song | august - taylor swift
Selena menatap lelah layar laptop yang menampilkan sederetan kalimat yang menjadi isi dari tugas akhir yang sedang dia kerjakan.
Selena mengalihkan pandangannya keluar jendela, menatap langit pagi yang cerah. Hari ini hari pertama dibulan Agustus, dan suasana benar-benar sangat mendukung untuk Selena meninggalkan tugas akhirnya dan bersantai-santai.
Ponsel Selena berbunyi, menampilkan chat dari seorang perempuan yang belakangan ini sedang mendekatinya, ini hanya perasaan Selena saja.
Namun Selena tak memiliki niat sedikitpun untuk membalasnya sehingga dia membiarkan saja. Toh, menatap langit pagi yang cerah lebih menarik daripada chat yang dia kirimkan kepada Selena.
"Selena!"
Selena terperanjat mendengar teriakan Ibunya dari teras rumah sehingga dengan cepat Selena menuruni tangga dan menghampiri Ibunya yang sedang menggendong anak perempuan dan berbincang-bincang dengan dua orang yang terlihat seperti orang tua dari anak kecil itu.
"Kenapa Bu?" Tanya Selena sontak membuat perhatian mereka tertuju pada Selena.
"Selena! Nih Rena pulang buat liburan!."
Nama yang tak asing menyapa pendengaran Selena, bersamaan dengan netranya yang jatuh pada seorang wanita cantik yang terpaut 4 tahun lebih tua dari Selena.
"Hai Selena." Sapa wanita itu dengan canggung.
Selena tersenyum tipis, menghampirinya dan memeluk dia dengan singkat. Dan siapapun bisa melihat bagaimana canggungnya mereka berdua.
Namun Selena berusaha untuk bersikap biasa saja, dan menanyakan kabarnya. "Apa kabar lo? Udah lama lo gak pulang."
"Kabar aku baik. Gimana kabar kamu? Tugas akhirnya gimana?" Tanya Renata dengan senyum manis.
Selena sengaja membuat ekspresi cemberut mendengar pertanyaan Renata. "Lo tahu kan kalo gak boleh nanya kayak gitu ke mahasiswa tingkat akhir yang lagi stress dan bentar lagi bisa gila?"
Renata tertawa begitu mendengar pertanyaan Selena. Disela-sela tawanya, Renata meminta maaf karena telah menanyakan topik sensitif bagi Selena.
Selena beralih menatap pria yang berdiri disamping Renata, dan Renata mengerti dengan tatapan yang ditujukan Selena pada suaminya dengan cepat memperkenalkan mereka berdua.
"Mas ini Selena teman baik aku sekaligus tetangga aku. Selena, ini mas Sagara suamiku. Dan itu anakku, namanya Kaitlyn."
Selena tersenyum tipis, mengulurkkan tangannya dan disambut dengan hangat oleh Sagara.
"Sagara, suaminya Renata."
"Selena, teman sekaligus tetangga Rena."
Keduanya kompak mengulangi perkenalan Renata dan tertawa kecil setelah menyadarinya. Perhatian Selena teralih pada anak perempuan yang berumur 5 tahun itu dan tersenyum manis kepadanya.
KAMU SEDANG MEMBACA
[✓] august | seulrene
FanfictionSelena tahu dia hanya pilihan kedua Renata, tapi dia biarkan cerita antara mereka berdua terjadi. [mentions of unfaithful love, cheating, and unrequited love] [some parts will be a little bit of 🔞] © DALLIECIA 2022