13. Bukan Hantu Penunggu Sekolah

229 31 4
                                    

Jam dinding di kelas berdetak pelan menunjukkan pukul 14:52. Melihat hari akan sore, heru segera mengemasi buku-buku sekolahnya dan memasukkan buku-buku itu ke dalam loker di kelas.

Jangan tanya apa isi tas heru, karna nih anak bener-bener ngisi tasnya sama hal yang random banget. Selain masker, di dalam tas sekolahnya heru juga ngebawa sebotol kecil sabun cair, shampo, sama sikat gigi. Jangan salah paham, nih anak ke sekolah bukan mau numpang mandi ya... Selain itu, heru juga punya parfum ala anak-anak normal pada umunya, yaitu parfum harga 20 ribuan. Ada dua buah pasang kaus kaki, sebuah kaus oblong, ada juga headphone, hp beserta cas laptopnya.

Eh bentar-bentar, kenapa nih anak malah bawa cas laptop ya? Dia kan bawanya hp. Dan harus kalian tau, heru ini ngga punya laptop.

"haduh," heru menepuk keningnya baru teringat sesuatu.

"ini kan cas laptopnya bang yogi yang ketinggalan di rumah kemarin dulu. Kenapa lupa mulu ngembaliin sih?" dia mengusak rambutnya kesal.

Maklum, heru kurang minum susu keknya waktu masih bayi, jadi sering lupaan anaknya. Apa mungkin nih anak sering tidur habis ashar ya?
Heru langsung ngeluarin cas laptopnya yogi terus di kunci sekalian pake gembok bareng buku-buku di dalam loker.

Setelahnya heru berjalan keluar dari gerbang sekolahnya, heru nyebrang jalan mau tunggu angkot yang ke arah tempat kerja part timenya, di halte seberang jalan. jadi ceritanya sabun dan lainnya di dalam tasnya itu di pake buat mandi nanti di tempat kerja, supaya temen kerjanya ngga pada mabok gegara bau duniawi badannya heru.

Lagi duduk nungguin angkot, eh heru ngga sengaja ngeliat ada seorang siswa keluar dari gerbang sekolah. Cowo dengan tampang di atas rata-rata yang masya allahnya, di liat dari seberang jalan kek gini masih keliatan ganteng banget itu berdiri diem di depan gerbang. Heru ngga tau tuh anak ngapain, yang pasti cowo itu keliatin lagi ngeliatin jalan yang lalu lalang kendaran pake tampang kaku.

Entah mungkin karna ngerasa ada yang lagi liatin, tuh cowo tiba-tiba noleh ke arah halte dan langsung kontak mata sama heru. Heru kaget dong, habis itu langsung ngalihin pandangan ke arah lain. Heru ngga tau kenapa dia kek gitu, kek yang tercyduk habis ngelakuin kesalahan gitu. Karna ngerasa kelakuannya ini aneh, Jadi tuh anak ngalihin pandangan lagi ngeliat ke arah gerbang lagi.

Di sana cowo dengan rambut warna coklat gelap itu, menatapnya dengan anggukan kecil dan sebuah senyum ramah di sudut bibirnya. Heru kaget lagi pas ngeliat itu, jadi tanpa sadar balas senyum itu pake senyum canggungnya terus ngelirik kursi halte di sampingnya. Setelah beberapa saat nih anak ngelakuin ini, sebuah angkot dengan papan tujuan ke arah jalan tempat kerjanya berjalan dari kejauhan.

Heru ngelirik ke arah gerbang lagi, tapi cowo itu udah ngga ada. Dalem hati heru berdoa mudah-mudahan tuh cowo tadi bukan hantu penunggu sekolah, soalnya ngilangnya cepet banget. Melihat angkot semakin dekat, Heru udah ngga sempet mikirin hal itu lagi dan segera berdiri sambil ngelambai-lambaiin tanggannya. Angkot berwarna merah tua itu berhenti di depannya, dan Heru langsung ngelangkah masuk ke dalam angkot.
.
.
Ray melangkah di pinggir jalan yang mulai sepi. Bentar lagi keknya mau hujan, soalnya langit udah di tutupin awan kelabu. Tapi langkah kaki ray tetap terlihat santai. Tatapan mata segelap malam ray menyapu trotoar di depannya. Sebuah angkot merah tua melewatinya, membuat sebuah tatapan heran di lemparkan kepadanya yang tetap berjalan tanpa beban. Ray terlihat memikirkan banyak hal, tapi di saat bersamaan ia terlihat seperti orang yang sedang berjalan santai saja untuk olahraga.

Ckiitt..

Tiba-tiba sebuah mobil silver berhenti di pinggir jalan di depannya.

"ray,"

Ray menoleh, mendapati bang irwan yang menyembulkan kepalanya dari dalam mobil.

"bang irwan?"

"ayo naik, bareng abang aja. Sekalian abang mau ke kafe"

Ray ngangguk ngeiyain. Lumayan juga ada tumpangan gratis, jadi dia ngga perlu nyari angkot lagi. Habis tuh anak masuk mobil, bang irwan langsung gas ke kafenya.

"muka kamu kenapa ray? Kok bisa luka kek gitu. Ada yang mukulin lagi ya?"

Ray ketawa bentar sambil matanya ngelirik bentar bang irwan di sampingnya. Habis itu dia tetep ngeliat ke arah luar jendela lagi.

"ngga apa-apa bang, cuman ulah preman komplek aja kok. "

"beneran ulah preman komplek?"

Ray senyum tipis,"iya bang..."

Terdengar hembusan nafas bang irwan. Ray ini masih aja rahasia-rahasiaan sama dia. Irwan bukannya ngga tau kalau nih anak paling ke rumah itu lagi. Berapa kali pun bang irwan ngomong kalau ray boleh nginap di kafe, tetep aja ray pulang ke rumah itu.

"kenapa ngga nginep di kafe aja? Atau nginep di apartemen abang aja, ray."

"ngga apa-apa bang. Bunda ngga ada yang ngerawat kalau ray ngga pulang."

Mata bang irwan menyendu, setelah itu menoleh untuk melihat sebentar ekspresi ray yang tak pernah berubah.

"ray..-"

"ngga apa-apa bang. Lagian ray ngga biasa tinggal di luar, udah nyaman sama rumah sendiri".

Ray memotong panggilan gibran yang akan berkata lagi. Pemuda itu tersenyum riang kepada bang irwan, ngebuat bang irwan ngga bisa ngomong apapun. Bang irwan bisa melihat senyum ceria ray, tapi dia ngga bisa ngeliat sebuah kecerian di mata ray.

Mungkin aja dia yang salah liat, atau ray yang terlalu pintar menyembunyikan segalanya di matanya. Sehingga saat bang irwan ngeliat matanya yang gelap dan sedalam samudra, bang irwan hampir ngga mengerti orang seperti apa sebenarnya pemuda itu. Ray terlalu pintar menyembunyikan semuanya, dan irwan hanyalah manusia biasa yang ngga mampu membaca arti tatapan ray.

Mereka sampe di kafe dan ray segera turun dari mobil. Waktu bang irwan juga turun, dia ngeliat ray senyum kecil di sudut bibirnya.

"jangan di kunci dulu mobilnya bang. Bang ngga lupa masih ada orang di dalam kan?"

Habis itu tuh anak balik jalan ke dalam kafe, ngebuat irwan jadi ngerasa canggung. Pintu penumpang belakang terbuka, dan seseorang keluar dari sana.

"bang.."

Bang irwan ngegaruk kepalanya sambil ketawa pelan.

"langsung masuk aja. Ray emang jago banget buat ngerasaian keberadaan orang lain dari dulu, yogi".

Yogi terdiam tak mengucapkan apapun. Padahal dia sudah bersembunyi di belakang kursi ray supaya ngga ketahuan. Yogi juga sebenarnya ngga mau sembunyi, tapi pas denger pembahasan bang irwan sama ray, tanpa sadar yogi pengen ngedenger lebih banyak hal tentang ray.. Tapi sekarang kayanya hal itu akan sulit. Bagaimana pun yogi tetep ngerasa canggung banget karna kejadian ketahuannya ini. Mungkin aja yogi ngga bakal berani lagi sembunyi-sembunyi ngga jelas kek tadi.

Rasanya yogi sedikit canggung.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
Tbc

Jangan lupa vote and coment and thank you for looking my story. Hope you guys enjoy and see you in the next chapter..😆💜

Luv u all💜💜

Salam Author Terimut💜

RICANI🤗

SINGING ON THE SCHOOL ROOFSTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang