Ray berjalan memasuki kafe, dan berjalan menuju ruangan pegawai. Bang fahri masuk keruangan ngeliat tuh anak tidur di lantai ruangan cuman di ales jaket doang.
Jadinya fahri jalan kesana buat nyuruh ray pindah ke ruangan khusus yang di bikin bang irwan di lantai 2 buat dia nginep kalau lagi ngga pengen balik. Fahri udah sering di wanti-wanti sama bang irwan, kalau dia liat ray luka-luka kek habis di pukul, ataupun keliatin kecapean, fahri di suruh buat bilang ke ray supaya dia tidur di kamar itu.
Tapi masalahnya nih anak bebalnya ampun deh, bikin fahri elus dada aja. Untung fahri sayang ya kan, kalau ngga udah di sleding sama si fahri nih bocah.
"ray.. Kok tidur disini?"
Ray ngeggerakin sedikit badanya, habis itu ngeliat bang fahri pake matanya yang setengah ke tutup. Masih ngatuk doi.
"em.. Bentar lagi bang.."
Fahri kekeh pelan, ngga nyambung banget pembincaraannya. Maklum si ray masih setengah sadar.
"ray.. Bangun gih, pindah ke lantai 2 aja kalau mau tidur.."
"ngga mau.."
"eh kenapa? Disini dingin loh, ray.."
Ray buka dikit matanya, dan ngeliatin bang fahri yang duduk di lantai di sampingnya.
"males.. Disini enak, sejuk.."
Fahri ngusak rambut ray pelan. "lo bukannya ijin ngga masuk ya hari ini? Kenapa masih dateng?"
Ray ngebuka matanya pelan. Dia ngga ngomong apapun, cuman natep bang fahri.
"kenapa? Laper?"
Ray nggeleng pelan, habis itu bangkit duduk, sambil senderan di tembok soalnya masih ngantuk sedikit.
"bang irwan dimana?"ray ngusap matanya buat bersihin b*lek.
"bang irwan datengnya malam. Soalnya tadi pagi udah kesini, jadi sekarang ngga ada."
"oh, yaudah kalau bang irwan ada bangunin ray ya."
Terus tuh anak langsung rebahan lagi. Fahri ngeliatin ray sambil ketawa pelan, soalnya si ray pas nempel ke lantai langsung tidur. Kayanya capek banget, tapi fahri ngga tau kenapa ray keliatan kaya gitu.
"kok dia disini?"
Fahri nengok, ngeliat yogi berdiri di pintu. Fahri berdiri dan berjalan menuju pintu, takutnya ray kebangun, jadi ngajakin yogi keluar.
"ngga tau. Tapi tuh bocah nyariin bang irwan"
Yogi ngerutin kening heran, soalnya ray seharusnya ngga dateng hari ini.
"bukannya dia ijin ngga masuk ya?"
Fahri ngangguk."emang, tapi ngga tau kenapa tiba-tiba dateng nyariin bang irwan."
Yogi terdiam, mikiran ngapain ray cape-cape ijin kalau hari ini malah dateng ke kafe.
"di luar mulai rame, gua keluar dulu.."
Fahri ngangguk ngeiyain, terus pas yogi udah keluar dari ruangan, dia langsung jalan ke gantungan bajunya terus ngambil hoodienya. Fahri nyelimutin karyawan kesayangan bang irwan itu pake hoodinya sendiri, habis itu ikut keluar dari ruangan.
Pas malem bang irwan dateng, fahri langsung ngasih tau kedatangannya ray buat nyari dia. Bang irwan langsung ke ruangan karyawan, ngeliat ray ngeringkuk tidur di lantai cuman di bantelin jaketnya dan di selimutin hoodienya fahri.
"kok di biarin tidur di lantai, fahri?"
Fahri ngehela nafas. "gimana lagi bang, bebal banget tuh bocah. Udah gua bangunin beberapa kali, tapi tetep aja ngga mau pindah."
KAMU SEDANG MEMBACA
SINGING ON THE SCHOOL ROOFS
Ficção AdolescenteKisah Hidup Para remaja yang Penuh lika liku kehidupan. Hidup remaja yang penuh petualangan dan mengenal berbagai macam sisi gelap Kehidupan sosial. Mereka berusaha sekuat tenaga menekan hati dan pikiran mereka demi nemenuhi ekspetasi keluarga dan o...