Penasaran gak sih Jeran SMA nya gimana?.
Dimasa SMA nya sekarang Jeran bener bener ngerasain apa yang Abang Abangnya rasain, bingung sama masalah jurusan dan universitas. Rasa takut juga mulai muncul kaya perasaan Raja waktu dulu.
Jeran termenung di kamarnya. Ntah pikiran dari mana, Jeran mulai neken panggilan ke Asta yang menurut Jeran paling bijak walaupun mereka kaya kucing ama anjing ribut mulu.
"Apanih tumben?". Tanya Asta disebrang sana.
"Sibuk gak bang?"
"kagak sih, kenapa?"
Jeran diem bentar, bingung juga buat nanya nya gimana.
"Gw kayanya bingung sama diri sendiri deh bang"
"apa? Soal jurusan?"
"kok tau sih?"
"Alah, namanya juga dilema anak kelas 12 pasti mikirin ini"
Jeran ketawa, gak lama Asta ngomong lagi.
"gini, menurut lo apa yang lo suka, pelajaran atau apapun, terus apa yang lo suka itu berguna bagi masyarakat atau gimana"
"gak paham"
"gini gini, diantara semua mapel lo paling suka apa? Yang paling bikin semangat"
"emmm sejarah?"
"malah nanya balik, sejarah berarti ya. Coba lo pengen gak masuk jurusan sejarah?"
"Mau sih tapi gw juga pengen masuk Bahasa Indonesia"
"oke berarti antara itu dua lumayan ada pencerahan, univ ngasih 2 prodi buat dipilih"
"kalo denger kata Raja lo demen banget sama sejarah, katanya lo paling semangat kalo tugas yang lo kerjain sejarah, lo juga gampang banget kayanya ngapalin sejarah. Kenapa gak masuk sejarah aja itu bukannnya bagus buat lo cocok"
"iya juga ya"
"nah soal univ itu lo pikirin lagi aja lo mau dimana"
"gw kalo mau se univ ama lo boleh gak bang?"
"waduh? Boleh kalo mau hahaha sini nyusul gw ke jogja biar ada temen gw"
"tunggu ya bang"
Asta cuma nangguk sambil ketawa ketawa, Jeran kepikiran lagi.
"Pisah sama orang tua gimana bang?"
"ya gak gimana gimana berasa mandiri aja"
Jeran cuma ngangguk, kalo dipikir lagi Asta emang terbiasa sendiri kalo dirumah, Ayahnya jarang pulang karena sering keluar kota, tapi untungnya Ayah Asta selalu inget pulang buat ketemu Asta. Beda sama Ibu nya Asta yang bahkan bisa di itung buat setahun.
"Jogja gimana bang?"
"Rasanya kaya harus terbiasa, gw kan biasa denger bahasa sunda kalo disana. Disini gw harus terbiasa denger bahada jawa dua duanya gak paham."
"Btw, lo gak mau ke jakarta aja Je? Kan ada abang lo si Raja?"
"hehe engga bang, takut repotin dia"
"oh jadi lo lebih milih ngerepotin gw daripada Raja"
"gak gitu bang, gimana ya walopun gw ribut mulu. Tapi Bang Raja tuh kalo ama gw mikirinnya gw mulu suka lupa sama diri sendiri"
"entar bisa bisa gw bergantung mulu ama Bang Raja"
"Hemm bener sih, yaudah gw tutup ya mau nugas dulu gw"
"Semangat bang"
"bakalan semangat kalo lo kirimin gw hp baru"
"pala mu hp baru"
Sambungan telpon langsung terputus, Jeran natap langit kamar nya yang berwarna biru langit dengan hiasan bintang. Dering ponsel mulai terdengar lagi Jeran langsung mengangkat siapa yang menelpon.
"Halo Jeran ku"
"Ada apa nih Bang Bagas tiba tiba telpon"
"Gak ada sih, emang gak boleh nelpon adek sendiri?"
"ya gapapa"
"nah yaudah. Btw Je, istirahat yang cukup ya. Yaudah bye"
Jeran natep hp nya heran apa sih kok gak jelas banget punya abang.
Dering telpon lagi lagi kedenger, kali ini dari Felio.
"Je, besok bakalan ada paket"
"hah paket apa?"
"ada lah, yaudah met malem tidur nyenyak jangan begadang"
"aman"
Jeran langsung tutup telponnya, ngerebahin tubuhnya dikasur dan gak lama matanya mulai terlelap. Jeran bersyukur masalahnya bisa selesai. Tinggal ngemantapin pilihannya.
KAMU SEDANG MEMBACA
To Masa Depan (Anak Tersesat)✔️
HumorAnak Tersesat Season 2 Udah gak ada eskul eskulan diantara mereka kecuali Jeran, pasalnya sekarang masing masing dari mereka sibuk untuk merancang masa depan. Ini cerita tentang Para 8 anggota mantan eskul drama Chatroom 📹Story Gak tau lucu gak tau...