- we -
siapa yang tidak tau bangtan atau bts di jaman sekarang? nama grup mereka pasti sudah sangat terkenal di semua negara pastinya , dan di setiap negara itu sudah dipastikan ada saja penggemar mereka . penggemar yang sangat banyak bahkan sudah berjuta-juta , itu adalah penyemangat mereka bekerja sebagai idol.
grup yang terdiri dari tujuh member ini adalah grup terpandang dan ternama , mereka mahal , semua akan menyukai mereka . tapi jangan salah , masih banyak juga yang membenci mereka dan selalu menyumpahi mereka di sosial media.
member paling tertua mereka yaitu seokjin yang sangat berperan penting dalam hubungan mereka . kakak tertua paling tersayang menurut mereka . seokjin berperan sebagai ibu untuk mereka , karena seokjin yang memasakkan mereka makanan , mengingatkan mereka untuk makan dan selalu memperhatikan kesehatan mereka .
seokjin juga adalah tipe orang yang sangat ceria , dia selalu mengumbar senyumnya kepada siapapun terlebih kepada penggemarnya , seokjin akan sangat tersenyum lebar karena dia merasa senang .
tapi , siapa yang tau dibalik senyum cerianya itu?
di sisi lain , seokjin juga merasa kesepian dalam hal bercerita . ia tidak mau bercerita masalah dan kesedihan pada membernya , karena seokjin tau membernya juga mempunyai banyak masalah jadi seokjin memilih untuk menutupi kesedihannya dan dia akan menangis ketika waktunya sendiri.
tidak ada satupun member yang melihat seokjin menangis karena sedih , tidak ada.
09.20 PAGI
sudah waktunya untuk memulai aktivitas kembali , seokjin bangun dari ranjangnya dan membuka tirai juga jendela kamarnya agar sirkulasi udara dapat masuk sehingga kamarnya tidak terasa pengap . ia melakukan peregangan bangun tidur "ahh , aku baru tidur selama tiga jam" gumamnya.
setelah kamarnya rapih , seokjin pun keluar dari singgasana nya . dan melihat luar ruangannya masih sepi , tidak terlihat kehidupan sama sekali . memang yang biasa bangun pertama adalah seokjin , jika ada itu adalah jungkook yang nakal karena tidak tidur semalaman .
jadi seokjin membuka gorden ruang tengah mereka untuk menyambut sinar matahari .
"eoh , hyung kau sudah bangun"
seokjin menoleh saat suara berat itu mengejutkannya , ia lalu mengusap dadanya dan mengikuti langkah manusia itu "kau mengejutkanku Kim Taehyung" ucap seokjin setelah itu ia memberikan pelukan pagi yang singkat "aku akan membuatkan sarapan yang seadanya karena kita akan langsung berangkat untuk rekaman"
satu persatu member keluar dari kamarnya masing-masing , dengan penampilan berantakan khas mereka sendiri . dan mereka memulai sarapan paginya hanya dengan roti panggang dan selai kesukaan masing-masing.
melihat jungkook yang masih kurang dengan sarapannya , yoongi memberikan sepotong roti miliknya "makanlah , aku sudah kenyang melihat kalian makan"
dengan senang hati Jungkook menerima itu dan tersenyum kepada yoongi.
setelah mencuci piring dan merapihkan dapur sehabis mereka makan , seokjin kembali ke kamarnya untuk bersiap-siap karena pagi ini seokjin ada jadwal untuk melakukan rekaman lagu yang akan menjadi ost drama korea , sedangkan member yang lain akan melakukan aktivitasnya masing-masing.
tidak banyak yang mereka lakukan setelah comeback beberapa bulan lalu , dan mereka juga sudah menyimpan beberapa video hiburan untuk penggemar mereka . jadi masing-masing menikmati waktu luangnya .
"hoseok-aa , mau pergi kemana?" tanya seokjin yang berpapasan dengan hoseok dan pria itu berpakaian sangat rapih .
"aku akan jalan jalan sekitar sini hyung , kau mau pergi rekaman ya?" tanya Hoseok sembari mereka jalan bersama keluar apartemen .
seokjin mengangguk.
Hoseok mengacungkan dua jempolnya pada seokjin "semangat hyung! sampai bertemu lagi" Hoseok melambaikan tangannya dan detik berikut ia masuk kedalam mobilnya.
✓
tidak ada hari yang tidak melelahkan menurut seokjin . setiap hari adalah hari yang lelah , badannya akan terasa pegal-pegal dan di tambah lagi tenggorokannya saat ini sakit karena rekaman tadi lagi yang menguras banyak tenaganya .setelah membersihkan badannya , seokjin mendapati ponselnya bergetar di atas nakas . ia pun segera mengambilnya , teryata itu adalah panggilan dari Ny.Kim atau ibunya , panggilan video.
"eomma..." sapa seokjin yang terdengar seperti anak kecil saat ia kembali melihat wajah ibunya "eomma , aku merindukanmu" seokjin mengerucutkan bibirnya , persis seperti anak kecil yang ditinggal kerja oleh ibu mereka .
'aku juga merindukanmu anakku , bagaimana hari ini?'
"tidak banyak yang terjadi bu , aku baik baik saja" ucap seokjin berbohong . padahal sekujur tubuhnya dihiasi dengan koyo untuk meredakan pegal.
'lihat , eomma ada dimana' Ny.Kim menjauhkan kameranya dan memberi tau keberadaannya , ia juga menunjukan wajah sang nenek 'beri salam pada nenek'
"oh! nenek! ahh aku jadi merindukan suasana kampung"
sang nenek merebut ponsel dari Ny.Kim 'jika kau benar rindu , datanglah kesini kau selalu sibuk sehingga lupa dengan nenek , kan?'
seokjin terkekeh melihat neneknya yang ngomel namun tetap terlihat lucu "maaf nek , baiklah aku akan mengurus jadwal ku kesana , tunggu aku disana"
makan malam yang sederhana sedang mereka lakukan , makanannya bukan masakan seokjin tetapi semua makanan yang berada di hadapan mereka adalah makanan yang diberikan oleh Namjoon . ia memberikan makanan gratis kepada membernya.
terlihat mereka sangat menikmati makanan porsinya masing-masing dan hening hanya ada suara alat makan dan piring mereka saja , tidak ada suara yang keluar dari mulut .
dan makan malam berjalan dengan lancar tanpa menyisakan satu suap pun . Taehyung bersandar di kursi sambil mengelus perutnya yang kekenyangan .
hoseok terkekeh melihat ekspresi wajah Taehyung "hey , kau bilang sedang diet tapi makan yang paling banyak" ledeknya .
"hyung , aku melupakan dietku karena makanan yang enak enak semua"
"... namjoon hyung , gomawo" pria itu menunjukkan senyum kotaknya yang sangat manis .
sambil merapihkan piring dan semua alat makan mereka , seokjin membuka pembicaraan "kalian mau pakai waktu liburan untuk apa?"
"ehm aku?" Jimin terlihat seperti sedang berfikir dengan mulut yang mengunyah permen "kurasa aku mau pulang ke rumah ibuku , menghabiskan waktu bersama keluarga sebelum nantinya kita akan disibukkan dengan jadwal tour , benar?"
"ah aku sangat menunggu-nunggu jadwal tour" timpal Jungkook "apa kalian merindukan army?"
"tentu saja" jawab yoongi seadanya "kau sendiri mau kemana?" tanyanya pada seokjin.
"aku akan pulang ke kampung halaman nenekku , ibuku ada disana dan kurasa disana akan sangat tentram"
"betul" timpal Jimin "kau tau sendiri bagaimana amannya disana , kau kan pernah mengajakku kesana . aku disana bisa bernafas lega hyung"
✓
KAMU SEDANG MEMBACA
Fact - seokjin
Fanfictionseokjin yang selalu ceria dan tersenyum di depan kamera sebenarnya ia adalah anak yang rapuh . anak yang tidak pernah mengeluarkan keluh kesahnya ataupun bercerita masalahnya pada siapa siapa termasuk kedua orang tua . suatu hari tuhan memberikan Se...