PART 17

77 6 0
                                    

Aulia :" aduh kena macet qt dek,, gmn nih?. "
Rara :" ya allooohh,, knp sih di depan? Ada apa kak emgnya?. "
Aulia :" bntar kk lihat dulu ( melihat situasi kedepan),, trnyata ada yg jatuh dek di dpn? Qt tunggu aja ya?. "
Rara :" mw nunggu smpai kpn lagi ini,,Puter blik aja deh k'aul,, kelamaan qt nnti klau nunggu dsini?. "
Aulia :" gmn mw puter dek,, org jln satu arah jg?. "
Rara :" trus ini k'ceppy gmn coba?. "
Aulia :" kmu kompres aja dlu dek,, kyaknya ada hnduk di blkg,, ini pkek air mineral aja dulu?. "
Rara :" ( mengompres bdn kk nya),, kak aul bdannya k'ceppy tmbah pnas ini gmn?. "
Aulia :" aduh gmn ya,, kk jg gk tau dek, kk jg bgug ini ?. "
Rara :" ywdah rara keluar aja bawa k'ceppy ( smbil mnuntun kk nya keluar mobil) ?. "
Aulia :" eh rara mw kmn kmu?. "
Rara :" rara gk bisa nunggu lama gni kak,, nnti klau k'ceppy knp2 gmn?. "
Aulia :" trus kmu mau bawa ceppy ksana naik apa? Jln kaki?. "
Rara :" pkek mtor aja kali ya kak?. "
Aulia :" pkek mtor siapa dek,, dsni adanya mobil semuaa?. "
Rara :" trus skrg gmn?? Itu ngpain sih di dpn lama bnget gk jln2?. "
Aulia :" udh biarin ceppy istrhat dulu di mobil,, kmu jg jgn mrah2 gtu trus, kk jg jd bngung ini ngliat kmu kyak gtu?. "
Rara :" tlfon abg aja deh ( mncoba mnelfon ridwan). "
#tlf_on
Ridwan :" knp dek?. "
Rara :" abg skrg dteng ke jln.... Pkek mtor, skrg abg??gk pkek lama, bawa mtor nya yg cpet,, udh gk ush bnyak tnya2,brgkt skrg?. "
#tlfon_off
Ridwan :" ini anak knp ya,, aneh bnget, blm jg jwab apa2 udh dmatiin aja,, mw naik mtor apa coba, org mtor q lg dbawa sama randa?. "
" motor abg gk ada dek,, dibawa randa (send to rara). "
Rara :" ( mnerima pesan dr rdwan),, ya alloooohh,, knp hrus gk ada jg siiih?. "
Aulia :" rara kmu tnang dong dek,, gk akn trjadi apa2 sama ceppy,, prcya deh?. "
Rara :" gmn mw tnang sih kak aul,, kk gk liat apa kondisinya ceppy skrg?. "
Aulia :" kk ngrti,, tp kk jg pusing liat kmu mondar mandir gk jelas kyak gtu?. "
Rara :" rara khwatir kaaak?. "
Aulia :" khwatir ya khwatir,, tp jgn kyak gtu jg kali dek?? Ini jg smua kn krn ulah kmu?. "
Rara :" loh kok jd rara yg dsalahin?. "
Aulia :" emng kmu kn yg buat ceppy kyak gni,, dia itu trlalu mkirin kmu, mkanya bdannya jd drop skrg?. "
Rara :" knp jd rara sih yg disalahin kak?. "
Aulia :" kmu gk nyadar apa?? Akhir2 ini kn emg kmu yg slalu bkin ceppy sedih,, bkin ceppy skit hati,, kmu tu gk bisa apa jaga perasaan dia sdkit aja?. "
Rara :" kok kak aul jd mrah2 gni sih sama rara? Rara kn jg gk tau klau akhirnya bkal jd kyak gini?. "
Aulia :" mkanya kmu tu klau mw nglakuin apa2 dfikir dulu,, ada dmpak buruknya untuk org lain atau enggk?. "
Rara :" kak aul ya gk ush teriak2 gt dong,, ngpain sih hrus teriak2 kyak gtu?. "
Aulia :" kmu jg teriak2 dr td ngmognya?.
Selfi :" rara??( terdengar suara si kk dr dlm mobil). "
Rara :" k'ceppy ( mmbuka pntu mobil),kk knp? Mw minum atau mw apa,, biar rara ambilin,, kk sbr ya,kk yg kuat?? sbntar lg qt jg nympek RS?. "
Aulia :" ceppy knp dek?. "
Rara :" kak aul gmn ini?? Pnasnya kok gk turun2 jg sih dr td?. "
Aulia :" ( memegang dahi ceppy),, kok tmbah pnas gni ya bdannya ceppy? Aduh knp sih di dpn gk jln2 jugaaa?. "
Selfi :" kk udh gk kuat dek ( memegang erat tngan adknya). "
Rara :" k'ceppy jgn ngmog gtu dong,kk hrus kuat,, qt sbntar lg jg nympek rumah skit kok? ( air mata adk mnetes mmbasahi pi2 kk nya). "
Rara :" kak aul tlongin rara sbntar ini?. "
Aulia :" knp dek?. "
Rara :" kk pegangin ceppy dlu ya,, rara mw ke dpn?. "
Aulia :" ngpain kmu ksana dek? Raraaa?. "
Rara :" ( brlalu ke dpn),, ini apa2in sih kok blm jln2 jg,, gak liat apa yg di blkang macet total kyak gtu?. "
( critanya adek lg marah2 sama org di dpn yg blm jg mnjalankan mobilnya). "
👨 :" eh kmu anak kcil ngpain mrah2 dsini,, gak liat apa kmu klau msalah dsini blm slesai dr td?. "
Rara :" bpak sharusnya jgn egois dong,, klau ada msalah di jln ya slesaikan di kntor polisi, jgn di jalanan kyak gini, bpak gk liat apa org yg di blkg jg bnyak urusan, bukan hnya bpak aja ?. "
👨:" kmu tu msih kcil brani sekali ya bcara sprti itu sama org tua?. "
Rara :" bpk tau gk sih kk saya itu sdg skit di blkg,, dia hrus scpatnya dbawa ke RS,, klau bpak terus2an dtengah jln sprti ini, bgaimana bisa saya bawa kk saya ke RS?. "
Lesty :" ( tiba2 mnghmpiri rara dr blkg),, rara? Kmu ngpain dsini?. "
Rara :" kak lesty?kok bisa ada dsini?. "
Lesty :"iya aq td gk sngaja lewat sini trus liat kmu mrah2 dtengah jln kyak gni,, emgnya ada apa sih dek?. "
Rara :" jd kak Lesty mobilnya ada di dpn?. "
Lesty :" ada,, itu dsana, emngnya knp?. "
Rara :" alhamdulillah,, kak Lesty tlongin rara kak?. "
Lesty :" tlongin knp dek?. "
Rara :" itu k'ceppy ada di blkg,, bdannya pnas bnget, mw rara bawa ke RS tp gr2 bpak ini jln nya jd macet dr td?. "
Lesty :" trus dmn ceppy skrg?. "
Rara :" itu di mobil sama kak aulia,, ayo kak cpetan ( menarik tngan Lesty). "
Lesty :" aduh rara pelan2 dong?. "
Rara :" oh iyaa,, paaakk maaf ya?. "
Aulia :" lesty?. "
Rara :" k'aul,, mana k'ceppy, biar rara bawa pkek mobilnya k'lesty aja?. "
Lesty :" ayo cpetan dek,, bawa dia ke mobil?. "
Aulia :" ywdah kalian dluan aja, nnti aq nyusul ksana?. "
Rara pun membawa selfi ke RS mnggunakan mobil lesty,, tak lama mereka pun tiba di RS,, dokter segera menangani selfi yg memang sudah tak berdaya lagi?. "
Lesty :" emg selfi knp sih ra?. "
Rara :" gk tw kak,, td hbis dr bioskop dia ktmpat nabila,, pulang2 di jln bdannya pnas bnget?. "
Lesty :" ywdah qt tnggu dokter keluar aja ya?. "
Aulia pun dtang dgn disusul teman2 yg lain,, nabila & putri. "
Aulia :" ceppy gmn dek keadaanya?. "
Rara :" masih di dlm kak?. "
Nabila :" td kyaknya baik2 aja deh k'ceppy,, kok bisa lgsug ngedrop gni sih?. "
Putri :" ywdah qt tunggu dokter aja ya,, qt brdoa aja smoga gk trjdi apa2 sama k'ceppy?. "
#15menit_kemudian_dokter_pun_keluar
Dokter :" keluarga dr pasien?. "
Rara :" saya dok ( adk lgsug brdiri),, gmn keadaan kk saya dkter?. "
Dokter :" alhamdulillah dia gk p2,, dia cuma kecape'an aja,, apa td dia hbis mkan sesuatu ?. "
Rara :" mksud dokter?. "
Dokter :" sprtinya dia alergi makanan,, mungkin td dia kecolok mkanan itu?. "
Rara :" emng kak ceppy td mkan apa?. "
Dokter :" ywdah,, saya tinggal dulu ya, biarkan pasien istrhat,, jgn diganggu dulu?. "
Aulia :" baik dkter,, terima ksih sebelumnya?. "
Rara :" bila... Td dtmpat kmu k'ceppy mkan apa emngnya?. "
Nabila :" k'ceppy gk mkan apa2 deh kyaknya,, mlahan td aq suruh mkan dulu, dianya gk mw?. "
Rara :" tp kok dkter blg klau dia alergi mkanan?. "
Aulia :" emg ceppy itu alergi apa dek?. "
Rara :" k'ceppy itu cuma alergi sama buah alpokat aja kak stahu rara,, tp smenjak itu, dia gk prnah lg mkan buah alpokat,, kok skrg bisa alergi kyak gni sih?. "
👩:" emng ada ya min, org alergi alpuket, mimin ngada2 aja deh?. "
🙎:" udaaah biarin aja,anggep aja ada dek?. "
Putri :" oh iya putri jd inget,, apa mungkin kak ceppy td minum juz dr pu2t ya?. "
Rara :" emg kpn k'ceppy ktemu sama pu2t?. "
Putri :" td pu2t ktempat aq, ngambil tas nya,, trus wktu mw pulang ktmu sama k'ceppy sama nabila,, trus pu2t ngasih juz gtu ke k'ceppy?. "
Rara :" juz apa yg dkasih pu2t sama ceppy?. "
Nabila :" juz alpukat deh kyaknya?. "
Rara :" fix's trnyata dia dalang dr semua ini,, emg ya tu anak, gk ada hbis2nya gangguin ceppy dr dlu ( mw prgi keluar RS,, tp ditahan aulia). "
Aulia :" rara kmu mw kmn sih dek?. "
Rara :" rara hrus buat prhitungan sama pu2t,, gr2 dia kn k'ceppy skrg jd gni?. "
Aulia :" udaaahh,, kmu gk ush deh cari gr2 lagi,, kmu gk liat apa ceppy trbaring sprti itu,, kmu mw dia ngedrop lg?. "
Rara :" tp rara gk bisa terima kak klau pu2t buat k'ceppy jd sprti ini?. "
Aulia :" mungkin pu2t jg gk tw dek klau ceppy alergi sama buah alpukat itu ?. "
Rara :" pkoknya rara gk mw tau,, putri, kmu tlfon pu2t skrg, suruh dia dtg ksini?. "
Aulia :" udh gk ush put,, rara kmu tahan dong emosi kmu dek,, udh gk ush mkir yg lain dulu,, fokus aja dg ksembuhan ceppy, kmu gk mw ceppy bisa sgera sdar?. "
Rara :" ya Alloooooooh,,ywdah klau gtu,, maafin rara?. "
Aulia :" kk ngrti perasaan kmu ra,, tp gk sharusnya qt mnghakimi pu2t sprti itu,, udh kmu tenangin diri kmu dulu ya?. "
Putri :" kak lesty kok ada dsini jg?. "
Aulia :" iya,, td lesty yg ngnterin ceppy ksini,, mobil aq trjebak macet di jln?. "
Rara :" k'lesty mkasih ya udh mw bntuin rara?. "
Lesty :" udaahh,, kmu gk ush brterima ksih gtu,, ywdah klau gtu aq pulang dluan ya,, udh mlem, nnti mama nyariin lg?. "
Aulia :" ywdah kmu pulang aja,, sekali lg mkasih ya dek?. "
Lesty :" sama2 kak,,putri sama nabila mw pulang / dsini?. "
Aulia :" kalian pulang jg aja ya,, istrhat drumah, biar aq sama rara yg dsini?. "
Putri :" bneran gk p2 kak?. "
Aulia :" iya gk p2,, udh kmu pulang aja?. "
Aulia :" kmu istrhat dulu aja dek,, biar kk yg jagain ceppy?. "
Rara :" mana bisa rara tidur kak klau k'ceppy blm sadar2 jg?. "
Aulia :" kmu istrhat aja dulu,, nnti klau ceppy bngun,, kk bngunin kmu?. "
Rara :" ( mndekati kk nya),, kakak maafin rara ya,, gr2 rara kk jd sprti ini,, rara gk bisa jagain kk,, pdhl kk selalu jagain rara setiap wktu,, k'ceppy hrus kuat, rara tau kk itu orgnya kuat,, rara akn terus dsini jagain kk? Kk bngun dong?. "
Aulia :" udh dek,, biarin ceppy istrhat,kmu istrhat jg ya, tidur aja di dkt ceppy situ,, kk mw ke musholla dulu?. "
Rara :" kak aulia mw sholat?. "
Aulia :" enggk dek,, mw makan ( mncoba mnghibur rara). "
Rara :" kakak jgn brcndaa ( mulai senyum si adk). "
Aulia :" gtu dong,, klau kmu snyum sprti itu, psti ceppy jg sneng? Ywdah kk tinggal dulu ya?. "
Aulia pergi ke musholla,, sedang ceppy blm jg sadar dr td hingga rara pun trtidur di dktnya?. "
Selfi :" ( tngannya mulai sdikit brgerak),, dek ( mengelus rambut adknya) ?. "
Rara :" ( krn kecapek'an,, adk tak juga mmbuka matanya). "
Aulia :" ( msuk ke kmr),, ceppy?? Udh sdar kmu dek,, (mw mmbngunkan rara). "
Selfi :" udh kak biarin aja,gk ush dbangunin?. "
Aulia :" gmn keadaan kmu dek?. "
Selfi :" selfi udh gk p2 kok kak?. "
Aulia :" kmu knp sih kok bisa sprti ini?kata dkter td, kmu alergi mkanan syg?. "
Selfi :" emg dkter ngmog gtu kak?. "
Aulia :" iya kata dokter td emg sprti itu,, trus putri blg klau kmu emng hbis mnum juz dr pu2t,, betul itu dek?. "
Selfi :" selfi jg lupa kak klau selfi itu alergi alpukat,, mkanya selfi td minum aja juz dr pu2t?. "
Aulia :" kmu gk sharusnya ceroboh kyak gtu syg,, jgn diulang lg ya,, untung rara td bisa kk cegah mw ktmpat pu2t?. "
Selfi :" jd rara udh tau kak?. "
Aulia :" bukan hnya tau,, stelah dnger klau kmu td minum juz dr pu2t,, dia gk bisa menahan emosi nya,dia mw ktmpat pu2t td?. "
Selfi :" selfi bner2 minta maaf ya kak,, lain kali gk akn trjadi lg sprti ini?. "
Aulia :" ywdah gk p2,, kmu istrhat aja lagi ya,, biar besok bisa lebih enakan badannya?. "
Selfi :" mkasih ya kak aul,, selama ini udh jagain qt berdua?. "
Aulia :" udaaahhh,, gk ush kyak gtu, besok kk berubah fkiran baru tau rasa kmu?. "

AJARI AKU MENYAYANGIMUTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang