What is Alay?

937 93 26
                                    


Pagi ini kita sarapan sama-sama, dan papa mertua gue lagi semangat-semangatnya nyuapin cucunya.
"I think he should say his first word in his age, isn't?" Tanya Om Scott.

Gue berhenti mengunyah.

"He did it," ucap Tanner enteng. Gue menginjakkan tumit gue di kelingking kakinya.

"What is his first word?" Tanya om Scott lagi.

Gue menoleh ke Tanner. Dia ga membalas kode gue.

"It was a bad word."

Raut wajah tante Lisa udah berubah di sana.
Oh man... it was like tatapan you-need-to-explain-what happened-to-cucu-pertama-gue (T_T)

"He said di-- AAAHHH!!!!"
Gue mencobek kelingkingnya dengan tumit gue. Dasar emmbeerr! Jatoh image gue depan mak lu pe'a (T__T)

"Deeeiiicck~~~" ucap Daffa dengan ekspresi ter-imutnya.
Om Scott yang liat malah ketawa. Entah apa gerangan maksud dibaliknya :') Greyson dan Lexa juga ikutan ketawa.
Tante Lisa cuma menghela napas lalu senyum ke gue dan anaknya.

Gue menggerakkan bibir "I'm sorry (•́-̯•̀)," ke tante Lisa tanpa suara.

"How could he said that?" Lagi-lagi om Scott nanya. Masa iya gue harus jelasin pas pagi-pagi itu gue mimpi makan bakpao padahal itu tangan Daffa yang gue emut emut dan Tanner bilang gue keliatannya kaya lagi anu...

"My bad, dad. He heard that from me. I shouldn't say that in front of him."

Wah... :3 my hero...

"But how? What is the previous convos?"

"End of story, young man," ucap Tanner ke Greyson.
Tuhkan ( ̄__ ̄) kalo soal ginian mah dia nomor satu.

***

"How's about our house in Norman? I thought you said we'll let Daffa sign up for Kindergaten there, or here in Edmond. It's a good place to grow. Remember?"

Tanner hanya menatap gue.

Hari ini dia tiba-tiba pengen pindah rumah dan itu benar-benar jauh dari sini; Indonesia. Gue gamau balik ke Indonesia. Sedangkan Tanner bersikeras untuk meninggalkan Oklahoma.

"I'm the one who should say that slogan," ucap Tanner sambil senyum.

"I know that..."

Yah, memang sih yang gede di Oklahoma bukan gue melainkan dia. Gue cuma gamau anak gue mendapat pendidikan yang... Bukan maksud gue untuk bilang pendidikan Indonesia ga bagus, tapi gue lebih senang kalo Daffa bisa sekolah di negara yang sarana pendidikannya jauh lebih baik.

"I see Indonesia good. Look at you," Tanner mencubit kedua pipi gue. "Where were your high school located, huh?"

"Indonesia..." Gue memutar bola mata.

"How did you get here?"

"Scholarship. It's embarassing, you know?"

Bagi beberapa orang di luar negeri menganggap beasiswa itu memalukan. Dan gue masih ingat betapa beasiswa yang mereka anggap rendah itu beda atau bisa dibilang menakjubkan di pikiran gue dulu.

"If you didn't get the scholarship and stay in your country, I will never know what happen to my love life," ucapnya dramatis. Ckckck... Tanner menangkup pipi gue lalu menciumi wajah gue. "Tell me how Indonesia treated you until you gone bad or stupid or something that can embarass you."

"Okay you win. I passed twelve years for education there. But I just want my baby get something better for his future," gue ga melepaskan pandangan gue ke mata hazelnya. Tanner membuat bibirnya manyun seperti anak kecil. "It's better here than where I was. Trust me."

Tiang Listrik, I'm in Love!Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang