Prolog

18 8 0
                                    

Ngeng ... kriit ... jeder ...!

"Ibu ... ayah ..."

Wiuw ... wiuw ...

"Ibu ... ayah ..."

"Sebelah sini ada satu korban yang selamat ..."

****

Asraliona Ogicia Diexa, satu-satunya anak dari keluarga Diexa. Seorang anak perempuan yang cantik dan ceria, bersurai hijau muda, bernetra biru, dan memilik gigi yang gingsul. Tingginya ideal dengan rambut yang bergelombang dan kulit putih yang halus.

Putri dari pasangan yang bernama Fugo Cloud Diexa, dan Prishia Rosiana Loryxie. Mereka terlahir dari dua keluarga bangsawan bersejarah yang saling berselisih, dan pernikahan mereka tidak disetujui oleh kedua pihak tersebut. Dan oleh karena itu banyak bangsawan lain yang mengincar keluarga kecil ini.

Kerajaan Lokar, masih menggunakan sistem kerajaan tetapi teknologinya telah maju dari jaman ke jaman. Banyak kendaraan transpormasi seperti sepeda, motor, mobil, kereta, kapal, pesawat, dan lain sebagainya. Listrik juga telah ditemukan 2 abad lalu, dan kini menjadi salah satu kerajaan maju yang lebih modern.

Walau menggunakan sistem kerajaan dan masih mempertahankan kasta, ada beberapa kondisi yang tak membutuhkan kasta atau tak pandang derajat. Seperti ketika bersekolah. Tetapi dibeberapa sekolah masih ada yang menggunakan kasta, biasanya keluarga kerajaan yang bersekolah disana.

Dan ketika seorang pengembara ditempat yang disinggahinya ia tak harus mempermasalahkan kastanya apalagi pengembara yang sudah mendapat pengakuan atau dukungan dari kerajaan. Dan ketika bekerja dibeberapa daerah, dikarenakan kekurangan pekerja yang sesama derajat.

****

ANA

Hari ini adalah awal dari hidupku yang baru, untuk pertama kalinya aku bisa berjalan menggunakan kemampuan kakiku sendiri tanpa bantuan orang lain atau alat apapun. Setelah 4 tahun lamanya aku selalu menggunakan kursi roda, kini aku bisa berjalan kembali! Rasanya hidupku bercahaya lagi setelah mengetahui hal itu dari dokter yang selama ini menangani penyakitku.

Aku mengalami cedera otak traumatik yang mengakibatkan lumpuh dibagian kakiku, setelah kedua orang tuaku tiada keluarga ayahlah yang menanggung beban biaya hidupku walau mereka selalu memancarkan rasa benci dan kasihan menjadi satu kepadaku.

Benci karena aku juga keturunan dari keluarga musuh mereka dan kasihan karena diumurku yang baru 10 tahun sudah ditinggalkan oleh orang yang disayang.

Setelah ayah dan ibu tiada, sikap semua orang menjadi berbeda terhdapku. Biasanya setiap orang menjauhiku, atau ada juga yang mendekatiku karena ingin sesuatu yang didapat. Sungguh, pendusta yang bertebaran di dunia ini sangat banyak! Bahkan keluarga besar Diexa pun sama saja.

Paman atau sepupu yang ada dikediaman nenek ini selalu mencela atau menyayangiku untuk mengincar harta warisan dari ayahku yang banyaknya tak terkira.

Setelah kecelakan itu aku istirahat setengah tahun dengan dibantu satu pelayan yang diberikan nenek, lalu aku mengambil belajar paketan di rumah dengan guru khusus.

Sebenarnya aku bisa saja bersekolah disekolah elit yang bergengsi untuk para anak bangsawan dan keluarga kerajaan, apalagi aku adalah salah satu keturunan dari bangsawan yang berperan penting dalam pembangunan kerajaan.

Tapi apa daya karena aku tidak diinginkan dikeluarga ini, masih untung mereka mau mengurusku dari pada keluarga Loryxie yang tak pernah mau menganggapku ada.

.
.
.

PA adalah Pendidikan Awal, PMP adalah Pendidikan Menengah Pertama, PMA adalah Pendidikan Menengah Akhir, dan PT adalah Pendidikan Terakhir ya guys.

Takut kalian gak paham jadi disini aku pakai peribahasa baru dan tidak sama seperti SD, SMP, SMA, dan Kuliah. Agar tidak sama dan punya perbedaan ya guys. Terima kasih.

Tbc

What is Transmigration?Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang