PART 4

82 8 0
                                    

Aulia yg gk ngrti dgn apa yg rara bicarakan, hnya menggelengkan kpala saja!. "
Rara :" mkanya dong kak aul, klau udh jnjian itu ditepati, klau udh kyak gni, kn ksihan yg udh nungguin lama, udh buang2 wktu, eeehhh trnyata brngkt nya sma yg laeeen? (nyindir si kk geeess,, kak aulia deh yg kena). "
Aulia :" udh2, ini apa2in sih, kok kakak jd dbwa2 gni, ayok masuk aja deh, kalian tu gk jls bnget klau brntem?. "
Rara :" kn rara dr td jg udh ngjak msuk? (nyelonong msuk, kesenggol deh tu pundak si pu2t),,eh maaf gk sngaja lho ya?. "
Selfi :" (melihat adknya spt itu, selfi hnya diam saja, dia takut klau mlakukan sesuatu lagi, jstru smakin mmbuat rara marah),, "
Pu2t :" ayo k'selfi qt masuk?. "
Selfi :" dluan aja ya put? Kk mau ke toilet sbentar!. "
Selfi pun pergi ke toilet & disana dia brtemu dg ridwan." Rdwan:" kmu dek, mau ke toilet?. "
Selfi :" iya bang, (wjhnya lesu bnget si kk). "
Ridwan :" heeeiii manis, knp kok cmberut lagi?. "
Selfi :" gk p2,, (smbil masuk ke toilet). "
Ridwan :" gk p2 tp muka lusuh gtu kyak setrikaan blm pnas (gumamnya),, tak tunggu in sni aja ya mngkin,, ksian ceppy?. "
Tak lama selfi pun keluar dr kmr mndi." Selfi :" abg kok msih dsini?nungguin selfi?. "
Ridwan :" ya iyalaaahh, wg yg di dlm cuma kamu doang,, "
Selfi :" ywdah yuk ke depan?. "
Ridwan :" tunggu dlu dek (menarik tngan selfi). "
Selfi :" apa sih bang, ngpain qt dsni, masa ngbrol di toilet ?. "
Ridwan :" ywdah qt du2k dsitu aja klau gtu (smbil mnunjuk bngku kosong). "
Selfi :" abg mau ngomong apa sih,,?. "
Ridwan :" abg lihat dr td wjh kmu lesu bnget dek, knp?? Skit?. "
Selfi :" enggk, selfi gk skit kok, selfi baik2 aja, masa sih klihatan lesu?. "
Ridwan :" iya dek,, knp sih, brantem lagi sma rara???. "
Selfi :" gitu deh bang, rara slh fham lagi, sama kyak kmaren2 itu?. "
Ridwan :" sama pu2t lagi?. "
Selfi :" he'eh,, selfi dah capek bang, selfi gk tau lagi gmn ngadepin rara skrg ini, selfi tkut klau rara smakin marah klau selfi nanggepin klakuannya dia?. "
Ridwan :" ywdah lah dek, smentara ini kmu diem aja, nnti klau ada wktu, biar abg ngmog sama rara?. "
Selfi :" mkasih ya bang?? Cuma Abg yg bisa ngrtiin selfi skrg ini (memeluk ridwan)...?. "
Selfi & ridwan pun kembali ke depan berkumpul dgn teman2 yg lain. "
Rani :" selfiii?? Siniii??. "
Selfi :" ( kk pun mnghmpiri rani yg berada di sudut ruangan brsama rara & aulia). "
Rani :" du2k sini dek? ( mnggeser du2knya yg td dket rara). "
Rara :" udh k'rani du2k sni aja, mw kmn sih?. "
Rani :" gk kmn2 dek, kn selfi mau du2k jg?. "
Rara :" dr td k'rani kn udh dsini, ywdh du2k sni aja, yg baru dtg suruh aja du2k dsitu, tmptnya msih ada jg?. "
Rani :" (mndengar jwbn rara spti itu, rani pun kaget), rara?kok ngomong nya kyak gtu sih dek, kalian ada masalah?. "
Rara :" udh ah,, rara mls jd nya du2k dsini, mau keluar aja bntar, cari udara segar!. " (rara pun berlalu meninggalkan mereka bertiga) . "
Rani :" tu bocah knp ya kok jutek bnget gtu? Selfi?? Kalian baik2 aja kan?. "
Aulia :" dr td pagi lho mereka berdua kyak gitu, aq sndiri jg gk tau apa sebenarnya yg trjadi pd mereka!. "
Rani :" dek,, kalian knp sih? Berantem? (tnya rani pd selfi). "
Selfi yg dr td menahan perasaanya atas sikap adknya itupun sudah tk kuat lagi,, air matapun mengalir deras mmbasahi pi2nya . "
Aulia :" knp kmu dek, kok nangis gni? (aulia pun memeluk selfi & mencoba untuk menenangkannya),, udh syg? Bnyk org dsini, jgn smpai smua jd brfikiran yg enggk2 sama kmu,qt keluar aja dlu yuk?. "
Rani :" iya, kmu ajak keluar dlu aja gih, biar bisa tenang dsana?. "
( selfi&aulia pun keluar studio) . "
Aulia :" du2k dsitu aja ya dek?. "
Udh, jgn nangis lagi, selfi yg aq knal gk kyak gini lho, selfi itu selalu kuat, selfi tk prnah rapuh klau ada msalah, skrng kmu cerita sama kakak, ada apa sebenarnya, knp sikap rara bisa kyak gitu sama kmu?? . "
Selfi :" kak aulia tau kn sama pu2t?. "
Aulia :" pu2t?? Ooooh yg brngkt ksini sama kmu td, iya?. "
Selfi :" iya kak, jd dia itu tetanggaan sama selfi, dia dsini tinggl sndiri, ibunya msih dikmpung, sbenarnya ibunya ntipin dia ke selfi smentara ini, biar dia dsini ada temen,, tp setiap kali selfi dket sama pu2t, rara selalu marah2 gk jelas, pdhl selfi itu gk ngapa2in jg sama pu2t, selfi bgung knp rara jd spt itu?. "
Aulia :" brrti dia marah2 gk jelas kyak td, gr2 di apartemen pgi td mungkin dek?. "
Selfi :" mungkin jg gtu kak?. "
Aulia :" ywdah, skrg kmu tenangin diri dlu,biar kakak coba bicara sama rara nanti, yg sbr aja kmu dek, kakak yqin msalah ini akn cepat slesai, kmu jgn ptus asa gni dong,, ayo senyum? Mana selfi yg kakak knal? ( smbil memeluk selfi), yg sbr ya syg?. "
Di tempat lain,, rara jg tengah memikirkan tentang perasaannya yg gk karuan,, "
Rara :" knp sih k'ceppy tu gk ngrtiin perasaanq bnget,, coba ngrtiin sdkit aja, psti kejadiannya gk bkalan kyak gini, emng smua gr2 pu2t, coba dia gk dtg ksini, psti skarang aq gk brantem gni sama ceppy, kmn dia? Aq mau buat prhitungan!."
Ridwan : raraaa?? Ayo msuk, udh pd ngumpul tuh semua? . "
Rara :" iyaaa (berlari mnghmpiri rdwan). "
Ridwan :" abg cari kmu kmn2 jg, mlah nongkrong dsitu, ayo masuk, udh dtunggu sama yg lain itu?. "
Rara :" iyaa, bawel amat, cowok jg?. "
Ridwan :" loh selfi mana,kok gk sama kmu?. "
Rara :" mana rara taau,, org rara td sndirian kok dsana?. "
Ridwan :" kok gk tau sih,, trs kmn coba prginya dia?. "
Rara :" coba tlfn deh, itu hp buat apa cuma dpegang doang, kn bisa buat tlfon !. "
Ridwan :" kmu aja deh yg tlfon dek?. "
Rara :" kok jd rara?? Gak ah, kn abg yg nyariin? Ya abg dong yg tlfon?. "
Ridwan :" ywdah lah, biarin aja, biarin dmarahin coach nnti baru tau rasa dia, yuk qt masuk aja. "
* Rara yg sbenarnya jg mrasa khwatir krn selfi blm ada, mencoba untuk myakinkan rdwan untuk mncari kmn kk nya itu prgi . "
Rara :" abg kok gk jd tlfon?. "
Ridwan :" udaah biarin aja, sekali2 kn ceppy dmarahin sma coach. "
Rara :" abg kok jhat gtu sih, gk boleh kyak gitu bang?nnti klau dmarahin bneran gmn coba, nangis dah k'ceppy . "
Ridwan :" kmu klau khwatir, ya tlfon dong dek? Kok mlah nyuruh abg sih.. "
Rara :" abg tlfon gak? Rara marah nih, rara nnti gk mau ngmog sama abg lagi lho. "
Ridwan :" eeeh eeeh,, ngancem nih critanya? Mkanya deek, klau msih khwatir gk ush sok2 an marahan gitu kaleeee?. "
Rara :" udah deeeh,, gk ush mulai lagi, cepetan abg tlfon?. "
Ridwan :" ngpain jg abg tlfon, org ceppy udh ada di dlm kok,, weeeekkk?? 😛😛😛 ( Sambil berlari masuk ke dlm meninggal kan adek ). "
Rara :" abaaaaaangggg? Awas aja nnti. "
Rani :" ridwan ngpain sih lari2 gitu, kyak anak kecil aja?. "
Ridwan :" ituu, hbis ngerjain si empeng,, haduuuh cpek gue lari2 gni,, ngomong2 selfi mana?. "
Rani :" itu sama aulia!. "
Ridwan :" ywdah bgus deh, aq ksana dlu ya?. "
Rani :" siiip?. "
Selfi :" knp bang kok ngos2an gitu nfasnya?. "
Ridwan :" gk p2 dek,, hbis latian joget sama rara!. "
Aulia :" latian jogeet?. "
Selfi :" udh kak aul gk ush di dngerin, bang ridwan emng orgnya aneh gtu, gk nyambung soal sama jwbannya?. "
Aulia :" raraaa,, sini dek, du2k sni?. "
Rara :" (ada k'ceppy lagi disana),, tp ywdahlah gk p2,, (rara pun mndekati aulia). "
Selfi :" dr mana dek?. "
Rara gk mrespon ucapan kk nya!. "
Aulia :" rara?? Ditanya k'selfi itu lho dek, kok gk jwb sih?. "
Rara :" emng hrus bnget ya rara jwb?. "
Aulia :" rara gk boleh ah ngmog spt itu sama yg lebih tua, gk sopan dek?. "
Rara :" gini nih yg buat rara jd badmood klau dket k'ceppy,, selalu salah kn rara di mata org2, selalu k'ceppy yg bner, rara gk prnah ada bnernya sama sekali,, udh rara pndah du2k aja?. "
Selfi :" (meraih tangan rara),, gk ush dek, udh dsini aja, ywdah kk diem, gk akn tnya2 lagi sama kmu (tes,, air mata kk jatuh tepat di telapak tangannya ) . "
(3 jam pengarahan dr guru vokal, guru koreo dll,, wktu mnunjukkan pukul 12.00 siang). "
Aulia :" makan siang yuk dek (aulia mngajak rara mkan siang). "
Rara :" boleh,, bareng2 aja sama k'rani, sama putri jg kak, itu mreka disana?. "
Aulia :" ywdah yuk ksana klau gitu,, (mereka pun mnghmpiri rani&putri yg tengah makan siang). "
Aulia :" gabung dooong?. "
Putri :" du2k aja kak aul,, cuma sama rara aja kak, k'selfi mn?. "
Rani :" iya dr td kok gk lihat selfi ya, apa udh pulang dia?. "
Putri :" rara? K'selfi mana?. "
Rara :" gk tau jg aq, dr hbis keluar studio, udh gk lhat dia lg. "
Putri :" tumben bnget kamu gk tau dmn k'selfi, biasanya gk mau lepas dr dia kamu. "
Rara :" yaelaaahh gk sgitunya juga kali mbul?. "
Rani :" coba kamu tlfon deh aul, dmn dia skrg?jgn2 nungguin kalian di parkiran lg?. "
Aulia :" ywdah aq coba tlfon dulu ya?. "
( aulia pun mncoba mnelfon selfi, tp tak jg ada jwban dr selfi ). "
Berkali2 aulia mnelfon selfi tp tak ada jwban dr selfi. "
Aulia :" kok gk diangkat angkat ya dr td, kmn sih dia?. "
Rara :" alah pling jg lagi jln sma pu2t (jutek mncul lagi). "
Putri :" itu pu2t? Dia gk sama k'selfi kyaknya!. "
Rara :" (menoleh ke arah pu2t),, iya ya, itu pu2t,, trus k'ceppy kmn?coba deh rara yg tlfon?. "
(rara pun mncoba mnelfon selfi tp jg gk ada jwaban sama sekali) . "
Rara :" kok gk diangkat jg sih (mulai khwatir)?. "
Rani :" coba tnya rdwan deh, mungkin dia tau dmn selfi. "
Rara :" abg kmn jg, dr td blm nongol2!. "
Putri :" itu kak ridwan (smbil mnunjuk rdwan). "
Rara :" abaaaang,, siniiii?. "
Ridwan :" (ridwan pun mnghmpiri rara), knp dek? Mau ngjak makan, ywdah abg du2k sini?. "
Rani :" eeeeh eh apaan du2k sini, udh gk ada tmpat dsini, udh pas buat qt berempat?. "
Ridwan :" lhaa trus ngpain aq dipanggil kesini?. "
Aulia :" kmu lihat selfi gak,, dr td kok gk kelihatan ya dia?. "
Ridwan :" oooohhh, kyaknya pulang deh, soalnya aq lht td wjahnya pucet bnget, trus dianter pulang sma nabila?. "
Rara :" (mendengar jwbn rdwan, sontak rara makan jd tersedak), abg gk ush brcnda deh, k'selfi pucet?skit mksudnya?. "
Ridwan :" ya gk tau dek, org abg jg cuma lihat dr jauh aja, gk nymperin dia?. "
Rara :" (bergegas mngemas tas nya),, ywdah klau gtu rara pulang dluan ya kakak2?. "
Aulia :" loh2 rara, mau kmn kmu? Kn td kmu breng kk, kok mau pulang dluan?. "
Rara :" gk p2 kak aul, kk klau blm mau pulang, dsini aja dlu, biar rara dianter bang rdwan?. "
Ridwan :" loh2 kok jd abg sih yg ngnter, gak2, abg msih ada urusan dsini?. "
Rara :" udaaah, ayo abg? (smbil menarik tangan rdwan). "
Ridwan :" maksa bnget sih nih anak, ampun deh! "
#skip_apartement
Nabila :" k'selfi yakin gk mau nabila anter smpek dlm?. "
Selfi :" udh gk ush bil, kk gk p2 kok, kmu pulang aja, udh dtunggu ibu kn dirumah?. "
Nabila :" ywdah kk ht2 ya,, nnti nabila tak ksini lagi, da kakak?. "
Selfi :" (melambaikan tangannya), mkasih ya udh anterin kk pulang?. "
Nabila :" iya sama2, nabila pulang ya?. "
Selfi :" ht2 dek?. "
(selfi pun tak lgsug masuk ke kmr, dia du2k mnyendiri di teras apartemen smbil memikirkan msalahnya dg rara , tak lama kemudian, trdengar suara dr blkang selfi)."
Ibu :" kmu dsini nak (smbil mngelus rmbut selfi), sndirian aja, udh slesai latihannya? Adk mana kok gk sama kmu?. "
Selfi :" ibuk,, iya ini td selfi pulang dluan, rara mungkin msih di studio sama kak aulia. "
Ibu :" boleh ibu du2k dsni nak?. "
Selfi :" oh silahkan2 bu,, (smbil mnggeser du2knya). "
Ibu :" blm baikan sama rara nak, coba ibu pngen dnger ada msalah apa sih kalian, mngkin ibu bisa sdkit mmbntu mencarikan solusinya nnti?. "
Mndengar ucapan ibu rara,, selfi pun lngsug mnangis mnjadi2."
Ibu :" loh kok jd mnangis? Ada apa nak, rara bkin ulah lagi?. "
Selfi :" enggk bu,, gk p2, selfi cuma kngen saja sma ibu selfi?. "
Ibu :" ibu ini kn jg ibu kmu syg?kmu gk mau anggep ibu spt ibu kmu sndiri?. "
Selfi pun lngsug memeluk ibunya rara & mnumpahkan semua ksedihannya dipelukan ibu rara."
Selfi :" maafin selfi ya bu, selfi blm bisa mnjaga rara dg baik, selfi jg blm bisa mmbuat rara bhagia, apalagi akhir2 ini, selfi hnya mmbuat ht rara skit ( smbil nangis sesenggukan) . "
Ibu :" heeey2,,ngomog apa kmu syg? Dngerin ibu sini (smbil memegang pi2 selfi), kmu itu org trbaik yg ibu knal, dr semua org2 yg dket rara dr dlu, cuma kmu yg selalu rara bangga2in di dpn ibu,,dia selalu blg sama ibu, klau selama dia dsini, ibu gk perlu khwatir mkirin rara, krn rara dsini selalu djaga oleh malaikat yg slalu di dktnya,, dan org itu kmu nak? Ibu bruntung rara bisa mngenal selfi, sjak dkat dg kmu, rara sudah bnyak prubahan, ibu rasakn itu semua, jd knp kmu bisa berpikiran spt itu?. "
Selfi :" ibu salah, selfi tdk bisa mnjadi kakak yg baik untuk rara, apalagi skrg ini, rara smakin bnci sama selfi, rara gk prnah mau ngomong sama selfi lagi. "
Ibu :" ywdah skrg coba kmu crita sama ibu, ada msalah apa sebenarnya antara kmu sama rara?. "
Selfi :" tp ibu jnji gk bkalan mrah sama selfi ya?. "
Ibu :" marah?? Ya gk mungkin lah nak ibu mrah sma kmu? Ibu ykin psti smua hnya slh fham saja. "
Akhir nya selfi pun menceritakan semua msalah yg trjadi pd ibu rara!!! . "

AJARI AKU MENYAYANGIMUTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang