| 1 | Yang Selalu Dilindungi

1.5K 159 2
                                    

Hitai-ate berlambang Konoha nampak melilit di kepala tiga shinobi gennin itu. Ketiganya baru saja meninggalkan desa guna menjalankan misi yang beberapa waktu lalu ditugaskan kepada mereka. Warna rambut ketiganya yang sangat kontras itu seolah-olah tengah menggambarkan dari karakter sang pemilik yang tentunya masing-masing tidaklah sama.

Uzumaki Naruto, Hyuga Neji dan Haruno Sakura untuk kesekian kalinya dipertemukan dan dipersatukan dalam sebuah misi, dan lagi-lagi Neji harus menerima kenyataan jika dirinya kembali bergabung dengan tim 7 untuk mengisi kekosongan dari tim tersebut.

Dengan kata lain, Neji kembali menggantikan posisi Uchiha Sasuke dalam Tim Kakashi. Bocah Uchiha yang beberapa waktu silam memilih untuk meninggalkan Desa, bahkan Neji pun saat itu terlibat dalam tim yang dibentuk untuk menerima misi berupa membawa kembali Sasuke.

Jika mengingat kejadian itu, Neji selalu terdiam, dulu dirinya beserta teman-temannya sampai harus mengeluarkan seluruh kemampuan hanya untuk menjemput Sasuke, yang bahkan Neji sendiri saja tak begitu mengenalnya.

Sayangnya, misi itu gagal karena mereka tidak berhasil membawa Uchiha Sasuke, justru yang mereka dapat adalah sebuah kegagalan misi serta luka yang cukup parah bahkan beberapa anggota ada yang sekarat, termasuk dirinya.

Neji memperhatikan perempuan yang saat ini berjalan di depannya, terlihat tengah mengomeli Naruto lantaran laki-laki rubah itu kembali berulah dengan terus menjahilinya.

Sakura, perempuan yang ia dengar begitu mencintai Sasuke. Neji juga masih ingat dimana saat itu Sakura menangis begitu tersiksa dan dengan isakkan tangis meminta Naruto supaya membawa Sasuke kembali ke desa.

Kenangan itu masih begitu jelas di ingatan Neji, yah jelas saja, karena insiden itu pun belum lama termakan waktu. Bahkan luka miliknya pun terkadang masih terasa nyeri. Itu adalah pengalaman yang begitu berarti baginya juga teman-temannya.

"Hey! Naruto, berhenti bertingkah menyebalkan seperti itu! Lihatlah Neji-san, dia terganggu dengan suaramu!"

Neji tersadar dari lamunan singkatnya ketika mendengar namanya disebut oleh Sakura, dan setelahnya Neji kembali menyaksikan adu mulut yang terjadi diantara mereka berdua.

...

"Sakura-chan, apa kau merasa lelah? Keringatmu bercucuran begitu banyak," Naruto segera mendekati Sakura yang sekarang nampak menyenderkan tubuh pada batang pohon.

Neji yang mendengar itu langsung menoleh, laki-laki itu pun dapat melihatnya jika Sakura memang kelelahan saat ini dan rasa lelah pun sedikit menghampiri Neji mengingat sejak mereka meninggalkan Desa ketiganya belum menjeda perjalanan.

"Aish! Aku tidak lelah, hanya saja terik matahari begitu panas hari ini," Sakura mengelak.

"Kita beris─"

"Neji, Sakura-chan, lihat itu," Naruto memotong ucapan Neji, telunjuknya mengarah pada rombongan orang-orang di depannya yang sebentar lagi akan berpas-pasan dengan mereka bertiga.

"Para pedagang yang melintas. Apa yang salah?" Sakura berujar, dengan memperhatikan orang-orang yang kini sudah dekat dengan mereka.

Nampak sekitar 6 orang mulai melewati ketiganya, dimana 3 orang tengah mendorong satu gerobak berukuran besar dan 3 orang lainnya hanya membuntuti di belakang.

Naruto menarik Neji serta Sakura untuk memperpendek jarak diantara mereka, laki-laki penuh energi itu pun mulai berbisik, "Bukannya mereka terlihat mencurigakan? Lihat lah tiga orang yang mendorong gerobak itu, mereka terlihat ketakutan dan jangan lupakan tiga orang lainnya yang terlihat mengawasi,"

𝐖𝐈𝐓𝐇 𝐘𝐎𝐔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang