Rahman berdiri di balkon kamar anaknya. Jay baru saja tidur, namun matanya terlihat sembab setelah menangis tadi. Jujur saja rahman sendiri ngga tau apa yang ngejadiin istrinya yang dulu lembut menjadi seperti ini.
sejak anaknya mulai bersekolah, fina selalu ngamuk tidak jelas hanya karna si anak ngga juara satu disekolahnya. Rahman pernah berbicara empat mata dengan istrinya itu. Tapi fina ngga pernah mau dengerin apapun yang di bilang rahman.
Rahman menoleh menatap anak semata wayangnya, hatinya ragu tentang apa yang harus dilakukannya untuk membuat sang anak terbebas dari masalah yang ada di rumah ini. Rahman udah mikirin ini sejak dulu, kalau fina ngga mau jay kalah dari Dion, maka satu-satunya jalan cuman..
.
."aku mau pindahin sekolahnya jay"
Fina yang sedang duduk di depan cermin sambil Skincare-an menoleh kaget.
"apa kamu bilang?"
"aku bilang aku mau pindahin sekolah jay."
Tak!
Fina membanting botol essence mawarnya dengan keras di atas meja rias, untungnya botol kaca itu ngga pecah dan ngebuang-buang isi di dalamnya. Kan sayang, harganya mahal banget lagi.
"kamu mau pindahin dia?! Ngga bisa! Disana itu banyak anak temen-temen aku yang sekolah, apa kata mereka kalau jay pindah?! Kamu mau aku di katain pengecut dan takut kalah sama serli?!"
Rahman mengerutkan keningnya kemudian mendengus.
"terserah kamu mau ngomong apa, yang pasti surat pindahnya udah aku urus. Dan kamu ngga bisa ngelarang aku lagi."
Fina sontak berdiri, ia melepas sheetmasknya dengan kasar dan melemparnya ke lantai dengan kejam.
*Sheetmask: "apa salahku ini?"
"kamu pindahin dia tanpa nanya-nanya dulu ke aku?! Kamu ngga ngehargain aku ya mas?!"
Rahman noleh males,"ngga ngehargain apa sih? Ini sekarang aku udah kasih tau kamu. Mau kamu setuju atau ngga, aku tetep akan pindahin jay"
Fina marah, dia ngedeketin suaminya yang lagi rebahan di kasur. Lagian ini juga udah jam 9 malam. Udah waktunya istirahat dan bobocan.
"kamu gila ya mas?! kamu mau malu-maluin aku di hadapan temen-temen aku kan?! Kamu tau kalau jay baru aja kalah lagi dari dion, dan kalau dia pindah sekolah maka temen-temen aku dan serli bakal ledekin aku karna anak aku kalah. Iya kan?!!"
Tangan rahman ditarik dan dicengkram dengan kencang sama fina. Rahman ngerutin kening habis itu ngehempasin tangannya yang dipegang fina, kaya ngehempasin kecoa yang terbang ke tangannya pas dia lagi main hp. Jijik gitu..
"kamu ngga usah berlebihan deh! Temen yang kamu sebut itu orang-orang yang berlomba-lomba buat jadi yang terbaik, tapi anaknya yang di jadiin taruhan?! Persis kaya kamu!"
Muka fina udah asem banget, rasa-rasanya rahman jadi pen tutup mata sebelah saking asemnya. Untungnya rahman ngga ada pikiran kek gitu. Cuman authornya aja yang berlebihan.
"Ngga bisa!! Aku ngga ijinin dia pindah!"
"Aku ngga butuh ijin kamu! Mulai besok dia bakal pindah ke jakarta!"
Fina narik tangannya rahman lagi sampe tu papa setengah muda bangkit dari posisi nyamannya.
Dalem hatinya si bapak udah ngedesah ngga terima. Bukan ngedesah yang lain ya. Ngedesah ngga terima, udah ngantuk tapi nih orang kek yang ngga bakal bahagia kalau ngga di ladenin berantemnya.
Rahman berdiri di samping kasur terus ngehempasin tangannya fina yang megang tangannya lagi. perasaan doyan banget dah hempas-hempas manja nih si bapak.
KAMU SEDANG MEMBACA
SINGING ON THE SCHOOL ROOFS
Teen FictionKisah Hidup Para remaja yang Penuh lika liku kehidupan. Hidup remaja yang penuh petualangan dan mengenal berbagai macam sisi gelap Kehidupan sosial. Mereka berusaha sekuat tenaga menekan hati dan pikiran mereka demi nemenuhi ekspetasi keluarga dan o...