PART 23

79 10 1
                                    

Rara :" ( dgn tak mmpedulikan omngan kk nya,, adk tetap brjln keluar apartemen). "
Selfi :" rara brhenti gak?. "
Rara :" ( tetep cuek si adk tak peduli gertakan kk nya). "
Selfi :" raraaa,, kk blg brhnti ya brhnti dong?. "
Rara :" rara gk maaaau?. "
Selfi :" brhenti gak?. "
Rara :" kk knp sih,, udh gk usah urusin rara lagi, prgi sana?. "
Selfi :" skrg jg kmu msuk kmr?. "
Rara :" gk mau?. "
Selfi :" rara msuk kmr gk?. "
Rara :" rara gk mw,, gk mw ya gk mw, knp sih mksa bnget kk ini?. "
Selfi :" kk blg msuk kmr skrg?. "
Rara :" klau rara te2p gk mau, kk mw apa?. "
Selfi :" rara gk ush mancing emosi kk, kk blg msuk kmr, msuk skrg?. "
Aulia :" ("mnghmpiri rara),, kmu msuk kmr ya dek, dngerin kata k'ceppy?. "
Rara :" k'ceppy jahat ( smbil brlari msuk ke kmr lg & mngunci pntunya). "
Selfi :" (mnghela nafas pnjang). "
Aulia :" udaaahh,, kmu udh mlakukan hal yg bner kok dek, stidaknya dia gk jd prgi kluar kn?. "
Selfi :" psti rara tmbah mrah lg sama selfi kak?. "
Aulia :" gk p2,, nnti dia juga bkalan ngrti klau smua yg kmu lakukan itu untuk kbaikannya?. "
Selfi :" smoga aja ya kak? ywdah klau gtu, selfi mw ke kmr dlu ya? . "
Aulia :" iyaa,, kk jg mw ke kmr, nnti hbis sholat,, kmu coba ke kmr rara lg ya dek, siapa tau dia btuh kmu ?. "
Selfi :" iya kak, psti ?. "
#selesai_sholat
Aulia :" ( mngetuk pntu kmr selfi), deeek? Boleh msuk?. "
Selfi :" msuk aja kak?. "
Aulia :" udh slesai sholat kmu?. "
Selfi :" udah,, knp k'aul?. "
Aulia :" kk mw ktempat pu2t?. "
Selfi :" ngpain kk ksana?. "
Aulia :" kk mw tau kebenarannya dek,, biar smua ini cpet jelas, biar rara jg bisa tau klau dia cuma slh fham?. "
Selfi :" udah kak gk usah,, kn bang rdwan udh mw cari tau tntg mslh ini?. "
Aulia :" gk p2 kok dek,, kk ksana jg sama rdwan, ywdah kk prgi dlu ya?. "
Selfi :" selfi ikut klau gtu?. "
Aulia :" buat apaaa,, udh kmu dsini aja, tmenin rara, ya?. "
Selfi :" ywdah k'aulia ht2 ya?. "
Aulia :" psti,, ywdah kk prgi dulu ya dek, baik2 kmu drumah?. "
( setelah aulia pergi,, alif pun dtg). "
Selfi :" alif,, sama siapa kmu ksini?. "
Alif :" sndirian kak?. "
Selfi :" ada apa,, kok wjhnya cmberut gtu, ayo du2k sini ( du2k di depan kmr selfi),, kmu knp sih lif?. "
Selfi :" kmu knp sih lif,, ada mslah?. "
Alif :" k'ceppy maafin alif ya, gr2 omngan alif,, smuanya jd bgni, alif bner2 gk tau msalah jam tngan itu? Klau tau bkal jd sprti ini,, alif gk akn ngmog apapun td?. "
Selfi :" udaaahh,, yg udh terjadi ya biarlah trjadi,, skrg fokus aja cari pnyebab msalah ini?. "
Alif :" alif akn jelasin sama rara aja kak,, biar dia gk slh fham lg sama k'selfi?. "
Selfi :" udah gk ush lif,, nnti mlah tmbah gak kruan lg, kmu tau sndiri kan rara gmn orgnya?. "
Alif :" iya alif tau,, tp alif ksihan sama k'selfi,, selalu jd bhan plampiasannya rara?. "
Selfi :" udh kmu jgn mkir yg aneh2,, kk tau siapa rara,, semarah apapun dia, dia te2p adknya kk,, jd aq bisa ngrti knp dia bisa semarah ini skrg?. "
Alif :" k'selfi yg sbr ya kak?. "
Selfi :" pasti,, mkasih yaaa? (memeluk alif). "
Rara :" ( mmbuka pntu kmr nya & melihat alif berdua sama kk nya),, bocah itu emng gk ada kapok nya dtg ksini,, heran deh (mnghmpiri alif & kk),,kmu mw ngpain sih  ksini lg,, mw buat mslah lg, kurang puas apa udh bkin suasana jd sprti ini?. "
Selfi :" rara?. "
Alif :" rara maafin aq ya,, aq akui smua slah q, ini murni ksalahanq, kmu gk ush bawa2 k'selfi lg?. "
Rara :" ooohh,, jd kmu skrg jg udh jd team pembela nya k'ceppy, iyaaa ?. "
Alif :" k'ceppy tu bner2 gk ngrti,, kmu tu bisa gk sih dbilangin baik2?. "
Rara :" ngpain jd nyolot gtu ngmognya,, lagian kmu ngpain sih ikut cmpur urusan qt berdua? Emg siapa kmu?. "
Selfi :" alif udh dong,, gk ush dterusin lagi?. "
Alif :" udh k'ceppy diem aja,, anak sprti ini memang sekali2 hrus dberi pngrtian yg tegas?. "
Rara :" oooohhh,, jd mau perang argumen critanya,, okee siapa takut?. "
Alif :" kmu tu bner2 ank yg gk tau diuntung ya ra,, msih bgus ada k'ceppy yg selalu ada untuk kmu,, tp kmu selalu memandangnya sbelah mata,, adk macam apa kmu itu ,, blm jg dngerin pnjelasan kk nya, tp udh main nuduh aja yg bukan2?. "
Rara :" kok kmu jd nuduh aq yg enggak2 gtu sih,, apa mksudnya coba aq cuma memandang sbelah mata?. "
Alif :" emng kenyataan nya gtu kn,, smpai skrg apa sudah kmu dngarkan pnjelasan dr k'selfi,, blm kn? Kmu pkir dong pkai otak,, sudah btul apa blm yg kmu lakukan skrg?. "
Rara :"eh yg seharusnya mkir pkek otak tu kmu sama tmen kmu itu, si pu2t, klau mw ngejatuhin aq, jgn pkek cara yg murahan gtu dong,, klau berani ya lawan lgsug, jgn main ngunci2 druangan kyak kmaren, kalian takut apa klau berhdapan lgsug sama aq, iya?. "
Alif :" udah aq blg klau yg ngunci kmu tu bukan pu2t,, gk prcayaan bnget sih kmu?. "
Rara :" ya jelaslaaahh,, mana ada maling yg mw ngaku,, klau ada maling ngaku, pnjara udh penuh neeeng?. "
Selfi :" ya allooohh,, alif cukup, kk minta kmu pulang skrg?. "
Alif :" tp alif msih mw ngejelasin... (blm slesai ngmog tp udh dptong sama ceppy). "
Selfi :" udaaahhh,, kk udh pusing mkirin semua ini,, kmu pulang aja ya?. "
Rara :" tuh... Pulang sana?. "
Alif :" ingat ya? msalah qt blm selesai ( smbil brlalu mningglkan kk & adek). "
Rara :" siapa takut 😛😛?. "
Tanpa bicara pd kk nya,, rara lgsug brjln keluar dr apartemen. "
Selfi :" mw kmn dek?. "
Rara :" cari angin?. "
Selfi :" ywdah kk ikut ( brlari mngejar adknya). "
Mereka pun berjalan2 mnikmati malam di skitaran aprtemen,, emg aprtemen yg mreka tmpati dkat dg taman,, jd selalu bnyak org yg dteng. "
Selfi :" du2k dsana yuk dek ( smbil menunjuk tmpat du2k yg ksong). "
Rara :" ( dgn tnpa mnjawab prtnyaan kk nya,, si adk pun nurut diajak du2k dsana). "
Selfi :" rara dngerin kk ya dek,, kk mw ngmog sesuatu sama kmu?. "
Rara :" ( adek malah main game di hpnya & gk mrespon ucapan kk nya ). "
Selfi :" rara dngerin kk kn ( dipegang deh Pi2 si adk). "
Rara :" apaan sih ( mnghempaskan tngan kk dr pi2nya). "
Selfi :" kali iniiiii aja,, rara dngerin kk ya?. "
Rara :" ywdah apa ngmog aja,, berbelit2 bnget sih dr td?. "
Selfi :" bukan pu2t yg nglakuin semua itu dek?. "
Rara :" mslah itu lg,, kn rara udh blg, rara gk mw bhas mslah itu lg sama kk, knp sih ngeyel bnget mw jelasin dr td?. "
Selfi :" tp kmu hrus tau kbenarannya dek?. "
Rara :" udah deh,, cpek rara bhas mslah itu terus,, lagian kk ngpain sih sgitunya belain pu2t?. "
Selfi :" kk gk belain pu2t dek,, kk cuma mw kmu itu bisa sdikit mmbuka mata hati kmu,, pu2t itu gk sperti yg kmu byangin?. "
Rara :" sekali lg kk menyebut nama itu,, rara gk mw ngmog sama kk lg? . "
Selfi :" tp deeekk?. "
Rara :" udah deeeh,emg gk ada pmbhasan lain apa,, mslah itu2 lg yg dbhas dr td?. "
Selfi :" ywdah klau kmu gk mw dngerin, kk diem aja klau gtu?. "
Rara :" emng mnding diem kn dr pd bhas mslah yg gk pntg? (lanjut main hp lg). "
Selfi :" ( kk hnya du2k trmenung mnikmati indahnya mlm,, sdngkan adk sibuk dg hp nya)
Selfi :" pulang yuk dek?. "
Rara :" ngpain pulang, klau mw pulang, pulang sndiri aja sana?. "
Selfi :" kmu gk kdinginan apa dsini dr td?. "
Rara :" pkek aja jaket rara tuh klau dngin?. "
Selfi :" ( memakai jket rara). "
Rara :" msih dngin jg?. "
Selfi :" sedikit?. "
Rara :" ywdah pulang aja sana klau gtu?. "
Selfi :" kmu?. "
Rara :" rara msih mw dsini?. "
Selfi :" ywdah kk tmenin kmu dsini klau gtu?. "
Rara :" gk usah,, kk pulang aja, ktanya td udh kdinginan?. "
Selfi :" klau kmu gk pulang, kk jg gk mw pulang?. "
Rara :" terserah deh (lanjutin nge game ya dek). "
Selfi :" ( spontan mrebahkan tbuhnya ke pundak adknya). "
Rara :" ceppy apaan siiihh,,minggir sanaaa?. "
Selfi :" ( kk gak mrespon adknya). "
Rara :" ceppy,, sanaaa ( mncoba mndorong tbuh kk nya, tp kk tetap kembali mrebah ke pundak adk). "
Rara :" ceppyyyy,, udh deh gk ush manja2 gni,, mles tau?. "
Kk tetap tak ada respon sama sekali!. "
Rara :" ketiduran kali ya anak ini (gerutunya),, ceppy?? Ceppy minggiiirrr? ( krn dorongan adk yg trlalu kuat,, kk pun trsungkur smpai jatuh ke tanah,,tp wlupun jtuh, tbuh kk tetap tk bergerak,,
Rara :" ( krn mlihat tbuh kk yg tak jg brgerak, adk pun panik stengah mati), ceppy?? Ceppy knp,, ceppy banguuunn ( mncoba mmbngunkan kk nya), ceppy knp siiihh,, bngun gak?? Kk banguuun ( smbil menggoyang2kn tbuh kk nya) jgn brcnda gni dong,, gk lucu kn? Kk banguuuun?. "
👨 :" loh tmennya knp dek?. "
Rara :" mas tlongin kk saya mas,, bisa kn tlongin bawa dia krumah skrg ?. "
👨:" dmn emngnya rumah kalian?. "
Rara :" di apartemen situ mas?. "
👨:" oh ywdah,, aq pnggilin tmen aq dlu ya?. "
Mereka pun mmbawa ceppy ke apartemen
#sesampainya_diapartemen
Rara :"mkasih ya mas?. "
👨:" sama2 dek,, ywdah kami permisi ya?. "
Rara :" lagian kk ngpain sih keras kpala bnget,, udh dbilangin klau kdinginan pulang aja,, tetep ngeyel nmenin rara dsana,, jd nya gni kn? Klau gni,, rara jg yg sedih ( adk ngmog smbil nangis,, smbil nyiapin air hngat jg buat kk nya). "
Aulia :" ( msuk ke kmr rara),, kk liat kok org rame2 msuk ke apartemen sni, ada apa sih dek?. "
Rara :" itu k'ceppy?. "
Aulia :" ceppy knp emgnya? ( menengok ke kmr rara), yaaa alloh?? ini ceppy knp kok bisa pingsan gni rara?. "
Rara :" rara jg gk tau,, td hbis dr taman sama rara, trus tiba2 k'ceppy pingsan?. "
Aulia :" udah mana minyak kayu putih kmu, ambil sana? Ya alloh ceppyyy,, kmu knp lg sih dek?. "
Rara :" ini kak ( mmberikan minyak kayu putih pd Aulia). "
Aulia :" psti dsana td kalian brtgkar lg kn,, gk mgkin tiba2 ceppy smpai pngsan kyak gni?. "
Rara :" enggak,, qt gk brtgkar kok,sumpaah?. "
Aulia :" ceppy,, bangun syg?? Deeek?bngun ( menepuk2 pipi ceppy). "
Rara :" ( krn merasa brsalah,, adk cuma diem aja dgn sesekali mngusap air matanya ). "
Aulia :" rara kmu ngpain sih diem aja disitu ,, bntuin bngunin ceppy ini?. "
Rara :" ini semua salah rara kak,,rara gk mw dngerin pnjelasannya k'ceppy,, jdnya sprti ini kn?. "
Aulia :" udaahh, gk ush mrasa brsalah gtu,, yg pntg skrg ceppy bngun dulu?. "
Rara :" ( mngecup kening kk),, k'ceppy bangun kak,,rara jnji stelah ini rara  akn dengerin apapun yg mw kk jelasin sama rara,, tp kk hrus bngun,, jgn buat rara mrasa brslah gni dong kak?. "
Aulia :" kmu jg sih kterlaluan ra,, apa susahnya sih dengerin kk kmu sbntar aja,, klau udh gni, baru tau kn gmn rasanya? Emg sneng ya kmu klau ceppy hrus sprti ini dlu?. "
Rara :" k'aulia kok mlah namba2in gtu siihh,, iyaaa rara yg salah, rara minta maaf?. "
Aulia :" klau udh kyak gni aja baru minta maaf kmu?. "
Selfi :" ( sayup2 mulai mmbuka matanya). "
Rara :" kakak?. "
Selfi :" aq dmn ini?. "
Aulia :" alhmdulillaaaaaaah,, akhrnya kmu sdar jg dek?. "
Selfi :" kak aulia,, kok dsini? Aq dmn sih?. "
Rara :" kk dkmar rara,, td kk pingsan di taman?. "
Selfi :" pingsan,, kok bisa sih?. "
Aulia :" udaahh, kmu minum dlu ini, biar anget badannya?. "
Selfi :" selfi mw ke kmr aja kak?. "
Aulia :" udaah, tdur dsini aja dek? Kmu msih lemes kn?. "
Rara :" bner yg k'aulia bilang,, kk tdur dsini aja?. "
Selfi :" kmu emng gk p2 klau kk tdur dsni?. "
Rara :" ( mnggelengkan kpalanya). "
Aulia :" ywdah,, kmu istrhat ya, kk mw ke kmr dulu?. "
Selfi :" k'aulia bru dteng?. "
Aulia :" iya dek?. "
Rara :" emng k'aulia dr mana?. "
Aulia :" mencari solusi dr msalah kmu ( smbil brlalu keluar kmr). "
Rara :" mksudnya apa sih ( batinnya). "
Selfi :" kk tidur dlu ya dek, pusing kpala kk?. "
Rara :" (mndekati kk nya), maafin rara ya kak, gr2 rara, kk jd sprti ini?. "
Selfi :" udaaah, kmu gk slah kok, wjar klau kmu mrah sama kk, emg seharusnya kk gk ntupin semuanya dr kmu kn?. "
Rara :" skrg rara gk akn ungkit2 msalah yg kmaren,, trserah siapapun yg mlakukannya, rara udh ikhlas kok?. "
Selfi :" itu lebih baik syg, biar gk jd beban jg klau kmu udh ikhlas gni ?. "
Rara :" ( memeluk kk nya),kk yg terbaik?. "
Selfi :" udaaah ( mlepas pelukan adknya),, istrhat gih, udh mlem?. "
Rara :" kk gk pngen mkan dlu,, kyaknya dr td kk blm mkan?. "
Selfi :" gak usaaahh, kk mw istrhat aja?. "
Rara :" ywdah,, bo2k gih, rara mw ke kmr mndi dlu?. "
Setelah dr kmr mndi,, adk pun lgsug istrhat di dekat kk nya... #skip_pagi
Selfi :" ( bangun dr pkul 04.00 pagi, udh beres2, udh mandi jg, wjah kk sudh terlihat sngat segar),, deeekk bngun syg?. "
Rara :" ( mlah menarik slimutnya kmbali). "
Selfi :" raraaa,, ayo banguuun?. "
Rara :" kk ngpain sih jm sgini bngunin rara,, 1jam lg deh?. Selfi :" ywdah kk mw jln2 pagi,, jgn nyariin nnti?. "
Rara :" ( gk mrespon kk, sking ngntuknya si adk). "
Selfi pun prgi lari pagi sndirian,, smpai di taman, dia pun brtemu dg seyla & fikoh. "
Fikoh :" eh bukannya itu selfi ya?. "
Seyla :" mana sih?. Fikoh :" ituuuu?. "
Seyla :" oh iyaaa,, sndirian aja tuh anak kyaknya?. "
Fikoh :" smperin yuk? ( mreka pun mnghmpiri selfi). "
Fikoh :" hai selfi,, sndirian aja kmu?. "
Selfi :" eh kak fikoh,, iya kak, smuanya msih pd tidur,, k'fikoh sama siapa?. "
Fikoh :" tuh,, sama seyla?. "
Selfi :" ( melambaikan tngannya pd seyla). "
Fikoh :" jln2 brengan aja yuk,, dr pd sndirian kmu?. "
Selfi :" boooleh?. "
Selfi pun jln2 pg bersama fikoh & seyla. "
Seyla :" oh iya,, gmn prkembngan mslah rara kmaren, udh ktemu blm orngnya?. "
Selfi :" belum,, tp kami msih tetap mncari tau kok siapa orang itu?. Fikoh :" bukannya kmren ada yg blg ya klau brg buktinya mngarah pd pu2t?. "
Selfi :" iya sih,, tp aq yakin klau bukan pu2t yg mlakukan smua itu?. "
Seyla :" kok kmu yakin bnget sih klau bukan pu2t yg nglakuin itu?. "
Selfi :" ya krn selfi tau, klau jam tngan itu udh hilang 1 bln yg lalu,, psti ada yg sngaja mmfitnah pu2t kali ini?. "
Fikoh :" aq jg yakin gtu kok,,psti pu2t bukan pelakunya,, soalnya anaknya kn baik bnget pu2t itu?. "
Seyla :" ( mndengar jwban fikoh sprti itu, seyla pun kaget),, kok mlah belain pu2t sih si fikoh,, (batinnya). "
Fikoh :" apa kmu gk kfikiran klau rara emg sngaja mlakukan ini semua?. "
Selfi :" mksud kak fikoh apa kok bcranya sprti itu?. "
Fikoh :" enggaaak,, aq cuma prediksi aja sih, kn rara gk suka klau kmu dket2 sama pu2t,, siapa tau dia sngaja mngunci diri dsana, trus mlempar ksalahannya pd pu2t?. "
Seyla :" oooooh,, jd ini rncananya fikoh, oke jg ( batinnya). "
Selfi :" gk mgkin lah kak,, mana mgkin rara mw mnyakiti dirinya sndiri hnya untuk mnjebak pu2t,, selfi tau rara bukan tipe ank sprti itu?. "
Seyla :" kyak kmu gk knal rara aja deh ceppy,, bukannya dia itu anknya nekat ya?. "
Fikoh :" betul tu yg dkatakan seyla,, rara itu anknya kn nekat bnget?. "
Selfi :" iya selfi tau itu,, tp gk sgitunya jg kali rara mw mlakukan semua itu kak?. "
Fikoh :" kmu tuh emg udh dbutakan sama rara,, mkanya hal negatif dr rara pun kmu anggap bener?. "
Selfi :" kok jd bhas rara ya kita,, kyak gk ada topik lain deh?. "
Fikoh :" aq kn cuma pngen tau prkembngan mslahnya rara,, itu aja kok?. "
🙎 :" salah org geess kalian,, kk mah gk gmpg trpengaruh sama omongan2 negatif dr kalian?. "
Selfi :" ywdah mkasih ya kak udh prhatian sama mslahnya rara,, insya allah smua akn ada wktunya nnti, siapa yg salah, siapa yg bner, smuanya akn trungkap?. "
Fikoh :" ( trsenyum sinis) ywdah klau gtu, qt pulang dluan ya? Udh mulai terang ini?. "
Selfi :" iya,, aq jg mw kmbali ke apartemen, mkasih ya kak udh nmenin jln2 hr ini?. "
Seyla :" oke, sama2?? Da ceppyyy?. "
Fikoh :" susah bnget ya trnyata buat ceppy prcaya sama qt?. "
Seyla :" iya,, dia gk kyak rara soalnya,, klau rara kn anknya gmpg bnget emosian,, jd nya mudah deh qt manas2in dia?. "
Fikoh :" ywdah lah,, pulang aja yuk?nnti qt fkirin lagi gmn caranya buat ceppy bisa prcaya sama qt?. "
Seyla :" itu lebih baik kyaknya,, udh capek dr td jln2 trus?. "
#skip_apartement
Selfi :" ( msuk ke kmr rara), ya alloh raraaaa,, kok blm bangun jg sih kmu?
Deeek ( mnggoyangkan tbuh rara),, kmu apa2in sih jam sgini blm bngun, udh shlat sbuh blm kmu td?. "
Rara :" (mmbuka matanya),, udaaah? Kk knp sih bngunin rara lg,, rara msih ngntuk?. "
Selfi :" ya alloh raraaa,, kmu lihat jam brpa itu? Udh jam 08.00 lho dek, masa sih msih ngntuk jg? Bngun sana?. "
Rara :" ( menarik selimutnya lagi). "
Selfi :" rara bnguuuunn?. "
Rara :" iya2 rara bngun ( brdiri dr tmpat tdurnya). "
Selfi :" mandi sana? ( smbil mrapikan tmpat tdur rara). "
Rara :" ( berjalan msih sempoyongan,, akhirnya mrebahkan tbuhnya lg diruang tamu). "
Aulia :" ( mngetuk pntu),, raraa? Ini k'aulia buka pntunya dek?. "
Selfi :" kyak kak aulia itu diluar,, kok gk dbukain sih sama rara?. "
Aulia :" raraaa,, buka pntunya dek,, kmn sih tu anak?. "
Selfi :" ( brjln mnuju pntu), ya alloh raraaa, pntesan gk dnger k'aulia teriak2 dluar,, tdur lg trnyata dia,, (mmbuka pntu kmr). "
Aulia :" ceppy,, dsini kmu dek? Lama bnget sih bukain pntunya?. "
Selfi :" selfi lg bres2 dkmar kak,, aq kira rara ada di dpn, trnyata dia mlah gnti posisi tdur?. "
Aulia :" jam sgini msih tduuur,, ya ampun raraaa , bngunin rara dek? Kk mw ngjak kalian ktempat rdwan?. "
Selfi :" mw ngpain kak?. "
Aulia :" udah ikut aja,, itu rara cpetan suruh bngun, klau susah, guyur aja pkek air? Kk mw ke kmr dulu, jgn lama2 ya?. "
Selfi :" iya kak?. "
Raraa,, knp sih susah bnget dibangunin kmu dek? Raraaa,, bngun dong dek? Kk mw jln2 nih, ikut gak (cari alasan si kk). "
Rara :" (lngsug mmbuka mtanya),,iya2 rara ikut ( adk bngun trgesa2 krn tkut ktinggalan kk nya jln2),, kk tngguin ya, rara mw mndi?. "
Selfi :" iya cpetan sana ( smbil menahan senyum krn liat adk gugup sprti itu). "
#selesai_mandi
Rara :" rara siap2 sbentar ya,, sbentaaaarr aja, jgn dtinggal tp???. "
Aulia :" ( msuk kmr rara) udh siap dek,, ayo brgkat?. "
Rara :" loh k'aulia jg ikut?. "
Aulia :" truuuss siapa yg mw bawa mobil coba klau kk gk ikut?. "
Rara :" kirain berdua doang sama ceppy?. "
Aulia :" emg mw jln2 apa berdua doang?. "
Rara :" kn emg mw jln2,, td k'ceppy blg ktanya mw jln2?. "
Aulia :" oh gtu ya,, ywdah deh qt jln2,ayo cpetan ke mobil?. "
Mreka pun msuk ke mobil & brgkat mnuju tmpat ridwan,, sesampainya di tmpat ridwan. "
Rara :" loh kok ke tmpt bang rdwan sih,, ngpain ksini,ktnya mw jln2?. "
Selfi :" ini kn jg jln2 dek,, udh ayo msuk dulu?. "
Mereka pun msuk ke kmr rdwan. "
Selfi :" (mngetuk pntu) baang?. "
Ridwan :" msuk aja dek,, gk dkunci kok?. Mereka pun msuk ke kmr rdwan. "
Aulia :" gmn wan,, udh dpt info kmu?. "
Ridwan :" alhamdulillah udh,, kmaren aq dr studio & meminta rekaman cctv yg mngarah ke blkg?. Selfi :" truuuss, hasilnya gmn bang?. Ridwan :" td abg udh mlihtnya di laptop & emg bnar apa yg dkatakan ceppy,, bukan pu2t yg melakukan semua ini?. "
Rara :" trus siapa dong yg nglakuin itu semua sama rara?. "
Ridwan :" kmu liat sndiri aja ini dek ( mnunjukkan laptop nya pd rara). "
Rara :" maaana kok gk ada gmbarnya sih bang?. "
Aulia :" gk ada gmbarnya gmn sih ra mksud kmu?. "
Rara :" iyaa,, coba k'aulia lihat deh,, gk ada gmbarnya kn?. "
Aulia :" iya,, kok gk ada gmbarnya sih wan?. "
Ridwan :" itulah yg mw abg perlihatkan sama kmu,, org itu udh mmprsiapkan sgala sesuatunya sejak awal,ia jg udh mematikan cctv yg mengarah kesana saat rara mnuju ruangan trsebut?. "
Rara :" trus knp abg bisa punya pndangan klau bukan pu2t yg melakukan smua itu?. "
Ridwan :" jelas bukan dek, krn pd jam trsebut, pu2t itu mkan siang brsama abg & yg lainnya?. "
Rara :" tp bisa aja kn dia nyruh org lain?. "
Ridwan :" klau emg dia mnyuruh org lain, knp jg hrus jam tngannya yg dtaruh dsana, bukannya itu jstru bisa jd boomerang buat dia?. "
Rara :" yaaa siapa tauuuu...?. "
Selfi :" ( memotong pembicaraan rara), udhlah dek, klau emg bukan pu2t yg mlakukannya, knp sih qt hrus mnyalahkannya terus?. "
Rara :" trus skrg siapa dong yg hrus dsalahkan?. "
Ridwan :" kyaknya kmu hrus ikhlas deh dek nglupain msalah ini?. "
Rara :" gak semudah itu bang....???
Ridwan :" ya mksud abg,biar kmu gk trlalu kfikiran sama mslh ini dek,, serahkan semuanya pd yg di Atas,psti nnti smuanya akn ada wktunya qt mngetahui siapa org itu?. "
Selfi :" bner yg dkatakan bang ridwan dek,, kmu hrus bisa ikhlas dg msalah ini?. "
Rara :" kk ngmog sprti itu bukan krn ingin mlindungi pu2t dr mslah ini kn?. "
Selfi :" ya alloh dek,, kn td abg udh blg klau pu2t sama sekali gk terlibat dg msalah ini?. "
Rara :" ya siapa tau abg mw ngebelain kk,, mkanya dia jg ngmog kyak gtu?. "
Ridwan :" ya ampun dek, ya gk mgkin lah abg segitunya sama kmu,, abg ngmog apa adanya kok, bukan krn abg ngebelain ceppy, bukan?. "
Rara :" rara te2p gk prcaya,, sbelum semuanya jelas siapa org yg udh ngunci rara kmaren,, rara akn te2p brkeyakinan klau pu2t adl dalang dr smua mslah ini?. "
Aulia :" trserah kmu lah dek,, yg jelas qt udh brusaha mmbuktikan semuanya sama kmu, mw kmu prcaya ato tdk, itu urusan kmu?. "
Ridwan :" stidaknya abg jg udh tau klau org itu bner2 pngen menjauhkan kmu dr ceppy dek,, ntah siapapun org itu, kmu hrus hati2 ?. "
Rara :" rara gak takut,, siapapun org itu yg mw ngejauhin rara dr k'ceppy,, akn rara hadepin?. "
Selfi :" siapapun itu?. "
Rara :" iyaaa siapapun itu?. "
Selfi :" klau org itu trnyata org yg dket bnget sama rara,, apa rara jg akn belain kk di dpn mreka?. "
Rara :" udah deeehh,, mana ada sih org yg dket sama rara mw ngejauhin rara dr kk, gk ada lah?. "
Selfi :" kn cuma andaikan dek?. "
Rara :" gak,, gak bkalan ada yg kyak gtu, udh ah, pulang aja yuk?. "
Aulia :" brrti udh ya ini,, smuanya udh clear kn?? Rara skrg udh bisa sdkit tnang kmu?. "
Rara :" iya,, trserah lah?. "
Selfi :" ywdah qt pulang dluan ya bang,, mkasih udh susah2 bntuin qt berdua?. "
Ridwan :" sama2 dek,, hati2 di jln ya kalian?. "
Aulia :" mkasih ya wan?. "
Mereka pun mningglkan tmpat ridwan & mnuju ke apartemen. "
Selfi :" gmn skrg dek?. "
Rara :" apanya yg gmn?. "
Selfi :" yaa stelah tau rekaman cctv td?. "
Rara :" org rekaman gk ada apa2nya gtu,, kok kk tnya skrg rara gmn?. "
Selfi :" kn stidaknya udh ada sdkit ti2k terangnya dek?. "
Rara :" ti2k terang apa coba ,, ti2k terang klau trnyata tuduhan pd pu2t itu smua gk bner, gtu mksud kk?? Iyaaaa?. "
Selfi :" yaaa mksud kk itu..??? Udah ah gk ush dterusin lg,, dr pd ribut melulu, cpek kk?. "
Rara :" kk aja cpek, apalagi aq?. "
Aulia :" udah ayo pulaaaang? (mnarik tngan mreka berdua). "
Selfi :" mmpir ke tmpat nabila ya k'aul?. "
Rara :" mw ngpain lg,, udh lgsug pulang aja?. "
Selfi :" knp sih dek, kk mw jnguk nabila dlu, ktanya skit dia hr ini?. "
Rara :" alah palingan cuma flu doang?. "
Selfi :" rara gk boleh ngmog kyak gtu dong syg?. "
Aulia :" jd gmn ini,, mmpir ke tmpat nabila atau gak?. "
Rara :" enggak?. "
Selfi :" raraa,, kk mw mmpir dlu?. "
Rara :" rara blg enggk ya enggk?. "
Selfi :" ywdah klau gtu kk aja yg ksana,, kmu pulang sama k'aulia?. "
Rara :" gk mau,, pkoknya kk hrus pulang sama rara, brgkat sama2 pulang hrus sama2 dong, iya gk k'aul?. "
Aulia :" kk mah trserah kalian aja,, dr pd salah?. "
Rara :" tuh k'aul aja ngikut rara?. "
Selfi :" rara kmu knp sih dek,, org mw jnguk nabila bntar doang kok?. "
Rara :" nanti aja, skrg pulang dlu? Rara cpek?. "
Selfi :" mkanya kmu pulang aja sama k'aul,, biar kk ksana sndirian?. "
Rara :" enggak boleh,, sekali rara blg gk boleh ya gk boleh,, titik! Pulang aja k'aul?. "
Selfi :" rara kok gtu sih kmu dek, pdhl kk td udh blg sama nabila lho klau mw mmpir ksana?. "
Rara :" kk gk liat apa skrg itu udh jm brp,,ini udh siang,, pnaaaasss? Nanti sore kn bisa kk?. "
Selfi :" (pasang muka cemberut si kk). "
Rara :" udh gk ush psang muka kyak gtu, gk bkal ngaruh ke rara,, pkoknya skrg qt pulang dlu,, okeey? K'aul pulang aja kak?. "
Aulia :" siap bu boooosss?. "
#sampai_apartemen
Selfi :" (lgsug msuk kmr, tnpa menunggu adknya dulu). "
Rara :" tuh ngambek kn, cuma gtu doang pdhl, udh ngambek lg? Heran deh ( mnyusul kk nya msuk). "
Aulia :" sabar ya deeeek? Hahaha (trtawa lepas aulia krn liat klakuan 2 bocah itu) ?. "
Rara :" (msuk kmr, trnyata kk nya gk ada), loh kmn ceppy?kok gk ada di kmr? (keluar kmr lg). "
K'aul,, ceppy mana, kok gk dkmar?. "
Aulia :"mana aq tw coba, org td msuk dluan sama kmu kn?. "
Rara :" iyaa,, tp skrg liat dong gk ada nih dkmr?. "
Aulia :" ke kmr nya sndiri mgkin dek?. "
Rara :" masa sih, ngpain jg blik ksana?. "
Aulia :" marah mgkin dia dek gr2 msalah di mobil td?. "

AJARI AKU MENYAYANGIMUTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang