. "
Randa :" kamu tuuu?. "
Ridwan :" ya ampuuuunnn,, kalian gk brhnti jg ya,, aq ikat berdua baru tau rasa kalian?. "
Putri :" iyaa,, heran deh, dr td kalian tu yg heboh melulu,, udh sana pada tidur?. "
* Akhirnya mereka pun tertidur pulas & waktu sudah menunjukkan pukul 02.30 pagi,, aulia yg sngaja memasang alarm, bngun lebih dulu & membangun kan temen2nya yg lain?. "
Aulia :" kalian,, ayo bngun semua, udh pagi ini?? Ayo2 buruan bngun,, nnti kburu rara bngun dluan lho?. "
Nabila :" aduh kaaakk,, msih ngntuk, bntar lagi deh,, lagian rara gk mgkin jm sgini udh bngun,, dia kn suka kesiangan bangunnya?. "
Aulia :" qt kn blm siap2 jg deekk, udh ayo pada bngun semua?. "
Rani :" ( hbis dr kmr mndi), kalian tu ya, bocah2,, liat dong aq aja udh mndi, masa kalian msih merem jg?. "
Putri :" tumben kakak bngun dluan ( smbil mngucek matanya). "
Rani :" yeeeee,, aq selalu udh bngun ya klau jm sgini,,udh ayo bngun?. "
* mereka pun akhirnya bngun semua & sudah siap2 ke kmr selfi untuk mmberikan surprise ulg tahun pd rara,
di tempat lain,, rara yg msih tertidur pulas, sama sekali tak mnyadari klau sudah ada se2org yg msuk ke kmr ceppy,, du2k di dekat rara & sesekali mngelus pipi rara
Rara yg merasa ada se2org yg mnyentuh pi2 nya,, pelan2 mmbuka matanya,, sayup2 terlihat wjah kk nya di hdapannya,, tp entah itu hnya mmpi / emg knyataan, tp ia pun mulai terbangun pelan2 dr tidur nya?. "
Rara :" kakak?? Ini bneran k'ceppy? ( suaranya msih trdengar lirih). "
Selfi :" slmat ulang tahun ya syg? (mencium kening adknya). "
🙎:" ooohhh sweeettt bngeeeettttz..?. "
Rara :" ini bneran kk,, rara gk mmpi kn?. "
Selfi :" ( kembali mencium kedua pi2 adknya, untuk myakinkannya klau semuanya adlh nyata,, sweeettt lagiiii 😘😘😘),, apa kmu kira ini msih mmpi? Kk udh dsini dek?. "
Rara :" jd bneran ini kakak ( lgsug memeluk kk nya smpai si kakak mw jatoh). "
Selfi :" ya ampun,, pelan2 dong dek?. "
Bersamaan dgn itu,, teman2 lain pun masuk ke kmr dgn mmbawa kue ulang tahun. "
All friend :" selamat ulang tahun raraaaa??(yg baca hrus dgn bernyanyi jg lho ya)
hari ini, hari yg kau tunggu,, bertambah 1 thn usiamu, bahagialah kamu, yg q beri, bukan jam & cincin, bukan seikat bunga atau puisi, jg kalung ht, maaf bukannya pelit atau gk mau bermodal dkit, yg ingin aq beri pd mu doa setulus hatiii?. "
Selfi pun yg terakhir mnyanyikan lagu itu untuk adknya?." Selfi :" semoga tuhan, melindungi kmu, agr  trcapai semua angan & cita2 mu, mudah2n diberi umur pnjang, sehat selama2nya (air mata kakak pun mngalir mmbasahi pi2nya). "
Rara :" kk jngan nangis,, nnti rara jg ikutan nangis ( memeluk kk nya). "
Selfi :" slmat ulg tahun ya dek,, semoga dgn brtmbahnya umur rara skrg ini,, rara bisa tmbah dwasa lagi?. "
Aulia :" selamat ulg tahun barbie syg,,pnjang umur ya dek?. "
Ridwan :" tambah gdhe aja nih adknya abg,,btw besok traktiran ya dek ?. "
Nabila :" yeeeee... Apaan sih abg, masa udh minta traktiran aja,, tp kyaknya restoran yg depan itu prlu dicoba deh ra?. "
Randa :" yeeeeee... Moduz juga kn loe?. "
Nabila :" biariiiinnn 😛😛😛?. "
Rara :" tunggu deh,, ini kalian kok bisa kompak bnget sih, sepagi ini udh nympek sini??kak ceppy jg??. "
Putri :" kmu sadar gk sih ra klau selama ini,, kmu tu kena PRAAAAAANKKK?. "
Rara :" kena prank gmn mksudnya?. "
Aulia :" tanyain aja sama kakak kmu tu (mnunjuk selfi) ?. "
Selfi :" kok selfi sih kak ?. "
Rara :" jd kk udh tau tntg rncana ini?. "
Selfi :" enggak,, kk gk tau kok?. "
Rani :" bhong raaaa,,, org yg ngrencanain semua ini selfi kok?. "
Rara :" beneran kaaaaak?. "
Selfi :" enggk syg,, bneraaaan ( smbil senyum2 sndiri) ?. "
Aulia :" jd sbenarnya gni dek.. Kmaren tu yg selfi marah2 sama kmu,, trus tiba2 prgi dr apartemen,, itu semua udh rncananya ceppy mw buat kejutan hr ini?. "
Rara :" mksud k'aul yg kemaren itu brarti cuma pura2 doang,, gtu?. "
Aulia :" yup,, seratus buat raraaa?. "
Rara :" trus yg kak aulia tampar rara kmaren,, cuma pura2 brrti?. "
Aulia :" aduh maaf syg,, sumpah klau yg itu kk jg blm tau klau itu semua rncananya ceppy,, bneran, kk bneran blm tau dek?. "
Rara :" sakit tau kak?. "
Aulia :" maaf ya deek,, msih skit ya ?. "
Rara :" ya nggak sih,, ah gk lucu ngeprank kyak gni?. "
Selfi :" tp kakak brhasil ya dek?. "
Rara :" seneng ya kakak buat rara sprti ini?. "
Selfi :" ya seneng gk seneng siiiih?. "
Rara :" jahat?. "
Selfi :" uuuhhh syaaaang?? Jahat rara / kakak?. "
Rara :" ya kakak laaaah?. "
Selfi :" massaaaa,,, bukannya rara yg suka nyakitin ht kakak?. "
Rara :" udaaahhh,, gk ush mulai lg ( peluk kakak lagiiii). "
Aulia :" skrg tiup dong lilinnya deeekkk?. "
Rani :" jgn lupa brdoa?. "
Randa :" doa akan tidur... 🤣🤣🤣?. "
Nabila :" apaan sih randa,, yeee gk lucu tau?. "
Randa :" gak lucu kok kmu ktawaa?. "
Nabila :" siapaaa juga yg ngetawain kmu 😛😛??. "
Rara :" lain kali gk ush yaaa ngeprank2 kyak gni lg?? Gk lucu?. "
Selfi :" insyaallah ya deeek?. "
Rara :" jgn insyaallah,, jnji dulu?. "
Selfi :" iyaaa iya,, jnji gk diulang lagi deeeh?."
🙎 :" yg di prank bukan cuma kamu aja deeekk,, trnyata mince jg di bohong in sama k'ceppy, mana ngetik pas part berantem hebat kemaren smbil nangis lg,, eeehhh gk tw nya cuma pura2 doang dia nya,, nyesek kn, udh diroyok lho mince kmaren sama para fans kalian,, sedih tauuuu. "
Apalagi yg baca,, udh pada keluar air mata semua lihat kalian berantem kemaren... Eeehhh trnyata cuma ide prank buat adk aja?." Teman2,, yg sbr yaaa?? Yg kmaren bacanya smpai air mata bersatu dgn air dr hidung,, smoga kalian pnjang umurrr 😊😊,, dan Selamaaaaatttt kalian juga kena prank....
Aulia :" ywdah karena hr ini qt sudah berhasiiiilll,, saatnya kita pulaaaaang?. "
Rani :" ktemu lagi nnti di studio ya semuanyaaa,, rara? Pulg dlu ya dek,slmat ulang thun syg?. "
Rara :" mkasih ya kaaak?. "
Putri Nabila :" qt jg pulang ya ra?. "
Ridwan :" jgn lupa traktirannya lho dek?. "
Rara :" abg tu hrusnya yg nrktir,, org lebih tua jg?. "
Selfi :" ( mw brdiri jg ngikutin teman2 yg lain kluar). "
Rara :" eh2x kk mw kmn?. "
Selfi :" ya pulang laaah,, kn smuanya jg pulang?. "
Rara :" eh gk ada, gk ada,, apa'an pulang2 sgala,, rumah kk tu dsiniii,, udh du2k sini ( menarik tangan kk, smpai kk du2k di kasur lg). "
Selfi :" kk mw kluar dulu deeek?. "
Rara :" keluar kmn lagiiii?. "
Selfi :" tuuu liat,, brg2 kk kn msih ada dluar?. "
Rara :" ooohhh,, ywdah ambil sana?. "
Selfi :" yeeee,,?. "
Selfi pun mngambil brg2 nya & mmbawa msuk ke kmr,, ia pun lgsug menata rapi baju2 nya di almari...! "
Rara :" (memeluk kk nya dr blkg),, kk gk mrah kn rara ngmog kyak gtu kmaren?. "
Selfi :" ngmog yg mana sih dek ( smbil terus menata bajunya)?. "
Rara :" ituuuu yg kemareeen?. "
Selfi :" oooh yg rara blg klau hrusnya rara dulu gk ush knal sama kk itu ya deeek?. "
Rara :" iiihh ya gk ush diulang jg kaliii ( smbil mnutup mulut kk nya)?. "
Selfi :" aduh rara apa2in sih,, trus yg manaaa?. "
Rara :" iyaaa yg itu td?? (smbil cengar cengir),,kk gk marah kn?. "
Selfi :" marah siiih?. "
Rara :" marah beneraan?. "
Selfi :" ya iyaalah marah bneran,, coba skrg klau kmu yg jd kk,, kmu mrah gk dgituin ?. "
Rara :" enggak?. "
Selfi :" hhhh,, ( lanjut menata baju lagi). "
Rara :" sbenarnya rara ju2r lho blg kyak gitu kmaren ?. "
Selfi :" ya jelaslah ju2r,, org emg kmu kn udh gk syg lg sama kk?. "
Rara :" kok kk tau?. "
Selfi :" kok ngmognya gtu,, kk tau mksdnya gmn sih?. "
Rara :" jd kk udh tau klau skrg rara emg gk syg kk lg,, k'aulia udh cerita ?. "
Selfi :" emg kmu ngmog gtu dek sama k'aulia?. "
Rara :" lha k'ceppy tau dr mana,, dr k'aulia kn?. "
Selfi :" enggk,, k'aulia gk ngmog kyak gtu kok?. "
Rara :" oohh sukur deh klau gtu?. "
Selfi :" rara bneran kmu ngmog gtu ke k'aulia?. "
Rara :" menurut kakak?. "
Selfi :" gk ush brcnda deh?. "
Rara :" siapa jg yg brcnda ( wjah adk mulai serius). "
Selfi :" ywdah klau gtu kk kmbali krumah tante aja klau gtu?. "
Rara :" ywdah sana kmbali aja?. "
Selfi :" kok rara gtu siiiihh?. "
Rara :" knapaaaa,,, udh gk ada alasan buat blik ksana lg kaaaan?. "
Selfi :" kk bneran lho ini mw krumah tnte lg?. "
Rara :" iyaaa,, rara jg bneran,, blik aja ksana, gk p2?. "
Selfi :" ywdaaaahh ( brlalu meninggal kan rara). "
Rara :" cieeeee ngambeeeek?. "
Selfi :" gak usah cari kk lagi?. "
Rara :" iyaaaa,, gk cari2 lg deh?. "
Selfi :" rara kk bneran prgi lho ini?. "
Rara :" iyaaa prgi aja kakaaak?. "
Selfi :" nanti nyariin lg kyak kmareeen?. "
Rara :" kali ini dijamin,, rara gk nyariin kk lg?. "
Selfi :" setega itu ya kmu sama kk?. "
Rara :" lebih tega mana coba,, kakak /rara?. "
Selfi :" kn kmaren cuma brcndaaa?. "
Rara :" iyaaa,, tp udh klewatan brcndanyaaa?. "
Selfi :" ywdah minta maaf deeeh?. "
Rara :" udh terlambat?. "
Selfi :" dhukum dong klau trlambat?. "
Rara :" udah aaahh,, kakak siniii?. "
Selfi :" ktanya td mw kk prgiii?. "
Rara :" gk jd,, kasian tante wi2 ngurusin kk, udh dsini aja?. "
Selfi :" ywdah kmu siap2 sana gih,, kk jg mw siap2?. "
Rara :" ngusir mksudnya?. "
Selfi :" mw mulai lagiiiiiii?. "
Rara :" iya iyaaaa,, ini jg mw ke kmr?. "
Selfi :" jgn lupa bawa jaket kk yg kemaren deek?. "
Rara :" iyaaa,, bawel?. "
Mereka pun bersiap2 ke studio bareng...?." Aulia :" selfi,, ayo dek ( smbil mngetuk pintu selfi) ?. "
Selfi :" bntar lg kak?. "
Aulia :" kebiasaan kmu itu,, lamanya minta ampun?. "
Rara :" ( yg udh siap dr td, teriak2 dr bawah),, k'auuuuull,, ayo dooong, lama bnget sih?. "
Aulia :" iyaaaa,, nungguin ceppy inii?. "
Rara :" sumpah kbysaan bnget ya ceppy,, dandan nya 3hr 3mlm?. "
Tak lama mereka pun turun dr kmr..?. "
Rara :" 5 jam lho rara nungguin dsini?. "
Selfi :" waaaahhh,, dr jam 3 td dong dek?. "
Aulia :" udah ayok brgkat?. "
Rara :" dandan gtu2 aja lamanya minta ampun?. "
Selfi :" kmu ngmog sesuatu dek?. "
Rara :" enggk,, kk cntik sekali hr ini?. "
Selfi :" k'aulia nnti mmpir di supermarket depan ya?. "
Rara :" ngpain lg sih kaaaakk,, qt nnti telat lho?.
Selfi :" bntar aja kok dek,, kk mw beli sesuatu?.
Rara :" ya ampuuunnn,, knp gk beli dr kmaren2 aja sih ?. "
Selfi :" lupa syg? Bntar aja ya..
Mereka pun brhenti di sebuah supermarket di dekat studio...! "
Aulia :" dsini aja dek,, udh sana turun?. "
Rara :" jgn lama lamaaaa?. "
Selfi :" iyaaa,, hiiiihh ( meremas wjah adkny). "
Selfi pun masuk ke dlm & mmbeli sesuatu yg mw ia beli,, & tak sngaja di kasir dia brtemu dgn pu2t & alif !. "
Selfi :" pu2t,, alif,, kalian dsini?. "
Alif :" kak ceppyyyy ( lgsug me2luk selfi),, kngen tau,,kmn aja sih kk akhir2 gk klihatan btang hdungnya?. "
Pu2t :" kn hbis off air lif.. Iya kn kak?. "
Selfi :" iyaaa,, pu2t apa kbr kmu dek?. "
Puput :" alhamdulillah baik,, kk sndiri gmn, baik kn?. "
Selfi :" alhamdulillah baik kok,, udh slesai blnjanya?. "
Puput :" udah,, tuuu si alif borong bnyak bnget,, pdhl mw ke studio lho qt, dsuruh beli nnti aja gk mw?. "
Alif :" kn gk dbawa ke dlm juga syg,, taruh mobil kn bisa?. "
Puput :" kk cuma beli ini doang?. "
Selfi :" iyaa,, td lupa punya q ktinggaln dirumah?. "
Pu2t :" ywdah jadiin satu aja sama punya qt kak?. "
Selfi :" udh gk ush put,, biar kk byar sndiri aja?. "
Puput :" udhlah kaaakk,, sini ( mrebut brgnya selfi)?. "
Selfi :" makasih lho ya?. "
Alif :" ngmog2 k'ceppy sma siapa ksini?. "
Selfi :" sama kak aulia tuu,, di dpn dia?. "
Puput :" sama rara jg?. "
Selfi :" iyaa,, sama rara jg?. "
Di mobil adk ngedumel sndiri gr2 kakaknya di dlm lama bnget?. "
Rara :"sumpah k'ceppy ngpain sih di dlm,, ya alloh lamanyaaaa?. "
Aulia :" kmu lihat sana dek?. "
Rara :" heran deh,, sbenarnya beli apa sih dia itu ( turun dr mobil & mnyusul msuk ke dlm). "
Saat membuka pintu supermarket,, rara melihat trnyata kakak nya sedang brsama alif & puput,, ( naik pitam deh si adk roman2 nya). "
Rara :" kakaaaak?? Ngpain sih lama bnget dsini,, ayo ( menarik tngan kk nya). "
Alif :" rara kmu apa2 in sih,, k'ceppy msih nungguin brg nya itu?. "
Rara :" ini semua blanjaan kk? kakak ngpain sih blnja sgini bnyaknya?. "
Selfi :" itu bukan punya kk dek,, punya nya alif tu?. "
Rara :" trus kk nungguin apa?. "
Selfi :" itu punya kakak blm dhitung ?. "
Rara :" cuma ini doang? ( smbil menunjuk tisu basah yg dibeli kk nya). "
Selfi :" iya?. "
Rara :" ngpain sih gk bilang klau cuma mw beli tisu basah,, kn rara ada,buang2 wktu aja?udah ayo ke mobil?. "

AJARI AKU MENYAYANGIMUTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang