1

796 68 7
                                    

Jilin China

" Iya, lusa gua pindah ke Indo "

"...."

" Sama gua juga kangen banget, nanti gua bilang sama baba buat sekolah bareng lo "

"...."

" hemm kayaknya gua tinggal diapart aja deh, kan baba sama mama di Surabaya "

"...."

" ok nanti gua kabarin, bye "

Pip

Renata memutus sambungan telfon dengan sahabat lama nya, sekarang yang dilakuinnya cuma rebahan, sambil mikirin kira kira hal apa aja yang bakal terjadi nanti setelah dia pindah ke Indonesia, negara kelahiran kakek dari mamanya.

Ya kayak yang dia bilang ditelfon tadi, lusa Renata akan pindah ke Indonesia lebih tepat nya ke Surabaya atas dasar permintaan kakeknya, katanya sih kakeknya udah gak mau nanggung rindu sama anak mantu dan cucunya kalo mereka tetep tinggal dinegri tirai bambu.

Udah tau kan Renata itu blasteran Surabaya China Jepang, nah mari kita jabarkan silsilah dari keluarganya. Babanya Nakamoto Yuta asli Jepang kalo mamanya Huang Sicheng blasteran Surabaya China, kakek dari mamanya Adipati Cahyo Purnomo asli Surabaya dan nainai dari mamanya Huang Baixian asli China.

Renata sendiri lahir dan besar di China, karena mamanya juga lahir dan besar di China, dulu juga kakek dan nainainya juga tinggal di China, tapi setelah mamanya menikah kakek dan nainainya pindah ke Indo karena katanya kakeknya pengen ngabisin waktu tuanya dinegara kelahirannya. Kalo mamanya mutusin buat menetap dinegri tirai bambu.

Ok balik lagi sama cici cantik kita yang masih mikirin tentang kepindahannya. Sebenernya Renata agak ragu buat pindah ke negara Zamrud Khatulistiwa itu, secara dia cuma pernah sekali berkunjung ke negara kakeknya itu, itu juga pas dia umur 6 taun, yang berarti 10 taun yang lalu. Dia ragu karena apa nanti dia bakal punya banyak temen, temen kayak gimana yang bakal dia dapet, atau nanti bakal sama aja kayak disini, yang dia gak terlalu punya banyak temen karena dia sadar dia itu orangnya sedikit pemalu sama orang baru, kalo sama orang lama mah bukan pemalu malah malu maluin, intinya dia itu susah berinteraksi sama orang baru.

Maka dari itu dia udah buat rencana, buat bilang ke babanya lebih tepatnya sih ngebujuk supaya dia diizinin buat tinggal dan sekolah di kota sahabat semasa SMP nya di China yang sekarang udah menetap sejak setaun lalu di Indonesia, lebih tepatnya di kota Bandung, yang artinya dia bakal tinggal terpisah sama baba dan mamanya yang tinggal di Surabaya. So do'ain yaa guys supaya cici kita ini diizinin sama baba Atuy.

_-,*o0o*,-_

" hoaaammm..jam berapa ini ? "
Renata bangun dari tidur siangnya, ternyata karena terlalu asik memikirkan kepindahannya dia sampe ketiduran. Mata rubah cantik nya ngelirik jam diatas meja belajarnya.

" Udah jam 5 ya, pantes aja badan gua pegel, tidur berapa jam gua "

Duduk diatas ranjang sambil ngumpulin nyawa dan bergumam adalah kebiasaannya kalo bangun tidur. Setelah ngerasa nyawanya udah kekumpul dia segera mandi dan bersiap buat makan malem sama baba mamanya, dan bersiap juga buat melancarkan aksi ngebujuk babanya supaya dibolehin tinggal di Bandung.
.

.

" Rena, barang barang kamu udah dikemas semua kan ? "

" Udah ba "

" Bawa yang penting aja, moomine kamu juga jangan dibawa semua, ribet nanti kalo kebanyakan bawaannya " mamanya menimpali obrolan anak dan ayah itu.

" Iya rena cuma bawa 3 ko, oh iya ba ada yang mau rena omongin "

Abdi Cinta ka Anjeun || HyuckRen GS ||Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang