6. Circle aneh kelas 12 Utama IPA 1

317 32 5
                                    

Heru ngelongok ke dalam kelas, kepalanya celingak celinguk nyariin duo G yang ternyata belum dateng. Yogi yang ngeliat kelakuan si heru ngegeleng doang, lelah hati dia tuh sama kelakuan anehnya si heru.

Kan tinggal masuk aja kalau mau ngeliat ya kan, ngapain ngintip dulu coba?
Terserah heru aja deh, yang penting dia seneng ya kan.

Sadar si duo tajir lagi ngga ada, heru ngelangkah masuk kekelas dengan santai. Pas pantatnya udah nempel buat Duduk di bangkunya, tiba-tiba denger temen sekelasnya lagi gosip.

"eh, kemarin lo nonton ngga berantemnya anak kelas 11?"

"yaiyalah, banyak kali yang nonton kemarin. Orang yang berantem kan si frans, tu murid berandal satu tuh emang pantes ditonjok dari dulu. Kerjanya kalau ngga buli orang, bolos, mecahin kaca gedung sekolah, apalagi coba yang dia bisa."

Heru itu orangnya emang agak kepoan, jadi pantat yang baru nempel tadi pindah duduk kesamping bangkunya Toriq sama aldi. Maklum duo ini paling suka gosip, padahal mereka cowok. Kebanyakan ngumpul sama temen-temen cewe dikelas.

"siapa yang berantem?"

Aldi sama toriq kaget ngedapetin heru udah ada disamping sambil ngeliatin pake mata sama kuping dibuka lebar. Biar nggabngelewatin satu info pun, jadi nih anak fokus banget buat dengerin. Denger gosip fokus, denger penjelasan materi bu tina tidur. Hadeehhh..

"oh iya, lo ijin ya dah dua hari. Sayang banget lo ngga hadir kemarin ru, seru banget tau ngga, semua murid dari lantai satu sampe lantai empat keluar kelas semua gegara ada yang kelahi di lapangan bawah kemarin"

"siapa yang kelahi?"

"frans, si preman itu."

"hah? Kelahi sama siapa? Emang ada yang berani adu pelungku sama tu orang?"

Aldi yang denger pertanyaanya heru langsung ngegebrak pelan meja sambil pasang tampang tau segalanya gitu.

"behh... Lo ngga tau aja ru, yang ngegebukin itu Kalau ngga salah namanya si Ray. Seru banget anjir ngeliat frans sampek bonyok gitu..haha"

Heru ngerutin kening bingung.

"Ray siapa? Anak kelas berapa?"

"Ray anak kelas 11. Anak pinter tuh tau ngga, dia nempatin kelas 11 Utama IPA 1, beehh..keren banget pas nonjoknya langsung kena mukanya si frans."

Aldi sama toriq ketawa habis itu lanjut ngomongin gimana proses bonyoknya frans, perasaan satu sekolahan seneng banget dah kalau si frans bonyok.

Heru balik lagi kebangkunya, pas banget gibran sama gema masuk kelas, tumben-tumbenan barengan.

"Heruu!!"gibran lari letoy kek jablay-jablay di pasar minggu.

Eh, tapi pas mau meluk manja si heru gema udah duluan duduk dibankunya, jadi ngalangin gibran yang mau ke heru.

"awas dulu woy! Gue mau reunian sama heru, lu ganggu gema ihh.."

"apaan sih bang, gue cuman mau duduk di bangku gue doang. Lu mau reunian apa juga? Ngga ketemu dua hari doang, kek getemu 10 tahun dah"

Gibran sok-sokan mau marah-marah alay, tangannya dilipat didepan dada. Baru ngomong,"hmph, EHH-"

Gibran ditarik sama yogi terus didorong duduk kebangkunya sendiri. "berisik bang, malu gue liat lu"

"Ihhh... Yogii..-"

"DIEM NGGA?!"

Gibran yang tadinya mau mukul pelan yogi kek banci, jadi diem. Tangannya pelan-pelan turun buat naruh tas di laci meja. Yogi galak, ngga bisa diajak becanda. Hmph, ngga like deh..

Gema sama heru udah ketawa ampe mukul-mukul meja, badan sendiri, badan temen. Udahlah ngga bisa nih disatuin mereka berdua, ketawa paling ngakak apalagi kalau ada si heru. Heru itu orangnya lawak banget, hal yang ngga begitu lucu aja udah bikin dia ketawa ngakak.

Kek waktu itu pas yogi ngga sengaja masang komuk ngedenger gema ngga sengaja jatuhin hapenya kedalam kloset wc. Sebenarnya itu ngga begitu lucu, soalnya gibran cuman ketawa pelan ngeliatnya. Tapi si heru, ya allah tuh anak ampe guling-guling dilantai kelas gegara ngeliat komuknya si yogi ditambah sama curhatannya gema yang aslinya emang udah ngakak banget, berakhirlah satu kelas geleng-geleng maklum ngeliat heru guling-guling dilantai kelas.

Pas heru dah bangun balik duduk kebangkunya, itu lantai udah kinclong.

Berempat itu kalau disatuin, temen sekelas pada angkat tangan semua. Susah bro ngontrolnya, yang satu yang paling tua demen banget akting kek jablay-jablay, kadang juga ngelwaka pake jokes-jokesnya bapak-bapak yabg umurnya udah 70-an, garing banget sumpah kalu nih anak ngelawak. Yang satu si yang paling pinter juga bobroknya ngga ketulung, apa sih barang yang dikelas yang ngga pernah dirusakin sama dia? Pintu dirusakin, kaca lemari dikelas pecah padahal si gema ngerasa dia cuman nutup pelan, kursi patah dua, meja kakinya sebelah juga patah, sapu kelas bengkok ditangannya, papan tulis kelas retak, bener-bener raja pengahancur nih anak. Akibat hal ini juga, gema ngasih uang kelas lebih banyak dari murid-murid lainnya.

Trus ada si heru yang komedian berkedok murid sma. Yang kalau ketawa ngakak, lantai kelas kinclong dipake guling-guling ama dia. Jangan tanya, yang lebih ngakak lagi, si heru ini punya kebiasaan aneh. Dia suka ngeluarin suara-suara kek sound efek gituloh. Dulu ada temen sekelas yang lagi berduan dipojokan kelas, keknya sih mau ciuman, tapi ngga jadi karna pas baru ngedeket-deketin muka, mereka denger suara,"ummmmmhh.." yang ngga taunya suara si heru yang nyempil dari jendela kelas.
Ada juga murid yang lagi jalan pelan-pelan mau bolos, padahal masih ada guru didepan kelas yang nulis dipapan tulis.
Tapi ngga jadi bolos, soalnya ketahuan guru gegara, " tung tung tung tung.." si heru ngeluarin suara itu setiap si murid ngelangkah. Hh.. Ya ampun..

Tapi jangan khawatir everybody, untungnya di circlenya mereka masih ada si yogi yang paling normal. Sebenarnya ngga bisa di bilang normal juga sih, orang ini pernah di ajak main teka teki  sama anak sekelas. pertanyaannya, "bayangkan kalian sedang berada di zaman purba lalu ada banyak dinosaurus yang berlarian, kau akan terinjak, kau akan dimakan oleh dinasaurus-dinosaurus itu, apa yang akan kalian lakukan ?".

Yang lain pada jawab sembunyi di gua, ada yang jawab cosplay jadi siceking maksudnya lari kenceng ngehindar gituloh, ada yang jawab berusaha kabur tapi kalau keinjak ya pasrah aja inalilahi. Eh pas tiba nih anak yang jawab, jawabannya cuma," itu gampang, tinggal ngga ngebayangin aja dan semuanya selamat".

Ngga seru banget ya kan ? Yogi ini juga terkenal sebagai kulkas 3 pintu, soalnya orangnya dingin banget mana mukanya datar jarang berekspresi. Dia termasuk orang paling savage yang pernah ditemuin anak-anak kelas. Dulu pernah ada yang nanya kedia kenapa dia sering marah kalau si gibran akting-akting alay kek jablay, jawabannya dia cuma 3 kata.

"Karna Itu menjijikkan".

Cuman itu doang buset, ngga ada namanya jaga-jaga perasaan nih orang. Tapi biar begitu, satu kelas tau bahwa yogi aslinya perhatian didalam, walau luarnya seperti batu.

Circle mereka terkenal seantero sekolahan, sebagai circle paling aneh. Yogi yang kulkas tiga pintu dan suka keheningan justru bersahabat baik dengan heru yang berisik, gema yang suka menghancurkan barang, dan gibran si yang paling tua yang kalau ngelawak garing banget.

Bahkan sampai mereka kelas 12, masih banyak murid juga guru-guru yang mempertanyakan bagaimana bisa keempat orang ini menjadi satu circle dan selalu bersama.

Kadang author juga masih heran dengan hal ini..

Kok bisa ya ?
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
Tbc

Jangan lupa vote and coment and thank you for looking my story. Hope you guys enjoy and see you in the next chapter..😆💜

Luv u all💜💜

Salam Author Terimut💜

RICANI🤗

SINGING ON THE SCHOOL ROOFSTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang