jalan

2 1 0
                                    

"udah semua?gada yang tertinggal?"tanya Arion yang kini membawa belanjaan Allea,ntahla
h malah si bocil satu ini repot dengan ice creamnya.

"Udah koo,mau gak nihhh."ucap Allea berjinjit dan spontan menyuapi ke arah Arion,arionpun dengan kaget langsung menyekal tangan Allea membantunya menyuapinya.

"Enak kaann?"ucap Allea dengan antusias

"Enakk banget soalnya ada bonusnya."ucap Arion

"Hah?"ucap Allea

"Nggaa ayo pulang udah adzan magrib ini,mau ke masjid dlu gak?Deket sini ada ko biar pulang tinggal istirahat?."tanya Arion mendongok ke arah Allea yang mungiel di depannya ini.

"Boleh."ucap Allea,tanpa mereka sadari ada orang yang dari kejauhan menatap mereka berdua sinis.

***

"Allea bawa mukenah ga?."tanya Arion sembari menaiki masjid diiringi dengan Allea.

"Lupa hehe,tapi tenang aja ko di dalem ada pasti."ucap allea sembari menggaruk tengkuknya yang tak gatal.

"Yaudah aku dluan."ucap Arion sembari memakai pecinya dan masuk ke tempat wudhu pria,Allea hanya terdiam menatap punggung Arion.

"Masyaallah."ucap Allea langsung menggeleng dan membuyarkan lamunannya.

Setelah selesai sholat Arion tidak sengaja melihat kebelakang dan membatin masyaallah baru kali pertama ia melihat Allea memakai mukenah,Adem.

Setelah selesai pun mereka bergegas kekost Allea,dan sesampainya di kost benar saja disana sudah ada Dicky dan Leona yang tengah duduk mengobrol sambil memakan Snack.

"Ohh pantesan abis dinner,tadi bubar kampus perasaan jam 4 ini kok baru nongol abis magrib ya?ga inget nih ada temen yang sendriian di kost?."sindir Dicky sembari memperhatikan mereka bedua.

"Tadi beli peralatan kampus ko sembari sholat Maghrib abistu pulang,udah izin juga kali bang ke bunda."ucap Allea

"Affa iya?izinnya sama siapa?palingan boong perginya sama gue."ucap Leona agaknya berada di pihak Dicky.

"Ya gue izin pergi sama dia lah."ucap Allea santai.

"HAH?!."ucap Dicky dan Leona berbarengan

"Iya."ucap Allea dan Arion berberengan pula.

"Ahh udah ah kalian ini kenapasi introgasi Mulu,makasih ya ka Arion...bayyy aku mau mandi minggirrrr."ucap Allea menerobos masuk ke dalam kost dan bergegas mandi daripada mengurusi dua orang di depan sana.

"dah yuk lah pulang,gabaikkk jam segini di kost cwe ntar ada orang ketiga."ucap Arion menatap sinis ke arah Dicky.

"Elu dong."jawab Dicky.

"Bangsut, astaghfirullah udah ah ayo balekk."ucap Arion menuju motornya.

"Klo baper tu bilang ye mas,lu utang cerita ke gue awas aja Lo ga cerita,gue jabanin gabakalan Lo bisa dapetin Allea."ucap Dicky.

"Ga adek ga abang sama sama bawel,iyaa tar gue di kost cerita."ucap Arion melajukan motornya disusul Dicky di belakangnya.

***

"ALLEAAAAA."Teriak Leona sontak membuat Allea yang baru saja keluar kamar mandi terkaget dibuatnya.

"Apasi busetdahh ini anak kalong  bner ya mulutnya."ucap Allea sembari mengeringkan rambut.

"Ko tadi jalan sama ka Arion?kemana aja?trs ngapain?Lo suka ya sama dia?dia singel kan?kiww Pepet sih."ucap Leona nyerocoss

"Ehbusett kek interview banyak bner pertanyaannya."ucap Allea

"Ya cepettt ceritaaaa kobisaa emak Lo bisa ngebolehin!."ucap Leona antusias.

"Okeoke gue jawab satu satu bestiee,yang pertama iya gue tadi gara gara lo ninggalin gue tuh,yaudahlah kebetulan ada ka Arion dia juga gasuka penolakan yodahtu gua jalan Ama dia,bunda tlfn di jalan trus izin deh tu ka Arionnya,dahtu ke mol abistu sholat pulang udah gitu doang."ucap Allea singkat

"Affa iya?tapi seriusan deh ko Bunda Lo ga marah?secara kan dia cwo Lo juga anak strict parent gtuu."ucap Leona dengan wajah mengintrogasinya.

"Ya mana gue tau,bunda suka kali sama tu orang."ucapnya asal

"Anaknya suka gak?."ucap Leona meledek sembari menoel bahunya.

"Tuhtuh kan mulai deh,udah ahh gue mau masak laper."ucap Allea berlalu pergi ke dapur.

"Salting bilang toh mbak,lagian nih ya gue seneng banget kalo Lo bisa sama dia apalagi ka Arion tu cakepp,punya tahta di kampus,anak fk,akhi,ya kekurangannya dingin ajasi tapi gak ahh paket komplit anjrit."ucap Leona.

"Gatau gue bingung sama perasaan gue sekarang na,disatu sisi perasaan gue ke dia udah hilang,dan disisi lain kadang the javu gitu."ucap Allea sembari memasak nasgor untuknya dan tentunya buat Leona pulak.

"The javu hal yang wajar kali Al,kita aja kadang inget kan masa masa SMA ya lu tinggal tanggepinnya biasa aja jangan dibawa perasaan."ucap Leona menyamperinnya dan duduk dimeja makan.

"Udah ahh meuni melow pisan inimahh,mending kita makan nih gue udah bikinin nasgorr spesial bikinan gue."ucap Allea

"Aaaaa timakasiiii muah."ucapnya mengambil nasgor di depannya dan melahapnya bersama dengan Allea.

"Aku kira kau adalah Senja yang pergi lalu kembali, tapi nyatanya kau adalah pelangi yang datang lalu pergi namun tak tau kapan akan kembali."_Alleana Syafa fandarez.



Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Mar 19, 2023 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Come BackTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang